Cara Merampingkan / Mengecilkan Alexa Rank

Cara Merampingkan / Mengecilkan Alexa Rank
Siapa yang tidak menginginkan alexa ranknya terus meramping ? pasti semua blogger menginginkannya bukan ? ya ! sebab alexa rank yang ramping atau dengan digit yang kecil menandakan bahwa blog tersebut memiliki rangking yang bagus secara global maupun negara. Hal ini dikarenakan alexa memberikan sebuah layanan yang mana membuat suatu rangking sebuah blog secara global (dunia) maupun negara. Jadi jelas bagi blog yang beralexa ramping menandakan rangkingnya sangat bagus. Akan tetapi untuk membuat rangking alexa menjadi ramping tidak mudah loh,,, ada yang perlu dilakukan dan di usahakan. Berikut cara untuk Menurunkan Alexa Rank

Cara Menurunkan / Mengecilkan Digit Alexa Rank

1. Pasang widget alexa di blog anda untuk memantau keadaan blog anda.
Cara paling mudah dan murah meriah adalah dengan Blogwalking dan meninggalkan komentar di Blog-blog dengan Alexa Rank yang lebih tinggi dari Blog anda .

2. Daftar Blog ke Search Engine Terutama Google, Yahoo dan MSN                                      
Ini dilakukan agar blog kita cepat terindek di mesin pencari terutama yang sudah terkenel dan besar seperti Google, Yahoo, MSN dll, baru setelah itu ke search engine lainnya.

3. Daftar Blog ke Technorati                                                                                          
Technorati  merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal, bia juga berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui  blog mana saja yg memasang link blog kita..

4. Cari Backlink
Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas sebaiknya sih sesuai kategori blog, karena google menilai berdasarkan kuantitas dan kualitas link, tapi akhirnya mana saja yang mau bertukar link.. saya terima.

5. Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser
Bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing ini juga baru kemarin saya lakukan di komputer rumah sebenarnya sih ini bisa juga dikantor, diwarnet atau dimana saja, makin banyak tentu semakin baik.

6. Update blog 2 hari sekali , 1 minggu 2 kali atau 1 bulan sekali . bila perlu setiap hari justru lebih bagus lagi.

7. Tulis artikel Tentang Alexa
Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.  Jangan lupa saat membuat artikel tentang Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb. Intinya ada kata ' Alexa '.

8. Melakukan Ping
Lakukan ping secara berkala , saya baru lakukan ini dua kali , ping ini untuk merefresh blog kita di data base mesin pencari.

9. Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna.

Download/ Instal Alexa toobar Disini

Semoga bermanfaat.

.




114 komentar:

Kesehatan said...

Wah, ilmunya bagus sekali....

Indra said...

Waahhh,., tips merampingkan rank alexa ini harus langsung dpraktekkan gan,.,.

cipil said...

patut untuk dicoba......

makasih sob..

Learning Forex Trading said...

wah kelihatanya boleh tuh di praktekkan.salam kenal ya sob

romantic gifts said...

dalam sebulan ini alexa saya naik 4 juta bos.jarang update dan jarang cari backlink sih.kelihatanya patut di coba

erick xantona sinaga said...

kereenn boy info nya,, alexa gua menurun hha

rangga19 said...

makasih info seputar alexanya masbro.. emang lagi ane cari-cari ini, semoga berhasil.. hehe.. oh iya salam kenal juga dari nubie masbro.. :D

CARA GAMPANG said...

Informasi mantap, salam kenal persahabatan, happy blogging

andry said...

udah dipraktekann gan..langsung turun drastis alexa na :D..tks gan

benda bertuah said...

siap..langsung ke tkp..thanks buat info nya yang menarik ini mas salam kenal dari blog Benda Bertuah

Irwan Cahyadi said...

infox sangat berguna sob.........

Zhenka said...

info Yang Bagus Nih...

Sigit Irfan Hilmy said...

Tips nya keren gannzz...mantap dah pokonya...
kunjungi balik donk blog ane.. hehhehe
http://mangga-sumping.blogspot.com

Tux Admirer said...

Ijin coba triknya gan. alexa saya meloncat jauh .. :D :D

BORDIRBORDEL said...

Infonya mantaaaap....Trims Gan...

anotherorion said...

tidak ada salahnya dicoba makasih sarannya bro

energy saving said...

oke dicoba tipsnya untuk merampingkan alexa, blogwalking disini :) makasih

enterkey said...

wah patut di coba nie gan..

Unknown said...

keren mas, tapi waktu saya mau pasang alexa tapi no data semua. itu kenapa mas ?

Unknown said...

thx mas.. smga alexa sy juga cepat ramping'a...hehehe

Unknown said...

Pasang meta tags alexa nya skalian mas biar tambah jos :D

hendro said...

saya dah lakuin smua kecuali nulis artikel teentang alexa ni, perlu d coba cara ya ng itu ni

moto 9 said...

boleh di coba sarannya, mantap juga alexa nya blog agan, thank infonya, salam blogger

Lintas Me said...

thx sob

eljohn-us said...

Terima kasih ..

Unknown said...

kalau blog tenetang teknologi gimana? masak harus nulis tentang alexa gan?

Anonymous said...

Poin no 3 tu mas yang sulit,, saya udah daftarkan tapi setiap hari pasti site feed urlnya disuruh meng-update,, apa emang gitu mas,, mohon pencerahahnya

Cara Mempengaruhi Orang Lain said...

Artikelnya keren, Oya klo buat web gmana gan caranya? web saya alexa nya 11 juta.
Makasih infonya.

rico ade mandana said...

wahh punya saya masih 2 juta lebih

expresi said...

makasih infonya bos...

Unknown said...

Info sangat bagus. . . Thanks

relationship said...

thanks buat infonya... :)

weblog ask said...

link inbound sy tinggi, knp alexanya ko msh gede?

kuro said...

MAKSIH BANYAK SOB
SALAM KENAL AJA BUAT SEMUANYA
ww.anfilem.blogspot.com

download wallpaper said...

emang susah untuk merampingkan alexa.. dengan metode yang admin suguhkan disini semoga alexa saya cepat keluar dan cepat naik
makasih atas infonya sob..

Plakat Jakarta said...

klo mendapatkan backlink yang bagus gimana ci gan....

smartpulsa-88 said...

Makasih banyak Gan atas nginmfonya...
sangat bermanfaat.
Salam Blogger

ratubetting said...

website ane juga PR 3 gan tapi alexa jutaan pening dach http://www.ratubetting.com

Berita Bola said...

wah dapat tips yang sangat bermanfaat nih,,thanks mas

kuceng21 said...

Makasih mas bro, ane coba dah, ^^, udah berbulan2 punya ane gak mau di bawah 1jeti nih,,,

Anonymous said...

mksih infonya

CARA MEMBUAT CSS MYWAPBLOG said...

trimakasih atas tips yang diberikan, saya akan mecobanya untuk menciutkan alexa milik saya.

java lorek coffee said...

info yg sangat berguna,punya saya msih urutan jutaan soalnya...

luhur fatah said...

keren tuh...harus segera di praktekan...

Raden Angga said...

langsung saya amankan triknya gan, ini juga bagian dari mengecilkan alexa rank > Blogwalking :)

Anonymous said...

kayaknya no 7 tidak ada pengaruhnya deh mas,, :?

Adi Wijaya said...

menurut saya justru unsur no.7 itu unsur yg cukup penting dalam merampingkan alexa. sebab sebelum saya menulis artikel tetang alexa, alexa saya sulit sekali menembus dibawah 1 juta. tapi setelah saya mereview alexa, alexa saya skarang sudah dibawah 300 ribu. dan sebelum saya mereview alexa, search analityc alexa saya tidak terbaca. tapi setelah mereview, kini search analitycnya udah bisa kebaca sama alexa.

semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk temen2 blogger skalian. ( admin permathic blog )

Blog review said...

ijin rewrite mas, mampir juga ya.
http://www.reviewonyou.com/2012/11/cara-menaikkan-ranking-alexarank.html

silahkan di comen mas,

John Singai said...

coba berbagi pengalaman.
blog saya dulu waktu masih pake domain co.cc saya hanya memakai cara sederhana saja dengan http://www.doorwaypage.com/C527-139.php
dan saya pasang backlink sebanyaknya dalam 2 bulan PR 2 dan alexa dibawah 500. setelah ganti lg kedomain blogspot semuanya nol kembali jadi malas ngeblog. semalam saya ada posting cara menaikan rank alexa sekaligus dapat duit.
klik saja http://singaibegajol.blogspot.com/2012/11/cara-meningkatkan-trafficpengunjung-blog.html.
semoga bisa membantu. salam blogger

Air lawu blogger said...

Akan Langsung di coba Supaya Rank Alexa Nya semakin Ramping ,Kayak Gitar Sepanyol...Coba http://paranecker.blogspot.com/2012/11/aku-di-foto-dan-di-setubuhi-keponakanku.html

Unknown said...

thanks infonya salam dari www.kompak.web.id

Anonymous said...

makasih ya gan atas ilmunya dan semoga bermanfa'at untuk kita semua berkunjung disini ya
http://caraseoblogger.blogspot.com/2012/10/link-exchange.html

newbie said...

maksih gan nice blog and posting

SACRED 99th Ground said...

bisa dipahami masbro, memang perlu proses dan waktu ya

Berita Terkini said...

seep, mudah dan bisa dipahami

Unknown said...

mantab gan... :)
kira-kira ane boleh copas gan??

Indonesa AFF 2012 said...

Butuh banyak ngeblok lagi nih, buat ningkatin page rank :D

Randy said...

terimakasih atas informasinya..
.saya sudah follow blog agan kalau agan berkenan follow balik yh? http://blogku-sederhana.blogspot.com/

anno said...

meskipun udah dipraktekkan cukup susah juga turunnya :(

Ridhwan said...

Sangat bermanfaat sob, terimakasih

blogger indonesia said...

alexa alexa dan alexa

Interior Rumah said...

Wah untuk blog baru dengan menggunakan trik ini bisa berapa lama prosesnya Bro?

Nice Info......

ZOPRAN MOBILE BLOG said...

artikel yang bermanfat..

thanks sharenya

aank budi santoso said...

UDAH om tpi tetap pancet 5 juta alexalu

Juragan Riau said...

thank's for sharing..

silahkan singgah ke Juragan Riau

blitari.blog said...

thanks gan tips dan triknya,,,
alexa saya paling tidak sudah mulai ramping,,

satrio said...

tipsnya bagus mas, perlu dicoba.

http://www.nembelas.com

SHARE4RT said...

terima kasih tipsnya . saya akan praktekan :)

Yuyut Wahyudi said...

Sebagian cara udah dilakukan, tapi tetep aja rank alexa ngga mau mengecil

Unknown said...

duh kak masih bingung nehhh

centraniaga said...

ini artikel yang saya cari untuk memompa alexa rank blog saya yang masih baru yang mengalami obesitas alexa ranknya sekitar 20juta,dimulai dengan langkah yang keempat yitu mencari backlink salam blogger

Ondel Ondel said...

Ikutan ninggalin Jejak Gan. Thx Ya Infonya buat kecilkan Alexa Ondel Ondel

ulhandhy said...

salam bro
bro saya baru coba daftar alexa dan nilai alexax 25jtan
btw, dengan tips diatas mas perkecil nilai alexanya? dan brp lama bisa sampe sgt?

Yosefa said...

Ikutan juga ninggalin jejak gan. Lumayan ternyata setelah agk lebih sering update dari sebelumnya jdi gk gendut2 amat.

Lathif said...

Thanks deh tutorialnya :)

Unknown said...

Mas yang mas kasih pentunjuk sudah saya terapkan,tapi alexa saya masih mentok di angka 4jta...
Apa emank lama ya untuk ngecilin alexa. Makasih mas infonya

objek wisata di indonesia said...

terima kasih udah berbagi gan, blognya keren ada GA-nya lagi pokoknya mantab gan....

Unknown said...

Nice Post Gan Ditunggu Kunjungan Balinknya http://panca-hero.blogspot.com

Miftah Sr said...

OKE gan, sipp .

sahabat kunjungi Blog Sastra INDONESIA yah www.aenze.blogspot.com

baca puisi sepuasmu deh sob,,, hehe

Tips Seputar rumah said...

makasih infonya mas gan.
saya coba dulu.

:D

Rafael Anggoro said...

visit balik yahh brow

angzz-blogger.blogspot.com

Belajar Bisnis said...

Terima kasih informasinya gan, izin nyoba..

Anonymous said...

ok trimakasih tips nya mas brow,,
ngomong2 lampung nya mana ya..??
salam kenal dari: http://makalahkomplit.blogspot.com/

Bisnis Online Modal 50 Ribu said...

bisa langsung dicoba.. nice info..

Mobilku said...

Untuk Alamat Backlink yang bagus dan banyak dimana ya gan, mohon informasinya lah...

duta kreatif said...

Thanks gan artikelnya sangat membantu. ane juga lagi merampingkan alexa rank web ane..

and213 said...

hrus dicoba nih, smg brhasil :)

JalanTikus.com: Download Gratis, Aman dan Cepat said...

Kalau mastah yang menuturkan selalu berbobot dan sangat terurai jelas,nggak bakaln rugi kalau selalu bertandang kemari sebagai power visitor di blog ini,sukses banget buat mastah,sang murid selalu rajin berguru kemari.

DOWNLOAD GAME ANDROID TERBAIK said...

Mantabbb.....!

Unknown said...

thanks infonya mas bro... joss en rekomended bgt nih blognya. kunjungi juga blog saya http://travellers-indonesia.blogspot.com/

heboh hot 2013 said...

alexa saya sampai skarang masih diatas 1 juta :(
kalo toolbar itu gunanya utk apa ya ?

Yusron Krista said...

terima kasih ilmunya :)

Unknown said...

makasih tips'y,langsung praktek
http://kosmetik-obat.blogspot.com

admin-free films said...

Mantap sob,. coba aksi dulu...

Kujelajahi.com said...

Thanks banget gan atas tipsnya . . .

Unknown said...

mantap mas bos. Apalagi alexa rank blog ane sangat kaya raya...jutaan. ga kaya alexanya mas bos...yang sangat kurus. salut dech mas bos......mohon ijin belajar. dan salam kenal.

peluang bisnis online said...

mantap sob .. saya masih berjuang merampingkan nih.. sekarang posisi di 3jutaan. pengen bisa nembus 1jutaan.. mudah-mudahan berhasil dah.. blog ane barru rilis 24 agustus.. sekitar 3 minggu.. makasih artikelnya.. bermanfaat banget buat ane gan...

Anonymous said...

sangat bermanfaat , terima kasih ya ,

kami menyediakan berbagai macam ebook gratis , silahkan kunjungi di www.idestatus.com

Unknown said...

bermanfaat banget gan bagi saya anak newbie

http://kutempel.blogspot.com

suro-bajul said...

klo daftar ke Technorati gimana caranya. ngomong2 alexa rank blog permathic ramping banget. sekitar 140 ribuan. jadi pengen...

sepertinya aku harus mencoba semua tips diatas seperti menulis artikel ttg alexa. aku kasih G+1 untuk artikel ini

Unknown said...

Mkasi Infonya Gan,..

Kunjungi balek ya gan dan Follow juga ya,.. Blog agan sudah saya Follow,.. Yang Blognya mau di Folow Balik Tinggalkan pesan dibuku tamu kami akan mengunjungi balek

http://om-tani.blogspot.com

Mkasi

IPEn said...

bermanfaat

Cah Chexo said...

wah makasih tipnya sob, kebetulan blog ane alexanya masih gendut alias belum ramping...heee.

astuti said...

makasih banyak infonya mampir diblog saya ya mas mohon masukannya matur suwun silahkan mampir http://fundrazrfriday.com/wp/

Unknown said...

terimakasih gan atas infonya sangat bermanfaat
rajalistrik.com

John said...

T O P. mantap mas broo.. saya coba yaaaa.. :)

PUTRA AGUNG tour & travel said...

mau dong

Anonymous said...

Mantap gan infonya. terima kasih atas info yang menarik ini :)

Kang Ireng said...

Sangat bermanfaat alexa saya turun naik terus, kenapa ya?Rank alexa apakah pengaruh dengan kunjungan dan bounce rate blog?

Obat Asam Urat said...

mantab nih, boleh nyoba triknya buat memperkecil alexa...

Caradari said...

makasih tipsnya mas bro semog aja makin ramping alexa rank blog ku.

Rodin Saputra said...

terimakasih infonya gan,,,,,,

Unknown said...

tips yang berguna

medantoto said...

semoga sukses terus gan buat usahanya