Tips Hemat Membersihkan Rumah

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in



Tips Hemat Membersihkan Rumah

Kebersihan rumah merupakan syarat utama jika ingin merasa nyaman berlama-lama di rumah dan kesehatan anggota keluarga terjamin.

Namun terkadang kesibukan sering kali membuat kita tidak sempat untuk membersihkan rumah. Selain itu biaya yang dikeluarkan untuk membeli produk-produk pembersih rumah pun cukup menguras kantong. Jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk membersihkan rumah yang menghemat waktu, tenaga dan juga biaya karena bahan-bahannya dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Jika Anda mencari solusi dan tips membersihkan rumah yang efektif, begitu banyak informasi yang dapat kita peroleh dari internet, seperti di Bersih Bersih.  Dengan informasi-informasi tersebut, banyak kegiatan membersihkan rumah yang dapat Anda lakukan sendiri tanpa harus menggunakan jasa profesional.


Nah kali ini ada lima tips membersihkan rumah yang hemat dan langsung dapat Anda coba!

Cuka Putih Untuk Lantai Kayu

Cuka yang biasannya dicampurkan pada makanan sebagai penyedap rasa ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan lantai berbahan kayu. Selain itu cuka putih juga merupakan disinfektan efektif untuk membersihkan permukaan yang terkena noda tanpa menghilangkan bau.

Caranya pun tidak sulit, hanya dengan mencampurkan 30 mililiter cuka putih yang memiliki tingkat keasaman sekitar sepuluh persen dengan tiga liter air yang bisa digunakan untuk mengepel lantai. Lalu gosok lantai dengan menggunakan campuran tersebut menggunakan kain lap pel.

Lemon Si Pembersih Pintar

Selain digunakan untuk minuman, lemon juga dapat dipakai untuk membersihkan sejumlah perabotan rumah tangga. Dari mulai peralatan makan seperti piring, gelas, atau panci, hingga hiasan-hiasan yang berbahan porselen.

Cara membuat larutan pembersihnya pun mudah, cukup larutkan beberapa tetes perasan jeruk lemon dalam satu liter air. Setelah itu gosok perabotan yang ingin dibersihkan menggunakan larutan tersebut, dalam sekejap aroma sitrus yang wangi akan tercium dari perabotan yang baru dibersihkan.

Garam Untuk Membersihkan Wajan

Terkadang setelah memasak bekas minyak sukar sekali dihilangkan dari wajan atau perlatan dapur lainnya karena lengket. Untuk menghilangkan lengket yang timbul akibat bekas minyak tersebut dapat menggunakan garam. Caranya cukup taburkan garam di atas bagian yang lengket, lalu diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bekas minyak pun dapat dengan mudah dibersihkan.

Soda Kue Pembasmi Kerak

Bahan yang umumnya digunakan untuk membuat kue ini dapat digunakan untuk menghilangkan kerak pada permukaan. Selain itu, warna lantai yang terlihat kusam pun dapat menjadi lebih bersih dengan menggunakan soda kue.

Taburkan permukaan yang berkerak dengan soda kue sedikit demi sedikit karena semakin besar permukaan yang berkerak semakin membutuhkan banyak soda kue. Setelah itu diamkan selama setengah jam, namun jika kerak tidak hilang juga diamkan lebih lama lagi.

Roti Penghilang Noda

Ternyata selain digunakan sebagai bahan makanan untuk sarapan, roti juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda dan mengembalikan warna yang kusam pada perabotan rumah tangga.

Caranya pun sangat mudah, siapkan selembar roti tawar tanpa kulit atau jika ada kulitnya singkirkan kulit terlebih dahulu. Lalu remas roti hingga membentuk bola kecil, lalu gosokkan pada bagian yang bernoda.

Mudah-mudahan tips di atas bermanfaat bagi Anda.








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

0 komentar: