Daftar Makanan Yang Tinggi Vitamin E



Makanan Yang Kaya Vitamin E -
Membahas mengenai manfaat dari vitamin E yang telah admin tulis pada artikel sebelumnya Baca Disini : Manfaat dan Khasiat Vitamin E bagi Kesehatan , rasanya tak lengkap jika tidak membahas tentang makan apa saja yang kaya atau tinggi kandungan vitamin E nya sehingga dengan begitu kita bisa lebih selektif dalam memilih makanan apa saja yang ingin kita makan. Banyak orang yang mengatakan bahwa makanan yang berasal dari biji-bijian dan kacang – kacanagan kaya akan vitamin E nya. Benar atau tidak ya ? untuk itu yuk kita cari tahu kira – kira makanan apa saja yang tinggi kandungan vitamin E nya dan kira – kira pakah makanan sang sering kita konsumsi itu sudah cukup memenuhi akan kebutuhan vitamin E tubuh kita atau belum.


  • Almond
    Almond adalah salah satu jenis kacang terbaik dan merupakan makanan yang mengandung vitamin E paling tinggi. Satu ons almond menawarkan 7,4 miligram vitamin E. Sedangkan dalam 100 gram almond terkandung 26,2 miligram vitamin E yang sudah menyediakan 127% lebih banyak dari vitamin E minimum yang direkomendasikan.
  • Biji Bunga Matahari
    Setengah cangkir biji bunga matahari mampu mencukupi kebutuhan vitamin E lebih dari yang direkomendasikan. Di dalam satu cangkir biji bunga matahari, terkandung 46,52 miligram vitamin E (225% lebih banyak dari rekomendasi vitamin E minimal).

    Baca : Kandungan dan Manfaat Biji Kwaci BagiKesehatan
  • Swiss Chard
    Swiss chard adalah salah satu sayuran berdaun hijau yang banyak digunakan sebagai bahan masakan mediterania. Selain berciri warna daun hijau, Swiss chard memiliki warna tangkai yang bervariasi, mulai dari putih, kuning, atau merah. Swiss chard adalah sayuran sehat yang tinggi akan vitamin K, vitamin A, vitamin C, dan Vitamin E. Kamu hanya perlu satu cangkir rebusan Swiss chard untuk mendapatkan 17% vitamin E lebih banyak dari nilai harian yang direkomendasikan.
  • Sawi Hijau
    Serupa dengan swiss chard, sawi adalah sayuran hijau yang kaya akan gizi, tinggi vitamin K, vitamin A, folat, dan vitamin C. Satu cangkir sawi hijau cincang mengandung sekitar 14% vitamin E lebih banyak dari nilai harian yang direkomendasikan.
  • Bayam
    Bayam adalah salah satu sayuran yang baik untuk program dietmu karena tinggi akan kandungan folat alami dan kalsium. Beberapa vitamin yang terkandung dalam bayam yaitu vitamin A, dan vitamin E. Setengah cangkir porsi bayam rebus menyediakan 3,36 miligram vitamin E yang akan memenuhi 16% kebutuhan vitamin E harian kamu.
  • Alpukat
    Alpukat bisa dikatakan sebagai satu-satunya makanan yang mengandung vitamin E tinggi dengan rasa sangat lezat dan digemari banyak orang. Alpukat juga merupakan buah kaya lemak sehat yang bagus untuk mengatasi kulit atau rambut kering. Setengah buah alpukat memiliki kandungan vitamin E sekitar 2 miligram. Alpukat juga merupakan buah yang direkomendasikan selama kamu menjalani diet. Cara menikmati alpukat juga beragam, mulai dari menjadikannya bahan campuran salad, sandwich, sampai ditumbuk sebagai guacamole.
  • Minyak dari Tumbuhan
    Sebagian besar dari minyak yang berasal dari tumbuhan adalah sumber vitamin E yang baik. Salah satu jenis minyak dengan kandungan vitamin E terbaik adalah Wheat Germ Oil (minyak gandum). Bahkan minyak ini memiliki kandungan vitamin E tertinggi dibanding jenis makanan lainnya.

    Baca : Kandungan Nutrisi dan Manfaat Minyak Zaitun
  • Brokoli
    Untuk generasi sekarang ini, brokoli dianggap sebagai salah satu makanan terbaik. Ini karena brokoli merupakan makanan berserat tinggi dan kaya akan vitamin. Ia mampu memenuhi 7% kebutuhan harian vitamin E kamu. Satu potong brokoli yang sudah dimasak hanya mengandung 54 kalori, yang juga baik untuk makanan diet kamu.

    Baca : Kandungan Gizi dan Manfaat Brokoli bagiKesehatan
  • Buah Zaitun
    Dengan mengkonsumsi buah zaitun sebanyak satu cangkir setiap harinya, kamu sudah memenuhi 20% dari kebutuhan vitamin E harian yang direkomendasikan.

Referensi : http://anekatop10.com/10-makanan-yang-mengandung-vitamin-e-paling-tinggi/





0 komentar: