Cara Membuat Slideshow Postingan di Blog

132
Diposkan oleh Adi Wijaya on Rabu, 19 Desember 2012 , in , ,


Cara Memasang Slideshows Postingan di Blog  -
Sebenarnya saya sebelumnya sudah memposting mengenai cara memasang slideshow ini di permathic blog. namun belakangan script slideshownya tidak berfungsi lagi yang mungkin dikarenakan url pada google code ada yang tidak bisa di akses lagi. hal ini membuat saya tertantang untuk mencoba memperbaikinya. saya utak  atik sampai cenat cenut scriptnya, akhirnya saya mendapat script kode slideshow yang lebih simple. dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Nah,, biar ada tidak penasaran , berikut langkah2nya.



1. Login Ke Blog Anda
2. Pilih Rancangan (untuk tampilan blogger klasik) atau Pilih Tata Letak (untuk tampilan blogger terbaru)




3. Kemudian  Klik Tambah Gadget
4. Pilih HTML/javascript
5. Kemudian Copy Kode di bawah ini, kemudian pastekan di HTML/javascript tadi. kemudian simpan/save.

<style type="text/css">
#rp_plus_img{height:385px;overflow:hidden;border:0;padding:6px 10px 14px 5px;background: transparant;}
#rp_plus_img ul{list-style-type:none;margin:0;padding:0}
#rp_plus_img li{border:solid 1px #585858; margin:0; padding:0; list-style:none;}
#rp_plus_img li{height:85px;padding:5px;list-style:none;}
#rp_plus_img a{color:#000;}
#rp_plus_img .news-title{display:block;font-weight:bold !important;margin-bottom:4px;font-size:12px;}
#rp_plus_img img{float:left;margin-right:14px;padding:4px;border:solid 1px #585858;width:65px;height:65px;}
</style>
<script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.2/jquery.min.js"></script>
<script type="text/javascript" src="http://permathicblog.googlecode.com/files/Slideshow%20Postingan.js"></script>
<script type="text/javascript">
var speed = 1500;
var pause = 3500;
$(document).ready(function(){
rpnewsticker();
interval = setInterval(rpnewsticker, pause);
});
</script>
<ul id="rp_plus_img">
<script style="text/javascript">
var numposts = 5;
var numchars = 20;
</script>
<script src="/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=rpthumbnt"></script>
</ul>

Bagi anda yang ingin melihat contoh slideshownya, bisa anda lihat di sidebar sebelah kiri Permathic Blog. Semoga bisa sukses slidenya dengan script yang baru ini. terimakasih.









Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

132 komentar:

JMB

Bagus sekali tutonya :D

Ini ada tuto macam mana mahu tukar button start utuk window 7 dalam bentuk sharingan :D

http://juniormagicboy.blogspot.com/2012/11/assalamualaikum-d-dah-lama-saya-tindak.html

osni deprita

bagaimana cara membuat gambar disamping slide show nya itu??

Permathic

gambar pada slide show itu tampil secara otomatis kalau pada postingannya ada gambarnya. tapi jika pada postingan ga da gambarnya, maka yg muncul tanda silang..

Rendy Septiawan

bagaimana cara membuat slide show nya menunjukan judul? bukan isi yg di dalam postingan mas? seperti slide show (recent post) blog permathic

Permathic

@Rendy : coba ubah var numchars = 20, 20 nya jadi 0. seharusnya nanti yg muncul gambar ma judul aja, isinya ga da.

SHARE4RT

wah boleh juga nih . thanks bro

Jefry

kalau blog kita ada slideshownya bisa jadi akan sangat menarik dan mungkin bisa menarik minat pengunjung untuk mengklik postingan kita
terima kasih tutorialnya

koran-informasi

artikel yang sangat bermanfaat sob

thanks atas infonya soob :D

ditunggu kunjungan baliknya yaa :D

Ikram

Nice post Bang... Btw ini bisa ditemplate manapun kah ?

Rendy Hendriana

mas kalau cara ubah warna judul postingnya jdi warna putih gimana tuh soalnya tempalt saya warnanya hitam jd gk keliatan ?

Rendy Hendriana

mas kalau cara ubah warna judul postingnya jdi warna putih gimana tuh soalnya tempalt saya warnanya hitam jd gk keliatan ?

koran-informasi

info yang sangat bermanfaat .. sob

thanks atas infonya ..
ditunggu kunjungan baliknya :D

ady

nice info mas..
ijin sedot yaw...
ditunggu kunjungan baliknya...

Herbal Muslim

mantab banget gan,,,makasih

Julian

tankss gann

Kolom Blog Gratis

thanks infonya bermanfaat,..

Mieft Aenzeish

Salam Salam Salam :)

Burhanudin Bahrudin

makasih ya infonya.....

ilmu ku dan kamu

sangat bermanfaat

Sofware and Games

berhasil gan

Jasa Pembuatan Blog

Keren Nih Widget Nya Bagus

resti nainggolan

good job :)

BoWo

Terimkasih infonya mas.. sngat membantu saya.

mohon folback y

M E I L S I

Makasi yaaa sudah di posting...Blog ku jadi cantik..
Setelah sekian lama utak atik..hehehe..
Maklum newbie

Kunjungi blog ku yaa
http://meilsimansula.blogspot.com/

Healthy Shop

Bermanfaat Buat Saya Gan....
Trima Kasih Atas Infonya

CRYSNA RHANY NINGRUM, S.Kom

numpang copas ya gan...mksh b4

andrian

izin pake om

my inspiration

Langsung dipraktikan bos!!!.........sip dah mantep abizz

Anonim

mantep gan infonya...

zamroniys

wioh... mantap bang.. izin kopi scriptnya ya bang.. buat di pasang di blog ane.. makasih

Janu Triono

Terima kasih banyak mas, kunjungi juga ya di http://onlinebisnis11.blogspot.com

Iwan Pongka

kenapa punya saya nggak bisa kotak-kotak seperti disamping ini ya. apa ada yang salah. padahal saya sdh copas semua codenya
punya saya pada nabrak/numpuk hasilnya

rikson vennysius sinaga

Terimakasih Gan...telah sukses,mau tanya ,bagaimana cara mengganti warna tulisan judulnya agar menjadi warna putih.ditunggu kunjungan baliknya gan

aryuda mandraguna

yg terlihat cuma tanda silang bagaimana cara memasukan gambarnya,kode apa yg harus di ganti, tdk ada dijelaskan!

luluk ambarwati

thanks gan infonya

Permathic

=> Agar pada slideshow menampilkan gambar, maka pada postingan harus di beri gambar. sebab gambar yg muncul pada slideshow merupakan gambar yang berada di dalam postingan.

=> Agar tulisan pada slideshow tidak saling bertabrakan atau saling menumpuk , bisa dengan mengedit kode var numchars = 20; menjadi var numchars = 0;

Permathic

jika ingin mengubah warna tulisan bisa dengan mengubah kode warna sesuai yg anda inginkan. untuk kode warna bisa di cari di google. misal warna kode #fff untuk warna putih,kode #000 untuk warna hitam dn lain2.

Bang Kamplenk

Terima ksaih sudah berbagi ;)
Mungkin lebih tepatnya cara membuat sldeshow artikel terbaru.
Mampir kang...
riefsaz.blogspot.com

rumah yogyakarta

bagaimana caranya memasang slideshow di dalam postingan

sepatu murah

saya minta izin untuk mencobanya boss

Rama Banten Blogs

mantaap gan

ikhsan guntur

kak kenapa pas gambarnya di klik tidak memunculkan artikel terkait tapi malah ke http://nuweblog-gif.1p.com/ tolong di bantu :D

Badar Ilham

makasih ya gan tutornya

Badar Ilham

tapi kenapa yang keluar ga semua postnya ya? hanya beberapa aja? gimana caranya biar slide show semua post bergantian?

Pulau Tidung

ini bisa langsung saya praktekan ......

bgaiman jdi membuat like box

isnaini istiqomah

kag, aku baru belajar ngeblog,
tapi kok masih gagal ya kag?
caranya gimana kag ?

rendi yenzia

terimakasih banyak

SANTRI TULEN

makasih Sob infonya telah membantu untuk memperbaiki Blog aku

Sarmidi Ong

Terima kasih sobat atas infonya yang sangat berharga ini, sehingga saya bisa mendapat pengetahuan yang baru ini.

Ayu Citraningtias

Dicoba dulu gan :)

Bunda Aiman

great, love it.

zelva hendra

tq gan...diganti kekanan/kiri slide nya bisa ngak gan..?klo bisa pic nya aja..

Zelva Hendra

mantap gan...klo boleh request slide nya kesampig tampa tulisan postingan kita..
trim's

fitri ramadani girsang

Thanks Untuk Postingannya, sangat membantu bagi pemula

Blog Himmaka Bandung

mantaps mas bro...mksih share nya...himmaka blog

Irfandi Rahman

mantap gan, sukses... di tunggu kunjungan baliknya...
http://tugasku-4u.blogspot.com

paket umroh

sudah di coba dan berhasil... terimakash ilmunya.. salam kenal, sukses selalu

arnida herbal

makasih banget informasinya, dari dulu ini yang dicari

dunia software

masukin gambarnya gimna gan??

Firdaus

thanks info'x gan, sangat bermanfaat sekali bagi saya ..

zelva hendra

Terima kasih agan infonya yang sangat berguna untuk online shop ana...

Ahmad Manarul

Bagus Artikelnya , Kunjungi Balik blog saya ya gan nih http://arul-software.blogspot.com/

Hizam Elbarr

follback sob
http://tersesatdot.blogspot.com/

Dian Rent Car Cirebon

salam blogger

siip om. makasih ini saya mau coba, semoga lancar

tq

OrbitPedia Blog

aku pasang deh..

blogpatriot

thanks u..info ini bagus sekali dan berguna

afrizal tsani

oke thanks gan buat infonya bagus banget ,, vist back ya gan
http://grosiralatkebersihan.blogspot.com/

Ras Eko

wah mantap mas, ane coba dulu. kira-kira berat gak ya, untuk mempercantik blog sih biar agak profesional gitu ada slide2 nya jiahaa

Sadhana Sentosa

Info yg bagus bro...

Fikry Kemal Hakim

makasih mas! bermanfaat banget :) btw saya boleh nanya? kalo misalkan slidenya ke samping bukan ke atas bawah kira kira script apa yg harus diganti? makasih :)

ade muslim

jangan lupa mampir ke blog saya amhproart.blogspot.com

My Movies Collection

Makasih buat infonya gan...visit back ya

surya ilhamsyah

di atas kn buat wiget, kalo postingan utama kita yng di jadiin slide bisa gak gan?

danbo-of

ok bray .. makasih infonya....

rudi chum

izin pake ya gan ...
xd

Dark Wizard

Gan kalau slide yang nyamping kanan kiri itu ada g?

desta

nice info....

Edy Yuli Riyawan

wah keren hasilnya Om
makasih n salam kenal

Putri Mariam

terima kasih informasinya bro semoga banyak manfaatnya

Mohammad Robih

mas mau nanya kalo cara buat ngasih kotakan pada beberapa tulisan di postingan gmna caranya ??
bukan kotakan untuk copas. cz blog saya berisi tentang tutorial jadi saya ingin memberi kotakan pada tutorial yang saya buat.
ini blog saya http://galaxyy-info.blogspot.com/
oh ya tolong balas lewat gmail juga ya..
mohammadrobih@gmail.com
maaf banyak nanya newbie hehehe

Hamzah Coqqi

Bang ikut sedot ya ... sedooot ...

tips blogger dan computer

makasih sob sangat bermanfaat salam kenal

Ide Bisnis

bang kok bsa ya backlink alexa abang bisa bejibun kyak gtu hahaha jadi ngiri ane bang heheh ksh tipsnya dong heheh

Risma Salsabila

artikel yang bagus dan bermanfaat gan terima ksaih infonya.
follow back yah gan

Jin Kazama

izin nyoba dulu hahaha.......... mau ngak nih????

haswan

makasih scriptnya hehe keren mas! widget nya sudah nongol di blog saya.

Evan

coba dulu yah.

mampir dong http://motherofcopas.blogspot.com

Satriya Perwira Sakti

makasih brooo,, sukses yak buat kedepannya :D

rizal fahri

Bagus gan posting nya, jangan lupa berkunjung Ke blog ane yah http://info-rizal.blogspot.com/

MikroTikno

Wah, widget yang bagus.. :D

julian kurniawan

posting yang menarik. jangan lupa kunjungi dan follow blog saya hereisjulian.blogspot.com

ikhsan mualim gusniawan

good and amazing.. go to my blog in http://www.ikhsanlovepeace.blogspot.com

SHar Darminto

sharing sangat bermanfaat. udah dicoba dan bagus. makasih

Simple Furniture

makasih sob atas artiker cara membuat slideshownya.langsung ane praktekin
http://simplefurniture.blogdetik.com

Elsawati Dewi

thanks buat tutorialnya, udah dipasang di blog saya tapi yg muncul postingan terbaru berjarak satu bulan ke belakang ya? klo bisa sih yg jadul juga dimunculin.

pulau tidung

bagus sekali artikelnya saya sudah menemukan jawabannya setelah membaca artikel ini terimkasih banyak agan admin permathic.blogspot.no

Fatahillah

makasih manfaat banget. sudah saya pasang

kerudungdianpelangi

Gan, tanya: agar yang tampil hanya image saja tanpa judul dan deskripsi gimana caranya?Terimakasih

caratrik.com

Masih gan Infonya sangat bermanfaat dan menarik gan. :D

MAULIDIA

ijin copas yahhhh
aku tulis sumbernya kok Makasih sebelumnya

Pakdhe Nung

Thanks mas bro, infonya singkat padat mudah dimengerti dan bisa langsung dipraktekan.

Hanggar PS

gak ada demonya kah mas

Cecep Firmansyah

Terima Kasih, izin untuk mencoba ya....

Mujiy

mantep...! bagaimana untuk merubah slide bergulir ke samping tidak kebawah?

vipergoy

Apakah ini akan memberatkan Loading Blog saya?

Yusuf Ismail

thanks admin, sudah saya pasang di blog saya dan tidak terlalu berat loadingnya :)
salam kenal & sukses terus :)

Umi mieu

Sedot gan..kalau nampah slid shownya gmana 4 jadi 6 gitu..

Malaikat

Okk....!!

JOESYNDICATE

sangat membantu sekali mas baugus artikelnya

Mesin Cetak Offset

Hmm wonderfull

service projector

makasih infonya gan

v-hans.blogspot.com

mantap gan infonya

ditunggu kunjungan baliknya :D

yuli saputro

kok gak bisa gan

Sepatu Murah

terimakasi telah bagi pengetahuan gan sangat berguna banget

chimikofu

Ada demo atau SS nya gan?

Wisnu Kundarto

salam kenal mas adi, izin minta kodenya ya. maklum bukan ahli komputer. mau saya posting juga di blog saya. Tenang saja, nanti tetep ada namanya mas kok. kunjungi saya di
http://akusayangkakwisnu.blogspot.com

mebel jepara

mkasih infonya gan

Isti

mau nanya, kalo bikin beberapa post di menu bar gimana??
soalnya kalo buat post baru pasti munculnya di home...

Aryo Prasetyo

Kunjungin blog ane gan aryoptyo.blogspot.com , thx

harya vandika

Terimakasih atas beritanya "kunjungi Gamescrolls.blogspot.com terimakasih

Hakim Mahmud

mkasih infonya gan

wallpapers

terima kasih gan

Suci

terimakasi telah bagi pengetahuan gan sangat berguna banget

Syaifudin

Langsung terpasang Sob,....Terima kasih atas tutorialnya. Salam Sukses.

gamers

makasih mas, slidenya berfungsi di blog saya..:)

Yulia Rahmadhani

trimakasih tipsnya, tapi sementara tidak saya pakai di blog punya saya

sepatu nike running

makasih boz keren banget widgetnya!!

yorga journalis

ini buat artikel terbaru apa semua postingan gan ???

sepatu murah

wah keren, ijin nyoba dulu...
maklum msh newbi :)

Ricky So

lu kok bisa di klik slideshownya ?
saya kok tidak bisa klik linknya ?
jawab please

allgamepcworked

info yang sangat menarik gan makasih ya

cimploh

ijin coba ya mas

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.