Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


Siapa sih yang tak mau memilki bibir merah, apalagi bagi kaum hawa yang sangat senang memilki bibir yang memerah. Karena sebagian orang kurang percaya diri memilki bibir pucat membuat kita kurang percaya diri saat berbicara apalagi jika bibir terlihat pecah- pecah tentu akan sangat mengurangi rasa percaya diri khususnya untuk kaum hawa yang memang sangat detail untuk masalah penampilan. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa kaum adam pun ingin memiliki bibir yang merah pula. Namun jangan khawatir bagi anda kaum adam yang ingin memiliki bibir yang merah, karena kaum adam tidak perlu memaksakan diri untuk memakai lipstick sepertihalnya kaum hawa. Sebab ada cara alamai untuk memerahkan bibir. Namun anda juga perlu mengetahui bahwa penyebab bibir terlihat pucat pada dasarnya karena kekurangan vitamin C yang menyebabkan bibir mengering. tampak hitam bahkan pecah- pecah, untuk itu kita perlu mengatur pola makan dan minum lebih baik lagi dengan mengkonsumsi banyak buah- buahan dan air putih. karen itu saya ingin memberi sedikit informasi atau solusi kesehatan mengenai bibir hitam atau terihat pucat, ikutilah beberapa tips dan cara yang saya berikan dalam blog ini sehingga bibir kita akan kembali tampak lebih merah alami.

Dibawah ini adalah cara- cara membuat bibir memerah secara alami:

  Madu

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat memerahkan bibir Anda secara alami. Usapkan madu ke bibir setiap hari secara rutin. Biarkan 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.

  Jeruk nipis

Jeruk nipis selain dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan jerawat, jeruk nipis merupakan salah satu cara memerahkan bibir secara alami. Jeruk nipis dapat memudarkan warna hitam pada bibir. Siapkan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan. Campurkan air perasan jeruk nipis dan air hangat, lalu aduk. Oleskan ke bibir Anda dan biarkan 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

  Minyak zaitun

Bersihkan bibir Anda dari lipstik sampai bersih terlebih dahulu. Campurkan madu atau gula dengan beberapa tetes minyak zaitun. Usapkan campuran minyak zaitun tersebut pada bibir Anda. Tunggu dan bilas dengan air bersih.

  Air mawar

Air mawar dapat membuat bibir merah tanpa menggunakan lipstik. Usapkan air mawar pada bibir sebelum hendak tidur. Cara menggunakan air mawar ini dapat dilakukan setiap hari.

  Mentega

Mentega mempunyai khasiat untuk membuat bibir Anda merah secara alami. Oleskan sedikit mentega secara merata ke bibir. Lakukan sebelum hendak tidur.

  Kunyit

Kunyit yang merupakan tanaman rempah-rempah, juga memiliki manfaat untuk cara memerahkan bibir secara alami. Campurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok susu. Aduk sampai rata dan oleskan ke bibir selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan dengan air.

  Alpukat

Siapkan terlebih dahulu 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan dan 2-3 tetes minyak zaitun. Kemudian campurkan buah alpukat dengan minyak zaitun. Oleskan secara merata campuran buah alpukat dengan minyak zaitun pada bibir. Diamkan sampai 6 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan sebelum tidur.

  Minyak Kacang Almond

Kandungan vitamin E pada minyak kacang almond dapat dijadikan untuk memerahkan bibir secara alami. Minyak kacang almond bermanfaat memberikan kelemapan pada bibir. Siapkan minyak kacang almond, oleskan ke bibir sebelum tidur.

  Daun Ketumbar

Kandungan alami yang terdapat pada daun ketumbar dapat memerahkan bibir hitam. Pertama, haluskan 2 lembar daun ketumbar dan campurkan dengan air secukupnya. Oleskan pada bibir merata dan diamkan 20 menit. Bersihkan bibir dengan air hangat.

  Bersihkan Bibir Setiap Malam

Pada saat akan tidur, alangkah baiknya untuk menggosok gigi terlebih dahulu. Kebiasaan tersebut dapat membuat gigi menjadi bersih dan bibir dapat ikut bersih, hal ini karena bibir sudah terbasuh dengan air dan pasta gigi.

  Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir

Kebiasaan seperti ini dapat menyebabkan bibir menjadi lebih cepat untuk kering dan terlihat pucat. Maka warna bibir yang merah aka memudar. Alangkah baiknya untuk menghindari kebiasaan menjilat bibir.

  Jauhi Kafein dan Tinggalkan Merokok

Jauhi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan tinggalkan kebiasaan merokok. Hal ini karena kandungan nikotin yang terdapat dalam rokok dapat membuat bibir menjadi hitam. Melakukan diet sarat vitamin dapat menjadikan bibir menjadi merah dan muka tampak segar.





0 komentar: