Mengenal Jenis - Jenis Tas Laptop yang Aman dan Sesuai Gaya

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Jumat, 19 September 2014 , in
Mengenal Jenis-Jenis Tas Laptop yang Aman dan Sesuai Gaya

Menggendong atau menjinjing tas berisi laptop bukan lagi monopoli orang kantoran berdasi di kota-kota besar. Berbagai kalangan dengan latar belakang ekonomi, usia, dan profesi yang berbeda-beda mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, sopir taksi, desainer, sampai sekadar penggemar game komputer kini memperoleh persamaan hak memiliki dan memakai laptop di mana-mana.

Jika kita lihat semakin banyak orang menggunakan laptop di tempat-tempat umum menandakan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap laptop semakin tinggi. Laptop mulai menemukan fungsi semestinya, yaitu sebagai komputer dengan mobilitas tinggi, berpindah-pindah tempat, dan tidak hanya berdiam di atas meja di rumah.

Ini tidak terlepas dari ketersediaan perlengkapan pengaman laptop, termasuk tas laptop yang tidak hanya memberikan proteksi tetapi juga menjadi aksesori pelengkap penampilan. Apakah Anda ingin tampak profesional, trendi, santai, atau muda bergaya, jenis tas laptop yang sesuai bisa dipilih untuk mendukungnya. Sebagai bonus, kebersihan laptop Anda akan lebih terjaga.

Manfaat, Khasiat dan Kegunaan Minyak Nilam

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Senin, 15 September 2014 , in , ,

Tanaman satu ini umumnya di tanam dan dibudidayakan oleh petani di Indonesia, karena tanaman ini dapat menghasilkan minyak atsiri yang menjadi komoditi ekspor bagi Indonesia ke luar negeri. Indonesia adalah negara penghasil minyak nilam nomor satu dunia. Eksportir minyak nilam Indonesia memasok 70% kebutuhan minyak nilam di dunia. Saat ini, satu kilogram minyak nilam di tingkat petani mencapai Rp 400.000,- per kilogram. Bahkan, salah satu jenis minyak atsiri ini pernah menyentuh Rp 1,2 juta per kilogram dipasar local. Tentu hal ini bisa menjadi peluang bisnis bagi petani Indonesia. Minyak nilam adalah salah satu bahan baku untuk parfum, kosmetik, dan sabun.

Untuk menghasilkan minyak nilam, Nilam dipanen pada usia 7-9 bulan, dan bisa dipanen sekali lagi pada 3-4 bulan selanjutnya. Panen dilakukan pada saat bagian bawahnya menguning. Setelah berusia 3 tahun. Panen harus dilakukan pada pagi atau sore hari, karena kalau siang hari, kandungan minyaknya berkurang. Semua cabangnya digunting, terkecuali satu untuk merangsang penumbuhan cabang baru. Setelah dipanen, hendaknya diekringkan dulu. Daun nilam dihamparkan dalam jemuran dan dibolak-balik, sampai 5-8 jam. Daun yang sudah layu, diangin-anginkan di atas rak bambu. Lama pengeringan adalah 3-4 hari. Setelah kering, baru bisa disuling.

Namun mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia hanya mengetahui bahwa tanaman nilam dapat menghasilkan minyak atsiri yang biasa di gunakan sebagai bahan baku pembuatan parfum, kosmetik dan sabun saja. Padahal masih ada banyak lagi manfaat dan kegunaan tanaman dan minyak nilam ini. Lalu kira – kira apa saja manfaat dan kegunaan yang lain.. mari kita simak dibawah ini :

Teknik dan Cara Okulasi Pohon Mangga

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Minggu, 14 September 2014 , in
Pernah mendengar istilah okulasi ? istilah ini kerap digunakan di dunia pertanian. Karena okulasi merupakan teknik buatan untuk menghasilkan tanaman yang lebih baik dan unggul. Mungkin bagi yang sudah belajar biologi pasti sedikit – sedikit sudah mengetahui mengenai okulasi ini, atau mungkin sudah ada yang pernah mempraktekannya. Namun bagi anda yang belum tau mengenai teknik okulasi, berikut penjelasannya.

Okulasi (menempel, budding; red) adalah salah satu teknik perbaikan kualitas tanaman secara vegetatif buatan yang dilakukan dengan menempelkan mata tunas dari tanaman yang unggul ke batang tanaman lainnya. Okulasi bertujuan untuk menggabungkan sifat yang baik dari masing-masing tanaman yang diokulasi sehingga mendapatkan varietas tumbuhan yang baik. Prinsip dasar dari okulasi adalah penempelan atau penggabungan batang bawah dengan batang bagian atas.

Okulasi merupakan kebalikan dari metode cangkok. Jika metode cangkok menguliti batang induk sehingga tumbuh batang atau ranting yang baru. Sedangkan okulasi adalah proses menempelkan mata tunas tanaman induk ke bagian batang tumbuhan.

Lalu bagaimanakah cara mempraktekannya ? sebenarnya untuk beberapa jenis tanaman hampir sama cara kerjanya, namun pada kesempatan kali ini akan dipaparkan  bagaimana cara okulasi pada pohon mangga.

Daun Sirsak Sebagai Antikanker

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Sabtu, 13 September 2014 , in ,

Daun Sirsak Sebagai Obat Antikanker -
Berdasarkan data riset kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan pada 2007 tumor ganas (kanker) penyebab kematian nomor tujuh di Indonesia. Pravalensi tumor ganas berada diurutan keempat setelah stroke, hipertensi, dan diabetes mellitus diantara semua penyakit tidak menular.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) melansir data pada 2008 sebanyak 7,6 juta orang di dunia meninggal karena kanker. Sebanyak 70% kasus kematian kanker terjadi di negara dengan tingkat pendapatan rendah atau menengah. Berdasarkan data pada tahun yang sama kasus kanker utama didunia yaitu : paru – paru, payud4r4, usus besar (Colorectum), lambung, dan prostat. Pada tahun 2005 WHO menempatkan kanker sebagai pembunuh nomor 2 dunia setelah penyakit kardiovaskular. Dari tahun ke tahun kasus kanker terus meningkat.

Pedoman Pengendalian Penyakit Kanker yang dirilis Kementerian Kesehatan pada 2007 meyebutkan faktor penyebab kanker antara lain polusi udara dan air, paparan radiasi, sinar matahari, dan zat kimia, infeksi virus, asap rokok, diet dan makanan, hormonal, perilaku, serta genetik. Beberapa studi menyebutkan konsumsi dalam jumlah besar produk lemak hewan, daging merah, dan lemak jenuh lainnya meningkatkan resiko terjadinya kanker kolon dan payud4r4.

Secara medis kanker diatasi antara lain dengan kemoterapi dan operasi pengangkatan. Data WHO menyebutkan 30% kasus kanker bisa dicegah dengan menerapkan cara hidup sehat dan melakukan imunisasi untuk mencegah infeksi penyebab kanker seperti virus penyebab hepatitis B (HBV) dan human papilloma (HPV) penyebab kanker leher r4him.

Tips Hemat Membersihkan Rumah

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Kamis, 21 Agustus 2014 , in


Tips Hemat Membersihkan Rumah

Kebersihan rumah merupakan syarat utama jika ingin merasa nyaman berlama-lama di rumah dan kesehatan anggota keluarga terjamin.

Namun terkadang kesibukan sering kali membuat kita tidak sempat untuk membersihkan rumah. Selain itu biaya yang dikeluarkan untuk membeli produk-produk pembersih rumah pun cukup menguras kantong. Jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk membersihkan rumah yang menghemat waktu, tenaga dan juga biaya karena bahan-bahannya dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Jika Anda mencari solusi dan tips membersihkan rumah yang efektif, begitu banyak informasi yang dapat kita peroleh dari internet, seperti di Bersih Bersih.  Dengan informasi-informasi tersebut, banyak kegiatan membersihkan rumah yang dapat Anda lakukan sendiri tanpa harus menggunakan jasa profesional.

Daftar Menu Takjil Sehat Untuk Buka Puasa

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Jumat, 04 Juli 2014 , in , ,


Daftar Menu Takjil Sehat Favorit Saat Bulan Puasa -
Tidak terasa bulan suci Ramadhan telah datang kembali, tentu hal tersebut sudah ditunggu-tunggu dan di sambut oleh sebagian besar umat islam. Karena pada bulan ramadhan terdapat banyak keberkahan didalamnya. Selain ada ibadah yang hanya ada di bulan ramadhan seperti shalat tarawih dan lain-lain. Bulan ramadhan juga mendatangkan keberkahan tersendiri kepada para pedagang.. khususnya pedagang yang menjual menu untuk berbuka puasa. Dan tak jarang akan muncul pedagang musiman dan dadakan yang hanya berjualan disaat bulan ramadhan. Dan herannya walaupun jumlah pedagang makanan dan minuman melonjak hampir di setiap tempat, tapi anehnya pembelinya pun melonjak tajam pula.. bahkan setiap pedangan jualannya akan laris manis terjual, dan hampir pasti ada pembeli yang membeli dagangannya... wah.. memang bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah ya.. hehehe.

Umumnya para pembeli akan mencari makanan / minuman untuk menu berbuka puasa yang biasa disebut juga menu takjil berbuka puasa. Lalu kira – kira menu apa sajakah yang menjadi favorit ya ? tapi alangkah bijaknya jika kita juga tetap memperhatikan menu berbuka puasa kita, apakah sehat ataukah hanya sekedar untuk mengenyangkan perut.. karena sebenarnya puasa itu sendiri pun bisa membuat tubuh kita sehat, jadi menu berbukanya pun harusnya sehat pula.. sehingga tidak mengurangi keberkahan bulan ramadhan. Lalu apa sajakah menu takjil favorit masyarakat Indonesia yang tentunya tetap sehat untuk dikonsumsi.. nah langsung saja kita simak..

Manfaat Berbuka Puasa dengan Kurma bagi Kesehatan

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Selasa, 01 Juli 2014 , in

Kandungan Gizi, Manfaat dan Khasiat Buah Kurma -
Puasa memang di yakinin oleh sebagian besar umat islam selain sebagai ibadah namun juga memiliki nilai kesehatan didalamnya dan ini banyak dibuktikan oleh banyak penelitian secara ilmiah. Dan tentunya ibadah puasa yang di lakukan itu sesuai dengan tuntunan yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW,, dan salah satu sunah yang dicontohkan oleh Rasulullah ialah berbuka puasa dengan buah kurma. Kenapa kurma ? ada apa dengan buah kurma ? nah untuk mengetahui hal tersebut mari kita coba untuk mengenal lebih jauh buah kurma.

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Kamis, 26 Juni 2014 , in ,


Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan -
Buah ini kerap kali kita jumpai digunakan sebagai bahan baku minuman dan sirup. Buah yang sebenarnya lebih terasa asam ketimbang manis ini memang sangat cocok jika dibuat minuman maupun sirup.. walaupun ada sebagian orang yang tidak suka dengan rasa dan aroma buah markisa.. hal ini wajar, karena buah markisa memiliki rasa dan aroma yang tajam seperti halnya buah durian dan buah – buahan yang beraroma tajam lain. Tapi banyak pula yang sangat mengukai rasa dan aromanya yang kuat dari buah markisa ini.. bahkan tidak sedikit produk minuman ringan yang bercita rasa buah markisa.. ya tidak perlu kita sebut merknya.. hehehe.. yang jelas sangat banyak,, dari kemasan bubuk dalam sachet, kaleng, botol dan masih banyak lagi..

Buah markisa konon seperti halnya buah jeruk, memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi,, mungkin karena banyak kemiripan ya dengan buah jeruk... seperti warnanya,, sarinya yg cukup banyak.. dan rasanya yang manis sedikit asam... menurut saya sih.. hehehe.. agar kita lebih mengenal si buah markisa ini,, mari kita simak beberapa informasi mengenai buah markisa ini..

TANSA – Serpihan Puisi ( Lirik dan MP3 )

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Rabu, 25 Juni 2014 , in


Baiklah masih mengenai TANSA band, untuk lagu yang kali ini masih tetep bergenre melow, diiringi dengan music yang tidak terlalu rame biar pas sama lagunya, buat kalian yang sayang banget sama pacar, tapi dia ga ngerti pengorbanan apa aja yang udah kalian lakuin buat dia, coba deh denger lagu ini pasti ga nyesel .. Serpihan puisi , kanapa sang Vokalis kasih judul serpihan puisi ?? Ya mungkin kata itu pas banget buat gambarin lagu ini, Karena lagu ini diciptakan oleh Sang Vokalis dari setiap bait - bait puisi yang udah sang Vokalis buat untuk sang mantan yang dulu pernah singgah di hatinya.. hehehe ..  Tujuan diciptakannya lagu ini sih karena sang Vokalis pengen dia tau kalo udah banyak pengorbanan yang udah sang Vokalis lakuin buat dia (“sang mantan”) dan Sang Vokalis takut kehilangan dia walaupun toh kenyataan nya dia tetep pergi. . hehe..

TANSA - Kecewa ( Sebuah Lagu Dari Band Asal Lampung )

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Selasa, 24 Juni 2014 , in


Hey ini dia band indie asal bandar lampung, mungkin belum banyak yg tau tentang band TANSA ini makanya admin mau mempromosikan band yang satu ini sekaligus admin mau mempromosikan salah satu lagu yang menurut admin keren abis dah.. pasti ga kan nyesel dengerin lagunya hehehe.. karena ne lagu cocok buat semua pendengar dari berbagai jenis aliran musik tentunya, sebenernya para personil band TANSA ini ga hanya menyukai aliran musik pop aja, jenis aliaran musik lain pun mereka  suka, khusunya untuk sang vokalis sekaligus pencipta lagu band TANSA. Beberapa jenis aliran musik yang mereka sukai diantaranya musik jenis skatpunk, rock alternatife, dan musik-musik cadas sebagainya, tapi gak tau kenapa setiap nyiptain lagu malah melankolis jadi nya hehehe.. ya mungkin inilah naluri yang gak bisa diubah jalannya ( kata sang Vokalis ).. Sebenarnya band ini udah lama terbentuk dari tahun 2007 tapi berhubung ada kendala sehingga break dulu sementara waktu dan sekarang terbentuk lagi dengan nama dan lagu andalan terbaru.. untuk itulah band ini sedang membutuhkan management dan produser  yang bisa memajukan band ini kedepannya. Semoga melalui postingan ini para sahabat permathic bisa mendengarkan lagu2 karya band TANSA ini dan mudah-mudahan anda tertarik dengan lagunya. Hehehe...