Jangan Buang Kulit Semangka ! Sebab Banyak Manfaatnya



Semangka merupakan salah satu buah favorit admin, kalau sudah makan semangka mau sebanyak apapun tidak akan bosan. Padahal kalau dibandingkan dengan buah yang lain, bisa dibilang semangka tidak memiliki ciri yang khas seperti halnya dengan durian ataupun jeruk yang beraroma khas. Namun tetap saja semangka menjadi buah favorit admin. Selama ini kita hanya memanfaatkan daging buahnya saja dan membuah kulit buahnya. Sebab memang hanya daging buahnya saja yang bisa dimakan dan memiliki rasa yang manis. Tapi ternyata kulit buah semangka ini memiliki banyak manfaat loh sobat, jadi jika sobat memakan buah semangka jangan buru-buru untuk membuang kulitnya. Sebab kulitnya masih bisa di manfaatkan. Nah apa saja manfaat dari kulit semangka ini dan bagaimana cara pemanfaatnya ? yuk kita simak infonya di bawah ini :

Manfaat Kulit Semangka Bagi Kesehatan

Menurunkan Tekanan Darah
Sama seperti buahnya, kulit buah yang mengandung banyak air ini juga dapat menurunkan tekanan darah dengan cepat. Hal ini karena kandungan kalium yang berfungsi melancarkan peredaran darah serta adanya curculin, yaitu senyawa yang dipercaya sebagai agen kesehatan jantung. Cara tepat mengambil manfaat kulit semangka untuk hipertensi adalah dengan mengambil bagian putihnya lalu mengolahnya menjadi jus. Minum 3 kali sehari tanpa menyaringnya terlebih dahulu.

Melancarkan Pencernaan
Banyak yang belum tahu jika kulit kaya akan serat. Oleh karenanya, meminum jus kulit buah yang satu ini juga dapat memperbaiki sistem pencernaan terutama memperlancar buang air besar. Anda juga bisa menjadikan jus kulit buah ini sebagai asuoan sehat pendamping diet Anda.

Mengobati Diabetes
Kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan oleh melonjaknya kadar gula dalam darah. Lonjakan kadar gula darah ini bisa terjadi akibat pola hidup atau kelainan fungsi insulin. Jika Anda termasuk salah satu orang yang mengalami penyakit ini, Anda bisa memanfaatkan kulit semangka sebagai salah satu solusinya. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil bagian putih dari buah ini dan mencampurnya dengan jambu biji yang masih mengkal. Setelah itu, rebus bersama 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Minum ramuan ini setiap hari hingga kadar gula darah Anda berangsur normal.

Menyamarkan Flek Hitam
Flek hitam merupakan masalah yang sangat besar bagi penampilan. Tak hanya mengurangi percaya diri, flek hitam terkadang juga menimbulkan masalah tersendiri ketika terpapar matahari, Untuk mengatasi masalah seperti ini, Anda tak perlu ambil pusing. Cukup ambil kulit semangka dan haluskan. Setelah itu gunakan sebagai masker.




loading...


0 komentar: