Manfaat dan Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas

5
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Manfaat dan Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Terhadap Kesehatan -
Bagi kita yang berlidah Indonesia, makan makanan yang tidak ada rasa pedasnya tentu akan terasa tidak begitu nikmat bahkan bagi sebagian orang akan terasa hambar.. selain itu juga bagi kita orang Indonesia, makan makanan yang pedas bisa menambah selera makan.. (katanya sih seperti itu..) dan untuk orang2 tertentu bahkan wajib tuh ada sambal dihidangan makanan mereka.. Kok bisa begitu ya.. benarkah bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang pedas bisa meningkatkan selara makan kita.. atau itu hanya sugesti saja.. tapi untuk saya pribadi sih memang seperti itu.. kalo makan ga da rasa pedasnya akan terasa hambar.. klo istilah saya sih.. klo makan makanan yang pedas itu bisa membuat kita tambah jreng... alias bisa nambah semangat.. hehehe..

Tapi perlu digaris bawahi juga ya.. maksudnya disini bukan untuk semua jenis makanan harus pedas.. masa iya.. kue brownies yang identik dengan rasa manis harus ada rasa pedasnya.. hehehe. kan ga lucu juga abis makan kue brownies langsung kepedesan.. tapi ide bagus juga tuh kayaknya ada kue brownies rasanya pedas apalagi kalau ada level pedasnya... ( hahaha,, ngaco[dot]com...  tapi gpp kan ngehayal dikit.. xixixi ). Oke lanjut lagi mengenai pembahasan masalah makanan pedas, apakah ada pengujian secara ilmiah mengenai hal itu ? nah dari beberapa informasi yang admin dapat berikut admin paparkan mengenai manfaat mengkonsumsi makanan pedas :

Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

2
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Hayoo.. kalo disuruh milih,, pilih sakit hati apa sakit gigi ? kalau ditanya seperti itu pasti jawabannya nggak kedua - duanya... iya kan ? hehehe.. karna dua - duanya sama - sama ga enak sobat.. sama – sama nyakitin.. ckkkk... maklum udah ngerasain dua – duanya... curhat ne ceritanya,, hehehe.. tapi emang benerkan ? Nah kali ini kita akan mencoba membahas mengenai si sakit gigi ini sobat.. Dan kita tidak akan membahas masalah si kati hati... karena obatnya susah dan berbeda penyelesaiannya untuk setiap orang...

Gigi memang terlihat seperti bagian tubuh yang sepele alias tidak begitu vital ketimbang organ tubuh lain seperti jantung dan otak.. tapi gigi memiliki peran yang sangat penting dan bisa mempengaruhi kinerja organ – organ tubuh lain loh kawan.. coba aja bayangkan kalo kita ga da gigi.. terus kita makan makanan yang keras.. seperti keripik atau camilan lain.. pasti udah ga kebayang lagi tuh kondisi gusi kita tanpa gigi.. pasti akan berdarah – darah... (xixi.. lebay.. ) Dan kenapa saya bilang gigi memiliki peran yang sangat penting ? dan bisa mempengaruhi kinerja organ lain ? contohnya kalo makanan yang masuk kedalam perut itu teksturnya masih kasar dan tidak begitu halus dikarenakan proses pengunyahan makanan dimulut kurang optimal gara2 si gigi bermasalah.. maka organ pencernaan yang ada di dalam perut tentu akan lebih berkerja keras untuk mencerna si makanan itu.. dan jika ini terjadi dalam jangka waktu yang lama maka tentu tidak baik untuk lambung, usus dan organ pencernaan yang lainnya.. makanya banyak ahli kesehatan selalu mewanti - wanti untuk menjaga kesehatan gigi..

Selain itu,, jika kurang menjaga kesehatan gigi bisa menyebabkan gigi berlubang dan menyebabkan bakteri berkembang di dalam mulut.. dan bahayanya lagi jika bakteri itu masuk ke dalam jantung melalui pembuluh darah akibat gigi berlubang tentu bisa menyebabkan masalah pada jantung kita... haduh... nambah ngeri aja ne efek dari gigi yang tidak sehat...

Di tambah lagi jika gigi kita mengalami masalah atau sakit gigi... bisa menyebabkan nyeri yang luar biasa terhadap seseorang dan sangat mengganggu aktifitas seseorang. karena biasanya orang yang sakit gigi enggan beraktifitas, mendengarkan suara bising saja akan sangat menyiksa.. ( pengalaman banget kayaknya.. hehehe..). untuk itulah sobat, kita harus pandai2 merawat dan menjaga kesehatan gigi kita.. dan bagi anda yang sudah terlanjur mengalami masalah kesehatan gigi atau sakit gigi.. berikut admin coba paparkan mengenai bagaimana mengatasi dan mengobati sakit gigi.. dan khususnya untuk mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi / gigi berlubang. oke, langsung saja kita menuju TKP.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Ramuan Tradisional

3
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,


Memang ketombe sangat menganggu kawan,, terutama buat kita yang kesehariaannya berada di lingkungan yang ramai dengan orang. Apalagi jika ketombe tersebut menimbulkan gatal pada kulit kepala karena banyak kasus yang terjadi hal seperti itu. Tentu ga mau kan, ketika lagi asik berbincang dengan kawan atau yang lainnya, tapi kita malah sibuk garuk2 kepala. Emangnya sarimin pergi kepasar yang suka garuk2 kepala... hehehe kidding.. biasanya untuk mengatasi hal tersebut, baik untuk kaum adam dan hawa yaitu dengan menggunakan produk shampo dari yang standar sampai yang exclusive.. dan hasilnya sih bagi sebagaian orang memang sangat baik,, ketombe dan gatal semakin berkurang.. tapi apakah setelah menggunakan shampo tersebut langsung hilang selamanya ? justru yang aneh,, admin pernah mempunyai pengalaman.. ketika kita menggunakan salah satu produk shampo, ketombe menghilang... tapi hanya beberapa hari saja tidak menggunakanya lagi.. tiba2 ketombe muncul justru lebih parah dari sebelumnya.. kemudian admin berfikir.. seandainya si shampo tersebut bisa menghilangkan ketombe untuk 1 bulan saja.. pasti si produsen shampo tersebut pasti akan mengalami kerugian.. karna tentu orang2 akan menggunakan shampo setiap sebulan sekali... apa memang itu strategi si produsen shampo tersebut ya.. membuat si shampo tersebut tidak benar2 bisa mengatasi si ketombe.. krna bnyak dari beberapa produk shampo yang pernah admin coba seperti itu.. dan justru bukannya bisa menghilangkan ,, eh.. malah nambahin ketombe...  hehehe .. kalau sampai terjadi hal tersebut,, tentu konsumen akan sangat dirugikan ya kawan...

Oya.. pernah ga kawan berfikir mengenai orang2 zaman dulu yang belum mengenal namanya produk shampo seperti yang saat ini.. kira2 mereka berketombe semua ga ya... ? tentu ada yang tidak berkombe kan ? bahkan mungkin banyak yang tidak berketombe.. padahal mereka ga pernah pakai shampo.. karna memang belum ada shampo.. atau mungkin justru setelah munculnya shampo malah muncul banyak kasus mengenai ketombe ? hahaha entah lah... saya juga belum pernah membaca dan tau masalah tersebut, karana memang belum ada buktinya secara ilmiah.. tapi yang jelas shampo2 tersebut mengandung banyak zat2 kimia.. haduh2 jadi ngeri ngebayanginya.. karna admin pernah membaca informasi mengenai zat2 kimia yang terdapat di dalam shampo, dan itu sangat berbahaya bagi penggunanya..

Nah.. kembali lagi mengenai pembahasan masalah orang zaman dulu.. kenapa tidak bermasalah dengan namanya ketombe.. nah ternyata orang zaman dahulu sebenarnya memiliki ramuan semacam shampo seperti di era modern saat ini.. bedanya tentu sangat jauh.. ramuan orang2 zaman dahulu tidak mengandung zat2 kimia berbahaya seperti di era modern saat ini.. karena shampo yang mereka buat semua dari bahan – bahan alami.. nah penasaran ..? kira2 bahan2 apa saja yang biasanya digunakan oleh orang zaman dulu untuk mengatasi ketombe.. oke.. langsung saja kita ke TKP..