Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Yang Enak

6
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,



Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Yang Enak -
Hayo,, siapa yang suka dan hobinya masak dirumah ? di zaman sekarang ini memasak bukan lagi rutinitas dan pekerjaan wanita saja loh.. kaum pria pun kini banyak yang berkecimpung atau sekedar hobi masak di dapur. Coba saja liat chief2 di restoran atau pedang makanan siap saji di pringgir jalan seperti pedangan nasi goreng, rata2 ialah pria. Kok bisa ya.. sakarang banyak laki – laki yang jago masak. Padahal zaman dahulu jika laki-laki masak di anggap tabuh atau jika laki-laki berada di dapur dianggap ga ilok, bagi orang jawa. Ya.. kini zaman sudah berubah, tapi selagi perubahan itu positif apa salahnya. Ok. Bagi anda yang ingin belajar memasak disini saya punya resep cara membuat nasi goreng spesial yang super yami... yang bisa membuat orang yang makan jadi klepek2. “hehe rada lebay” Mungkin nasi goreng spesial ini bisa anda sajikan bagi seseparng yang spesial juga bagi anda. Ok. Capcus aja kita ke TKP.


Bahan-Bahan yang Diperlukan :
250 gram nasi putih, jangan pilih nasi yang terlalu pulen.
1 butir telur ayam, kocok lepas.
Minyak sayur secukupnya untuk menumis

Bumbu Pertama :
30 gram Bawang Bombay yang sudah dicincang kasar
1 siung bawang putih, dicincang halus
1 butir bawang merah, iris tipis
2 buah cabe merah besar, cuci bersih kemudian iris tipis
1 sdm irisan daun bawang

Bumbu Kedua:
1 sendok makan kecap asin
2 sendok makan kecap manis
1 bungkus kaldu sapi
Merica bubuk secukupnya
Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial
Cara memasaknya cukup mudah, tinggal tumis menumis saja. Yang terpenting untuk mendapatkan nasi goreng yang enak adalah proses karamelisasi bumbu-bumbunya. Lebih jelasnya berikut langkah membuat nasi goreng istimewa :

1. Panaskan minyak kemudian tumis bawang bombay dan bawang merah hingga mengeluarkan aroma yang harum.
2. Masukkan kocokan telur, orak-arik hingga setengah matang kemudian masukkan sisa bumbu pertama kemudian aduk rata.
3. Masukkan nasi, lalu aduk sampai rata.
4. Tambahkan bumbu kedua kemudian aduk kembali sampai rata.
5. Masak hingga matang kemudian sajikan selagi hangat.

Tambahan, jika anda menyukai rasa yang lebih, maka anda bisa menambahkan kacang polong/potongan bakso/sosis/udang/cumi/jamur menurut selera anda atau juga bagi anda penggemar petai, anda bisa menambahkan petai kedalam masakan untuk mendapatkan taste yang berbeda dan lebih mantap. Dan juga jika anda ingin sesuatu yang lebih segar, maka ada dapat menambahkan potongan buah tomat dan mentimun. Lalu,.. tara... jadilah nasi goreng spesial ala anda di rumah.

Selamat mencoba.








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

6 komentar:

baju senam

wah gambar nasgornya menggoda banget, aku paling suka nasgor seafood soalnya, jd pas liat ada udahng itu aku langsung ngiler hehe

Rizal

aduww enaknyoo nasi goreng siput..

Roni Semendawai The Handsome

Artikel yang sangat menarik.. i like nasi goreng.!

Michael Jayavo

Jadi ngiler gan !

Bunda Amy

Wew... pasti sedap ni... yuk ditunggu kunjunganya... Membuat Nasi Goreng Super mumpung masih anget

Paket Wisata Lombok gili Trawangan bbm 54BCF78C

salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak yaa.. keep writes

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.