Manfaat dan Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas

Diposkan oleh Adi Wijaya on Senin, 14 April 2014 , in


Manfaat dan Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Terhadap Kesehatan -
Bagi kita yang berlidah Indonesia, makan makanan yang tidak ada rasa pedasnya tentu akan terasa tidak begitu nikmat bahkan bagi sebagian orang akan terasa hambar.. selain itu juga bagi kita orang Indonesia, makan makanan yang pedas bisa menambah selera makan.. (katanya sih seperti itu..) dan untuk orang2 tertentu bahkan wajib tuh ada sambal dihidangan makanan mereka.. Kok bisa begitu ya.. benarkah bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang pedas bisa meningkatkan selara makan kita.. atau itu hanya sugesti saja.. tapi untuk saya pribadi sih memang seperti itu.. kalo makan ga da rasa pedasnya akan terasa hambar.. klo istilah saya sih.. klo makan makanan yang pedas itu bisa membuat kita tambah jreng... alias bisa nambah semangat.. hehehe..

Tapi perlu digaris bawahi juga ya.. maksudnya disini bukan untuk semua jenis makanan harus pedas.. masa iya.. kue brownies yang identik dengan rasa manis harus ada rasa pedasnya.. hehehe. kan ga lucu juga abis makan kue brownies langsung kepedesan.. tapi ide bagus juga tuh kayaknya ada kue brownies rasanya pedas apalagi kalau ada level pedasnya... ( hahaha,, ngaco[dot]com...  tapi gpp kan ngehayal dikit.. xixixi ). Oke lanjut lagi mengenai pembahasan masalah makanan pedas, apakah ada pengujian secara ilmiah mengenai hal itu ? nah dari beberapa informasi yang admin dapat berikut admin paparkan mengenai manfaat mengkonsumsi makanan pedas :

Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Diposkan oleh Adi Wijaya on Minggu, 13 April 2014 , in


Hayoo.. kalo disuruh milih,, pilih sakit hati apa sakit gigi ? kalau ditanya seperti itu pasti jawabannya nggak kedua - duanya... iya kan ? hehehe.. karna dua - duanya sama - sama ga enak sobat.. sama – sama nyakitin.. ckkkk... maklum udah ngerasain dua – duanya... curhat ne ceritanya,, hehehe.. tapi emang benerkan ? Nah kali ini kita akan mencoba membahas mengenai si sakit gigi ini sobat.. Dan kita tidak akan membahas masalah si kati hati... karena obatnya susah dan berbeda penyelesaiannya untuk setiap orang...

Gigi memang terlihat seperti bagian tubuh yang sepele alias tidak begitu vital ketimbang organ tubuh lain seperti jantung dan otak.. tapi gigi memiliki peran yang sangat penting dan bisa mempengaruhi kinerja organ – organ tubuh lain loh kawan.. coba aja bayangkan kalo kita ga da gigi.. terus kita makan makanan yang keras.. seperti keripik atau camilan lain.. pasti udah ga kebayang lagi tuh kondisi gusi kita tanpa gigi.. pasti akan berdarah – darah... (xixi.. lebay.. ) Dan kenapa saya bilang gigi memiliki peran yang sangat penting ? dan bisa mempengaruhi kinerja organ lain ? contohnya kalo makanan yang masuk kedalam perut itu teksturnya masih kasar dan tidak begitu halus dikarenakan proses pengunyahan makanan dimulut kurang optimal gara2 si gigi bermasalah.. maka organ pencernaan yang ada di dalam perut tentu akan lebih berkerja keras untuk mencerna si makanan itu.. dan jika ini terjadi dalam jangka waktu yang lama maka tentu tidak baik untuk lambung, usus dan organ pencernaan yang lainnya.. makanya banyak ahli kesehatan selalu mewanti - wanti untuk menjaga kesehatan gigi..

Selain itu,, jika kurang menjaga kesehatan gigi bisa menyebabkan gigi berlubang dan menyebabkan bakteri berkembang di dalam mulut.. dan bahayanya lagi jika bakteri itu masuk ke dalam jantung melalui pembuluh darah akibat gigi berlubang tentu bisa menyebabkan masalah pada jantung kita... haduh... nambah ngeri aja ne efek dari gigi yang tidak sehat...

Di tambah lagi jika gigi kita mengalami masalah atau sakit gigi... bisa menyebabkan nyeri yang luar biasa terhadap seseorang dan sangat mengganggu aktifitas seseorang. karena biasanya orang yang sakit gigi enggan beraktifitas, mendengarkan suara bising saja akan sangat menyiksa.. ( pengalaman banget kayaknya.. hehehe..). untuk itulah sobat, kita harus pandai2 merawat dan menjaga kesehatan gigi kita.. dan bagi anda yang sudah terlanjur mengalami masalah kesehatan gigi atau sakit gigi.. berikut admin coba paparkan mengenai bagaimana mengatasi dan mengobati sakit gigi.. dan khususnya untuk mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi / gigi berlubang. oke, langsung saja kita menuju TKP.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Ramuan Tradisional

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Kamis, 10 April 2014 , in ,


Memang ketombe sangat menganggu kawan,, terutama buat kita yang kesehariaannya berada di lingkungan yang ramai dengan orang. Apalagi jika ketombe tersebut menimbulkan gatal pada kulit kepala karena banyak kasus yang terjadi hal seperti itu. Tentu ga mau kan, ketika lagi asik berbincang dengan kawan atau yang lainnya, tapi kita malah sibuk garuk2 kepala. Emangnya sarimin pergi kepasar yang suka garuk2 kepala... hehehe kidding.. biasanya untuk mengatasi hal tersebut, baik untuk kaum adam dan hawa yaitu dengan menggunakan produk shampo dari yang standar sampai yang exclusive.. dan hasilnya sih bagi sebagaian orang memang sangat baik,, ketombe dan gatal semakin berkurang.. tapi apakah setelah menggunakan shampo tersebut langsung hilang selamanya ? justru yang aneh,, admin pernah mempunyai pengalaman.. ketika kita menggunakan salah satu produk shampo, ketombe menghilang... tapi hanya beberapa hari saja tidak menggunakanya lagi.. tiba2 ketombe muncul justru lebih parah dari sebelumnya.. kemudian admin berfikir.. seandainya si shampo tersebut bisa menghilangkan ketombe untuk 1 bulan saja.. pasti si produsen shampo tersebut pasti akan mengalami kerugian.. karna tentu orang2 akan menggunakan shampo setiap sebulan sekali... apa memang itu strategi si produsen shampo tersebut ya.. membuat si shampo tersebut tidak benar2 bisa mengatasi si ketombe.. krna bnyak dari beberapa produk shampo yang pernah admin coba seperti itu.. dan justru bukannya bisa menghilangkan ,, eh.. malah nambahin ketombe...  hehehe .. kalau sampai terjadi hal tersebut,, tentu konsumen akan sangat dirugikan ya kawan...

Oya.. pernah ga kawan berfikir mengenai orang2 zaman dulu yang belum mengenal namanya produk shampo seperti yang saat ini.. kira2 mereka berketombe semua ga ya... ? tentu ada yang tidak berkombe kan ? bahkan mungkin banyak yang tidak berketombe.. padahal mereka ga pernah pakai shampo.. karna memang belum ada shampo.. atau mungkin justru setelah munculnya shampo malah muncul banyak kasus mengenai ketombe ? hahaha entah lah... saya juga belum pernah membaca dan tau masalah tersebut, karana memang belum ada buktinya secara ilmiah.. tapi yang jelas shampo2 tersebut mengandung banyak zat2 kimia.. haduh2 jadi ngeri ngebayanginya.. karna admin pernah membaca informasi mengenai zat2 kimia yang terdapat di dalam shampo, dan itu sangat berbahaya bagi penggunanya..

Nah.. kembali lagi mengenai pembahasan masalah orang zaman dulu.. kenapa tidak bermasalah dengan namanya ketombe.. nah ternyata orang zaman dahulu sebenarnya memiliki ramuan semacam shampo seperti di era modern saat ini.. bedanya tentu sangat jauh.. ramuan orang2 zaman dahulu tidak mengandung zat2 kimia berbahaya seperti di era modern saat ini.. karena shampo yang mereka buat semua dari bahan – bahan alami.. nah penasaran ..? kira2 bahan2 apa saja yang biasanya digunakan oleh orang zaman dulu untuk mengatasi ketombe.. oke.. langsung saja kita ke TKP..

Tips Memanfaatkan Asuransi Perjalanan Semaksimal Mungkin

4
Diposkan oleh Adi Wijaya on Senin, 20 Januari 2014 , in


Bagi anda yang sering melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri baik itu untuk urusan bisnis maupun wisata, maka sebaiknya anda melindungi perjalanan anda dengan asuransi perjalanan. Tujuan utama asuransi perjalanan adalah melindungi anda dari resiko selama anda melakukan perjalanan tersebut. Resiko yang paling fatal dari perjalanan khususnya dengan pesawat terbang adalah kecelakaan. Jika anda tidak dilindungi asuransi, maka biaya pengobatan kecelakaan yang mahal dan resiko anda kehilangan pendapatan karena tidak bisa aktif bekerja lagi akan membuat keuangan anda semakin terpuruk ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Untuk keperluan inilah asuransi perjalanan di butuhkan.

Apa sajakah yang di jamin oleh asuransi perjalanan ini? Secara umum hal-hal dibawah ini dijamin oleh asuransi perjalanan:

  • Resiko yang disebabkan oleh kecelakaan, sakit selama perjalanan, biaya pengobatan medis, dsb.
  • Kerugian biaya tur karena pembatalan, penundaan keberangkatan atau percepatan dari jadwal yang sudah di susun, kerugian yang disebabkan oleh masalah teknis dari maskapai bersangkutan, tertinggal pesawat, pembajakan pesawat, serta kehilangan, kerusakan, atau tertinggalnya bagasi.

Bagaimanakah cara untuk mendapatkan asuransi perjalanan?

Saat ini hampir semua biro perjalanan di lengkapi dengan fasilitas perlindungan resiko dari asuransi perjalanan. Anda tinggal memastikan hal tersebut ke biro perjalanan anda. Jika perlindungan asuransi belum ada, anda bisa memintanya ke pihak biro perjalanan.

Keuntungan menggunakan asuransi perjalanan:

Pengguna asuransi perjalanan dianggap lebih serius dalam melakukan perjalanan dinas maupun wisata, oleh karena itu, jika anda bepergian ke luar negeri dan harus tinggal beberapa hari, maka pihak kedutaan besar lebih mudah menyetujui permohonan visa anda.

Prosedur klaim asuransi perjalanan

Secara umum prosedur pengajuan klaim asuransi perjalanan adalah sebagai berikut:

  • Jika terjadi resiko misal kecelakaan atau sakit, segera ajukan proses klaim dengan melengkapi isian di formulir dengan dokumen pelengkap seperti fotokopi tiket penerbangan (e-ticket), boarding pass asli, fotokopi halaman depan paspor, fotokopi paspor pada halaman di mana risiko terjadi.
  • Jika anda membutuhkan perawatan medis di negara tujuan, maka proses klaim bisa dialkukan dengan 2 cara (tergantung kebijakan dan kerjasama biro perjalanan dengan perusahaan asuransi) yaitu biaya dibayar langsung oleh biro perjalanan atau sistem ganti rugi setelah anda kembali ke negara asal.

Pengertian Kanker, Jenis – Jenis Kanker, serta Penyebab dan Cara Mencegah Kanker

3
Diposkan oleh Adi Wijaya on Sabtu, 18 Januari 2014 , in ,


Waspadai Bahaya Kanker

Pernah kah anda mendengar istilah kanker? atau mungkin malah ada keluarga / kerabat / teman anda yang mengidap penyakit satu ini ? Penyakit Kanker memang telah menjadi momok bagi siapa pun, khususnya di keluarga admin. Ayah admin meninggal dunia karena terserang kanker hati dan kakak perempuan adimn juga saat ini sedang mengidap Kanker payu d4r4, walaupun saat ini sudah membaik karena telah dilakukan oprasi dan semoga bisa lekas sembuh, amin..

Admin jadi tertarik untuk membahas penyakit yang satu ini, karena memang banyak sekali tetangga, kerabat, sodara dan teman admin yang terserang oleh Kanker. Dan juga kita sering mendengar banyak orang meninggal dunia akibat kanker di berbagai media masa maupun televisi. Admin jadi bertanya tanya, mengapa belakangan ini yang memang di era yang serba canggih dan maju kok malah kasus penyaki kanker terus meningkat ? apakah yang menyebabkan hal tersebut ? apakah karena zaman sekarang orang tidak memperhatikan gaya hidupnya atau kah apa ? nah dari pada penasaran berikut admin akan menguraikan informasi mengenai hal ini, khusunya mengenai bahaya dan cara pencegahan penyakit kanker. Tapi agar lebih jelas admin juga akan membahas apa itu kanker serta macam – macamnya. Berikut kita bahas :

Pengertian Kanker

Kanker adalah suatu penyakit yang ditimbulkan oleh sel tunggal yang tumbuh tidak normal dan tidak terkendali sehingga dapat menjadi tumor ganas yang dapat menghancurkan dan merusak sel atau jaringan sehat. (sumber : http://www.organisasi.org/1970/01/pengertian-kanker-cara-melawan-mencegah-penyakit-kanker-makanan-pemicu-penyebab-kanker.html )

Puru ayal atau Kanker atau neoplasma ganas  adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:

  • Tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)
  • Menyerang jaringan biologis di dekatnya.
  • Bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis.
( sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker )

Jenis – Jenis  / Macam – Macam Kanker dan Gejalanya

  • Kanker Otak
    Sakit kepala yang sangat pada pagi hari dan berkurang pada tengah hari, epilepsi, lemah, mati rasa pada lengan dan kaki, kesulitan berjalan, mengantuk, perubahan tidak normal pada penglihatan, perubahan pada kepribadian, perubahan pada ingatan, sulit bicara.
  • Kanker Mulut
    Terdapat sariawan pada mulut, lidah dan gusi yang tidak kunjung sembuh.
  • Kanker Tenggorokan
    Batuk terus menerus, suara serak atau parau.
  • Kanker Paru - Paru
    Batuk terus - menerus, dahak bercampur darah, rasa sakit di dada.
  • Kanker Payud4r4
    Adanya benjolan, penebalan kulit (tickening), perubahan bentuk, gatal - gatal, kemerahan, rasa sakit yang tidak berhubungan dengan menyusui atau menstruasi.
  • Kanker Saluran Pencernaan
    Adanya darah dalam kotoran yang ditandai dengan warna merah terang atau hitam, rasa tidak enak terus - menerus pada perut, benjolan pada perut, rasa sakit setelah makan, penurunan berat badan.
  • Kanker Rahim ( Uterus )
    Pendarahan diperiode - periode datang bulan, pengeluaran darah saat mens yang tidak seperti biasanya dan rasa sakit yang luar biasa.
  • Kanker Indung Telur ( Ovarium )
    Pada fase lanjut barulah muncul gejala.
  • Kanker Kolon
    Pendarahan pada rectum, ada darah pada kotoran, perubahan buang air besar (diare yang terus menerus atau sulit buang air besar).
  • Kanker Kandung Kemih atau Ginjal
    Ada darah pada air seni, rasa sakit atau perih pada saat buang air kecil, keseringan atau kesulitan buang air kecil, sakit pada kandung kemih.
  • Kanker Prostat
    Kencing tidak lancar, rasa sakit yang terus menerus pada pinggang belakang, penis dan paha atas.
  • Kanker Buah Zak4r / Test!s
    Adanya benjolan pada buah zakar, ukuran penampungan pada buah zakar yang membesar dan menebal secara mendadak, sakit pada perut bagian bawah, dada membesar atau melembek.
  • Limfoma
    Kelenjar getah bening membesar, kenyal seperti karet, gatal - gatal, berkeringat pada waktu tidur malam, demam atau penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas.
  • Leukemia
    Pucat, kelelahan kronis, penurunan berat badan, sering kena infeksi, mudah terluka, rasa sakit pada tulang dan persendian, mimisan.
  • Kanker Kulit
    Benjolan pada kulit yang menyerupai kutil (mengeras seperti tanduk), infeksi yang tidak sembuh - sembuh, bintik-bintik berubah warna dan ukuran, rasa sakit pada daerah tertentu, perubahan warna kulit berupa bercak-bercak.
  • Kanker Hati
    Penurunan berat badan, Hilang nafsu makan, Sakit pada area perut bagian atas, Mual dan muntah, Kelelahan dan lemah, Pembesaran hati, Bengkak pada area perut, Kulit dan bagian putih mata menguning
  • Komplikasi
    Komplikasi yang sering terjadi pada pasien kanker adalah infeksi yaitu pada pengidap kanker stadium lanjut. Infeksi terjadi akibat kekurangan protein dan zat gizi lainnya serta penekanan sistem imun yang sering terjadi setelah pengobatan konvensional.
( sumber : http://www.informasikita.com/20110613117/Kesehatan/sehat-atau-kanker.html )

Forum Tanya Jawab Permathic Blog

5
Diposkan oleh Adi Wijaya on Kamis, 09 Januari 2014 , in


Halaman ini sengaja admin buat dengan tujuan sebagai media tanya jawab bagi para pengunjung Permathic Blog atau bagi para sahabat blogger yang ingin mengajukan pertanyaan seputar dunia perbloggingan dan yang lainnya terhadap admin Permathic Blog... sehingga diharapkan, halaman ini bisa menjadi forum diskusi yang bisa membahas dan memecahkan permasalahan atas pertanyaan – pertanyaan seputar blog dan yang lainnya..

Sahabat blogger / Pengunjung Permathic Blog bisa berdiskusi dengan cara berkomentar di bawah ini..

Terimakasih.

Kandungan Gizi dan Manfaat Telur Bagi Kesehatan

2
Diposkan oleh Adi Wijaya on Sabtu, 21 Desember 2013 , in


Kandungan Gizi dan Manfaat Telor Bagi Kesehatan

Telur / Telor memang telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia, baik sebagai kebutuhan pemenuhan gizi harian atau sebagai pemenuhan / pemanfaatan hal – hal yang lainnya.. karena seperti yang kita ketahui, si bulat lonjong yang di hasilkan oleh hewan unggas atau burung ini memang banyak sekali pemanfaatnya bagi manusia,. Baik untuk makanan konsumsi harian, bahan untuk membuat kue, bahan untuk membuat aneka masakan, ada yang memanfaatkannya untuk menambah stamina dan vital!tas, atau bahkan ada yang memanfaatnya sebagai masker untuk menambah kecantikan dan kesehatan kulit. Wah.. jadi kita harus banyak berterima kasih nih sama si unggas / burung yang sudah menghasilkan telur / telor ini.  hehe

Telur sendiri sebenarnya ada banyak jenis yang umum dimanfaatkan oleh manusia,, diantaranya telur bebek , telur ayam, telur puyuh, telur itik/entok, dan lain-lain. Walaupun sebenarnya manusia ga hanya memanfaatkan telur yang berasal dari hewan unggas saja loh.. ada telur ikan dan telur penyu juga (tapi untuk telur yg satu ini ga boleh diambil di alam bebasnya ya.. untuk menjaga kelestarian si hewan penyu). Akan tetapi pada pembahasan kali ini kita akan fokus pada telur unggas tepatnya telur ayam. Karena dari sekian banyak telur, telur ayamlah yang paling banyak di manfaatkan oleh manusia.

Telur Ayam sangat legendaris bagi masyarakat, karena dianggap memilliki kandungan protein yang sangat tinggi ditambah harganya yang cukup murah sehingga bisa di jangkau oleh semua kalangan masyarakat. Apalagi bagi anak kost. Telur telah menjadi primadona bagi anak2 kost karena murah dan bergizi.. hehe.. nah untuk lebih jelasnya mengenai kandungan gizi telur akan kita bahas di bawah ini :

Kandungan, Manfaat dan Khasiat Kunyit / Kunir Bagi Kesehatan

2
Diposkan oleh Adi Wijaya on Senin, 09 Desember 2013 , in


Mungkin bagi Ibu – ibu yang hobi memasak tidak akan lupa dengan bumbu dapur yang satu ini, karena memang kunyit termasuk salah satu bumbu masak yang wajib ada di dapur. Umumnya kunyit / kunir dijadikan bumbu pelengkap untuk mengolah berbagai masakan seperti untuk memasak ikan, daging, sayuran bersantan dan lain-lain. Kunyit dijadikan bumbu masak karena memang mampu menciptakan cita rasa dan aroma yang khas. Bahkan mampu mengurangi bau amis pada ikan.

Sebenarnya kunyit / kunir  tidak hanya dimanfaatkan untuk bumbu masak saja loh kawan.. banyak sekali jamu – jamu tradisional indonesia menggunakan kunyit sebagai salah satu bahan racikannya.. bahkan kunyit juga bisa dijadikan pewarna alami.. wah berarti si kunyit ini multi fungsi juga ya.. hehe.. Jadi penasaran, sebenarnya kunyit ini menyimpan rahasia apa sehingga sering di konsumsi manusia baik sebagai bumbu masak maupun jamu tradisional.. nah dari pada penasaran, mari kita kupas tuntas si rempah – rempah ini..

Kunyit atau kunir, (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.), adalah termasuk salah satu tanaman rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika. Hampir setiap orang Indonesia dan India serta bangsa Asia umumnya pernah mengonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Dalam bahasa Banjar kunyit atau kunir ini dinamakan Janar. Kunyit tergolong dalam kelompok jahe-jahean, Zingiberaceae. Kunyit dikenal di berbagai daerah dengan beberapa nama lokal, seperti turmeric (Inggris), kurkuma (Belanda), kunyit (Indonesia dan Malaysia), kunir (Jawa), koneng (Sunda), konyet (Madura). ( Sumber : Wikipedia )

Klasifikasi Kunyit / Kunir

  • Kingdom: Plantae (Tumbuhan).
  • Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh).
  • Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji).
  • Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga).
  • Kelas: Liliopsida (berkeping satu / monokotil).
  • Sub Kelas: Commelinidae.
  • Ordo: Zingiberales.
  • Famili: Zingiberaceae (suku jahe-jahean).
  • Genus: Curcuma.
  • Spesies: Curcuma longa L.


Kandungan Kunyit / Kunir

Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin dan bisdesmetoksikurkumin dan zat- zat manfaat lainnya Kandungan Zat : Kurkumin : R1 = R2 = OCH3 10 % Demetoksikurkumin : R1 = OCH3, R2 = H 1 - 5 % Bisdemetoksikurkumin: R1 = R2 = H sisanya Minyak asiri / Volatil oil (Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren, sabinen, borneol dan sineil ) Lemak 1 -3 %, Karbohidrat 3 %, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, Garam-garam Mineral (Zat besi, fosfor, dan kalsium) sisanya

Manfaat dan Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Diposkan oleh Adi Wijaya on Jumat, 06 Desember 2013 , in


Sudah lama  rasanya admin tidak pernah posting, treakhir kalinya admin posting pada 9 November 2013 jadi hampir 1 bulan admin tidak pernah posting. Nah pada postingan perdana di bulan desember ini, admin akan membahas seputar kesehatan kembali. Tepatnya admin akan membahas mengenai manfaat dan khasiat buah pinang. Admin terfikir untuk memposting tetang buah pinang tersebut dikarenakan di depan rumah admin terdapat pohon pinang dan sekarang sedang lebat2nya berbuah. Dan terdapat satu tandan buah yang sudah matang berwarna kuning kemerahan.
Lagi – lagi kenapa admin memposting tentang manfaat buah-buahan, hal tersebut dikarenakan admin yakin bahwa segala sesuatu yang Tuhan ciptakan pasti memiliki manfaat di dalamnya termasuk si buah pinang ini. Nah dari pada semakin penasaraan, langsung saja kita kupas tuntas si buah pinang ini.

Pinang adalah sejenis palma yang tumbuh di daerah Pasifik, Asia dan Afrika bagian timur. Pinang juga merupakan nama buahnya yang diperdagangkan orang. Berbagai nama daerah di antaranya adalah pineung (Aceh), pining (Batak Toba), penang (Madura.), jambe (Sunda, Jawa), bua, ua, wua, pua, fua, hua (aneka bahasa di Nusa Tenggara dan Maluku) dan berbagai sebutan lainnya. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Betel palm atau Betel nut tree, dan nama ilmiahnya adalah Areca catechu. ( sumber : Wikipedia ).

Pondok Media sebagai Jembatan Menuju Kesuksesan Internet Marketing Bagi Bisnis Anda

3
Diposkan oleh Adi Wijaya on Sabtu, 09 November 2013 , in



Pondok Media sebagai Jembatan Menuju Kesuksesan Internet Marketing Bagi Bisnis Anda

            Website menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan sebagai media pemasaran. Dengan sistemnya yang berbeda dengan pemasaran secara riil, website memiliki keunggulan lain yang tentunya lebih efektif dan efisien. Dikatakan efektif karena website mampu menampilkan sisi advertising yang mencakup secara keseluruhan mulai dari produk, copywriting, profil perusahaan, dan sebagainya. Sedangkan efisiensi akan dicapai karena biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau.
Bagi Anda yang baru memiliki sebuah bisnis,sebaiknya gunakan media web sebagai langkah utama untuk melakukan branding atas produk atau jasa yang anda tawarkan. Anda dapat memanfaatkan jasa web design untuk membuatnya. Pastinya gunakan jasayang telah profesional di bidangnya, dan telah memiliki hasil yang memuaskan. Sebagaimana Pondok Media yang memberikan layanan berkualitasnya bagi para kliennya. Perusahaan yang telah bertahun-tahun bergelut dalam bidang IT ini telah dipercaya sebagai web development yang mampu meningkatkan performa bisnis mereka.