Cara Memutihkan dan Menyehatkan Kulit Secara Alami

Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,




Cara Memutihkan, Mencerahkan, Melembabkan dan Menyehatkan Kulit -
Memiliki kulit yang sehat, lembut, putih dan cerah merupakan idaman semua orang. Baik kaum laki – laki maupun perempuan. Karena kulit yang sehat dapat menunjang peforma seseorang. Karena biasanya kulit yang kusam dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang ketika di tempat umum, utamanya sih kaum hawa. Karena bagi kaum hawa penampilan itu segalanya.. hehehe.. lebay.. tapi memang benar bukan ? contohnya ketika di tempat umum, biasanya kaum hawa akan sering sekali bercermin untuk melihat apakah makeupnya sudah pas atau belum, dan kaum hawa akan sering sekali bermakeup ketika merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.. tapi sebenarnya kulit yang sehat tidak hanya sepenuhnya untuk menunjang penampilan saja loh kawan, kulit yang sehat juga dapat membantu melindungi tubuh kita dari hal – hal lain, misal jika kulit kita sehat tentu dapat membantu melindungi tubuh kita dari radiasi sinarmatahari, melindungi tubuh dari perubahan iklim yang ektrim dan juga bisa melingdungi dari perubahan suhu lingkungan. Tapi tahukan anda apa sajakah faktor yang dapat merusak kulit ? dan bagaimana cara agar kulit menjadi sehat ? untuk itu mari kita bahas secara tuntus mengenai topik menyehatkan kulit ini.

Faktor – Faktor yang Dapat Merusak Kulit

  • Penggunaan Make Up
    Seringkah anda menggunakan make up ? jika ya , maka berhati-hatilah dalam memilih make up dan cara penggunaannya, karena banyak sekali kasus kerusakan kulit yang disebabkan oleh penggunaan make up dengan bahan kimia yang berbahaya dan sekalipun kosmetik itu aman untuk anda gunakan sebagai make up, ingat jangan lupa untuk membersihkanya sebelum tidur, karena dampak dari kosmetik atau make up yang tidak terbesihkan saat tidur dapat menyebabkan jerawat karena pori-pori yang tersumbat, selain itu juga dapat membuat Anda mudah terserang penyakit karena bakteri yang tertinggal pada tempat tidur salah satunya kain bantal dan sprei. maka rajin-rajinlah membersihkan make up.
  • Terlalu Sering Berenang
    Anda hobbi berenang ? jika memang iya coba kurangi intensitasnya karena air pada kolam renang mengandung banyak klorin, yang mana jika zat tersebut dalam jumlah yang banyak dapat memberikan efek yang tidak baik bagi kulit anda. bukan maksud untuk menganggap berenang itu merupakan hal negativ, berenang merupakan olahraga yang sangat menyehatkan dan banyak sekali manfaatnya namun yang berbahaya bagi kulit adalah air yang dicampur dengan bahan kimia. Nah maka dari itu selektif juga memilih kolam renang dengan kandungan kimia yang minim.
  • Kebiasaan Merokok
    Mungkin anda hanya menyangkan bahwa rokok hanya dapat merusak kesehatan pernapasan paru-paru dan jantung saja, ternyata  efek dari rokok juga dapat merusak kulit, karena senyawa yang terdapat dalam rokok merupakan racun bagi kulit dan yang lebih berbahaya lagi kebiasaan merokok dapat menyumbat suply oksigen menuju kulit kita, jadi  mulailah berhenti untuk merokok.
  • Stress
    Stress atau banyak pikiran juga merupakan faktor penyebab rusaknya kulit. karena ketika dalam keadaan stress maka tubuh akan mengeluarkan hormone stress yang salah satunya adalah hormon kortisol, jika produksi hormon kortisol ini meningkat maka dapat memperpanjang proses inflamasi yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, hormon ini merupaka agen pro-aging yang dapat menyebabkan penuaan kulit.
  • Mandi Dengan Air Hangat
    Mandi dengan air hangat memang sangat membuat kita relax, namun ini sangat bahaya bagi andayang memiliki masalah kulit kering, karena terlalu sering mandi dengan air hangat akan mengurangi minyak alami yang sebetulnya sedang dibutuhkan oleh penderita masalah wajah kering, maka dari itu berhati-hatilah.
Tips dan Cara Memutihkan dan Menyehatkan Kulit Secara Alami

  • Paprika
    Salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan masakan ini, ternyata bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Buatlah pasta paprika dengan cara menghaluskan menggunakan blender sebagai krim yang bisa digunakan sebagai masker. Tunggu hingga 15 menit dan bilas menggunakan air dingin. Bukan hanya memutihkan wajah saja, masker ini juga bisa meningkatkan aliran darah dan sekaligus menyehatkan kulit wajah.
  • Susu
    Tentu anda sudah sering mendengar tentang manfaat susu untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Bahkan Cleopatra pun sering menggunakan susu untuk menjaga kelembaban kulit dan memutihkan seluruh tubuh. Sebagai masker wajah, cara mencerahkan wajah secara alami dengan susu ini bisa dilakukan dengan cara membuat masker dari susu. Tambahkan susu bubuk dengan air mawar dan balurkan ke seluruh permukaan wajah. Bersihkan dengan kain lembut untuk menghilangkan masker pada wajah. Masker susu ini akan menghilangkan bintik hitam, dan mengangkat sel kulit mati.
  • Walnut / Kenari
    Ini adalah jenis kacang ajaib yang sarat dengan manfaat asam lemak sehat dan mineral. Omega 3 yang banyak disediakan oleh walnut akan membantu untuk membersihkan kulit Anda dari noda atau flek hitam. Makan segenggam walnut setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  • Yogurt
    Yogurt mengandung banyak protein, vitamin dan kalsium, yang semuanya akan merupakan bahan yang sempurna untuk melawan kulit keriput. Jika Anda sedang dalam program menurunan berat badan, asupan rutin yoghurt akan memastikan kulit yang alami bercahaya dan bertekstur halus. Yogurt juga membantu untuk pencernaan makanan dalam perut, dimana ini penting untuk kesehatan kulit .
  • Dark Chocolate
    Dark Chocolate tidak hanya akan membuat kulit Anda menjadi super mulus, tetapi juga akan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Dark Chocolate bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke kulit dan menjaga agar tetap terhidrasi. Dark chocolate adalah cokelat pilihan yang paling banyak mengandung kakao.
  • Teh Hijau
    Jika Anda menderita beberapa masalah pada kulit Anda, menyeruput teh hijau setiap hari akan memberikan hasil yang menakjubkan. Teh hijau merupakan antioksidan yang kuat, dimana yang akan menyehatkan kulit dari dalam. Dianjurkan beralih dari minum teh biasa atau kopi ke teh hijau dalam beberapa hari, dan Anda akan segera melihat perbedaannya.
  • Biji - Bijian
    Biji-bijian bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dengan demikian juga akan membersihkan kulit Anda. Sertakan biji-bijian kedalam diet dan Anda, dan Anda akan segera melihat peningkatan pencernaan yang lebih baik. Banyak produk yang mengandung biji-bijian dipasaran, seperti biskuit dan roti. Bahkan beras, gandum juga termasuk biji-bijian.
  • Buah Stroberi
    Buah-buahan seperti stroberi adalah sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan antioksidan yang bertindak sebagai agen anti penuaan, serta membantu kulit untuk pulih dari kerusakan akibat UV sinar matahari. Stroberi juga mengandung asam alfa hidroksil – yang akan membantu kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Makan buah yang lezat ini akan memperpanjang umur sel-sel kulit Anda.
  • Almond
    Kacang Almond merupakan sumber vitamin E yang baik, yang akan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, dan menjaga elastisitas kulit. Almond dalam bentuk mentah dapat ditambahkan ke dalam sereal sarapan Anda. Jika Anda tidak suka mengunyah kacang, maka susu almond adalah alternatif yang baik untuk Anda.
  • Wortel
    Wortel mengandung vitamin A yang akan mempromosikan perbaikan kulit . Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka wortel bisa membantu pencegahan noda, ruam dan dermatitis. Memakan wortel mentah atau jus wortel, maka kulit Anda akan terhidrasi, menjadi lembut dan halus .
  • Ikan Salmon
    Ikan salmon mengandung asam lemak sehat seperti omega 3, yang akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari, membantu menjaga sel-sel kulit sehat dan mengurangi peradangan. Jika Anda ingin mengatasi pori-pori tersumbat, makan ikan salmon adalah cara yang lezat untuk menghilangkan masalah Anda.
  • Telur
    Telur adalah makanan yang biasanya dimasukkan kedalam menu sarapan. Telur Kaya protein yang akan meregenerasi sel tubuh, serta menjaga kulit Anda agar tetap terlihat lebih muda selama bertahun-tahun.
  • Jeruk Nipis
    Cara kedua menggunakan jeruk nipis dan putih telur ambilah sebuah jeruk nipis belah dan peras airnya campurkan dengan satu butir putih telur ayam kampung, aduklah hingga merata campuran jeruk nipis dan putih telur selanjutnya dibalurkan keseluruh tubuh. Biar merata gunakan saja kuas cat tunggu selama 15 menit,lalu bersihakan tubuh anda dengan air bersih, mandi lebih baik. Selain dapat memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh, ramuan jeruk nipis dan putih telur juga digunakan sebagai cara alami memutihkan kulit wajah anda.
  • Alpukat
    Selain enak rasanya, buah alpukat ternyata juga berkhasiat memutihkan dan mencerhakan kulit dan wajah anda. Banyak vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah alpukat yang sangat dibutuhkan untuk menyehatkan kulit tubuh dan wajah. Sementara buahnya anda makan, jangan buang kulitnya. Ambil kulit buah alpukat, gosokkan sisi dalam kulit buah alpukat pada kulit tubuh atau wajah anda. Tunggu selama 15 menit , kemudian bilas dengan air bersih.
  • Bengkoang
    Mungkin karena daging buahnya yang berwarna putih bersih sehingga banyak dipakai wanita untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah diharapkan dengan memakai bengkoang, kulit tubuh dan wajah akan menjadi putih dan memang bukti klinis membuktikan bahwa bengkoang yang dipakai sebagai masker wajah atau lulur ke seluruh tubuh mampu membuat kulit tampak bersih, cerah dan putih.
  • Madu
    Manfaat madu ternyata dapat digunakan sebagai pelembab kulit dengan cara mengoleskan madu ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Setelah itu basuhlah bekas madu yang lengket tersebut hingga bersih. Ulangi proses tersebut secara teratur dalam beberapa minggu maka akan terlihat perubahannya.

Nah, bagaimana tips di atas ? mudah-mudah tips yang berhasil admin rangkum dari berbagai sumber ini dapat membantu anda dalam merawat kulit tubuh maupun wajah anda.








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

1 komentar:

cara memutihkan kulit

mantap sekali informasinya :) telur dan susu itu memang sangat berguna sekali buat memutihkan kulit, saya pernah rutin menggunakannya

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.