Kebiasaan Lembur Hingga Larut Malam Bisa Bahayakan Kesehatan

12
Diposkan oleh Adi Wijaya , in



Kebiasaan Lembur Hingga Larut Malam Bisa Bahayakan Kesehatan -

Bagi anda para agan – agan yang hobbinya lembur alias kerja hingga larut malam maka berhati – hatilah karena bisa membahayakan kesehatan anda jika kebiasaan itu sering dilakukakan dalam waktu jangka panjang. Mungkin jika lembur tersebut dikarenakan kewajiban karena tuntutan suatu pekerjaaan yang tidak bisa dielakan, mungkin hal tersebut bisa dimaafkan walaupun tidak dianjurkan. Tapi jika lembur tersebut dikarenakan sesuatu yang tidak penting maka hal tersebut tidak bisa dimaafkan.. hehehe. Karena kesehatan itu sangat mahal loh gan.. jadi kita harus bisa menghargai kesehatan kita, kalo bukan kita yang menjaganya, lalu siapa lagi yang bakal menjaganya. Apalagi bagi agan – agan yang suka nge-blogging. Pasti tidur hingga larut malam adalah hal yang biasa, karena disaat orang lain sedang pulas tertidur, para agan – agan yang hobbi nge-blogging mungkin lagi sibuk mosting atau lagi sibuk optimasi ma oprek – oprek blog agar blognya makin cihuyyy.., ya seperti saya ini contohnya  heheheh.. ya walaupun tidak sepenuhnya lembur dikarenakan nge-blogging sih, justru lebih sering dikarenakan pekerjaan.... Dan untuk saya pribadi sih sudah merasakan efek samping dari keseringan tidur hingga larut malam. Saya jadi sering merasakan sakit kepala, mudah letih, suka linglung dan badan sering terasa pegal yang dikarenakan kurangnya kualitas tidur. 

Berdasarkan beberapa penelitian yang saya rangkum, ada beberapa hasil penelitian mengenai masalah lembur ini. Berikut rangkumannya..

Hari kerja yang lebih panjang dari 8 jam meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 80%. Tingkat kerusakan dapat sebanding dengan efek negatif dari merokok. Angka ini  di analisis dari 12 studi yang melibatkan sekitar 22 ribu orang, dilansir dari The Daily Mail.

Bekerja lebih dari 8 jam sehari mengarah ke serangan jantung dan demensia. Klaim ilmuan dari Institut Kesehatan Kerja Finlandia.

Jadi, selama semua studi ini, dari yang tertua pernah dilakukan pada tahun 1958, menemukan bahwa orang yang bekerja lebih dari 8 jam sehari, 40-80% lebih mungkin untuk meninggal akibat serangan jantung atau stroke.

Pada tahun 2009, penelitian sebelumnya juga terhadap kelompok yang sama, ditemukan bahwa lembur dapat menyebabkan demensia, yang terwujud dalam usia tuanya dan risiko untuk terserang penyakit dari pecandu kerja dan perokok hampir sama.

Dalam serangkaian percobaan, usia rata-rata karyawan yang bekerja 55 jam atau lebih per minggu, menunjukkan otak lebih lemah daripada mereka yang bekerja posisi 40 jam seminggu.

Nah loh... ngeri-kan bahaya lembur bagi kesehatan.. bahkan hingga bahaya lembur bisa disamakan dengan bahaya merokok. Oleh sebab itu, admin menyarankan untuk sedini mungkin menghindari kebiasaan lembur, carilah pekerjaan yang tidak menuntut anda hingga bekerja sampai larut malam. Sebab buat apa banyak uang kalo kita tidak sehat. Dan jika memang tidak ada plilhan pekerjaan lain maka sebaiknya lembur harus diimbangi dengan menjaga kualitas makan anda dan diusahakan untuk istirahat yang cukup.







Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

12 komentar:

Uvomaruvo Interisti

trims infonya kunjungi aku di http://uncomp.blogspot.com/

Gagal Jantung

lembur hingga larut malam,,akan menambah beban saja,,karena tubuh kita perlu untuk istirahat

Hepatitis A

betul banget tuh,,,tubuh kita bukan robot yang selalu setiap saat digunakan,,istirahat yang cukup solusi terbaiknya

Krisnanda Pria L

Thanks Infonya.....
jd tau deh..." ternyata sering ngelembur gx baik..

hehehe

krisna18.blogspot.com

Pusat Obat Tradisional

iya benar sekali gan, bergadang jangan bergadang kata bang haji rhoma

heni nuraeni

tapi begadang itu udah jadi kebiasaan, gmn nih gan ?

Egi Aday

mantaap sob artikelnya visit yaa koran-informasi.blogspot.com

bejosatriomangkurondo@gmail.com

makasih gan,, informasinya??

TeamTouring

duh kudu berhenti begadang nih :(

info kesehatan

lembur boleh2 saja,namun kita harus memperhatikan kesehatan kita juga dong.. klo cuma mengejar duit tanpa memperhatikan tubuh kita maka akan membuat kita rugi..

aldo

iya bener banget, jadi ngga sehat, apalagi kalau kerja begadang itu pasti banyak cemilan, kopi dan yang aneh2 deh

heathrow to w2

All that we are is the consequence of what we have estimation. Wait… Has anyone exhorted dissertation for you. Keep the articles progressing !Pakistan marriage