Daftar Menu Takjil Sehat Untuk Buka Puasa



Daftar Menu Takjil Sehat Favorit Saat Bulan Puasa -
Tidak terasa bulan suci Ramadhan telah datang kembali, tentu hal tersebut sudah ditunggu-tunggu dan di sambut oleh sebagian besar umat islam. Karena pada bulan ramadhan terdapat banyak keberkahan didalamnya. Selain ada ibadah yang hanya ada di bulan ramadhan seperti shalat tarawih dan lain-lain. Bulan ramadhan juga mendatangkan keberkahan tersendiri kepada para pedagang.. khususnya pedagang yang menjual menu untuk berbuka puasa. Dan tak jarang akan muncul pedagang musiman dan dadakan yang hanya berjualan disaat bulan ramadhan. Dan herannya walaupun jumlah pedagang makanan dan minuman melonjak hampir di setiap tempat, tapi anehnya pembelinya pun melonjak tajam pula.. bahkan setiap pedangan jualannya akan laris manis terjual, dan hampir pasti ada pembeli yang membeli dagangannya... wah.. memang bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah ya.. hehehe.

Umumnya para pembeli akan mencari makanan / minuman untuk menu berbuka puasa yang biasa disebut juga menu takjil berbuka puasa. Lalu kira – kira menu apa sajakah yang menjadi favorit ya ? tapi alangkah bijaknya jika kita juga tetap memperhatikan menu berbuka puasa kita, apakah sehat ataukah hanya sekedar untuk mengenyangkan perut.. karena sebenarnya puasa itu sendiri pun bisa membuat tubuh kita sehat, jadi menu berbukanya pun harusnya sehat pula.. sehingga tidak mengurangi keberkahan bulan ramadhan. Lalu apa sajakah menu takjil favorit masyarakat Indonesia yang tentunya tetap sehat untuk dikonsumsi.. nah langsung saja kita simak..




Sop Buah / Es Buah
Menu yang satu ini menjadi menu favorit yang sehat untuk berbuka puasa. Pasalnya didalam sop buah terdapat bermacam – macam jenis buah yang menyehatkan, seperti apel, semangka, anggur, lengkeng, mangga, alpukat dan lain-lain.



Es Kelapa Muda / Es Dugan
Es yang satu ini juga merupakan menu takjil favorit bagi masyarakat indonesia,, selain menyegarkan, murah, dan tentunya menyehatkan. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kelapa muda memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.



Es Cincau Hijau
Untuk es yang satu ini memang tidak sefavorit es dugan dan sop buah, karena memang yang menjual es ini tidak sebanyak es dugan dan sop buah. Namun es cincau tidak kalah sehat dari kedua es diatas. Karena banyak yang percaya bahwa cincau hijau ampuh untuk meredakan panas dalam. Tapi harap berhati-hati, carilah es cincau hijau yang terbuat dari daun cincau hijau yang alami.



Es Blewah dan Timun Suri
Nah untuk es yang satu ini merupakah menu takjil yang sangat menyegarkan.. karena memang dibuat dari buah yang dapat menyegarkan tubuh setelah seharian berpuasa. Dan tentunya menyehatkan.



Kolak
Menu yang satu ini memang ciri khas bulan ramadhan karena hampir semua ibu akan menyajikan menu yang satu ini.. dan memang menu yang satu ini menyehatkan karena umumnya terbuat dari buah pisang, labu, ubi dan lainnya.. namun perlu diperhatikan juga dalam mengkonsumsinya, karena biasanya kolak dibuat dengan santan yang berlebihan.. sehingga baiknya tidak di konsumsi secara berlebihan.



Es Campur
Untuk menu yang satu ini hampir sama dengan sop buah, bedanya didalam es campur tidak hanya berisi buah-buahan saja melainkan ada juga rumput laut, sagu mutiara, dan beberapa yang lainya.. dan es campur tidak kalah sehat dengan es buah / sop buah.



Es Pisang Ijo
Untuk es yang satu ini memang sulit ditemui karena jarang yang menjualnya namun untuk urusan rasa dan sehat tidak kalah dengan menu takjil lainya,, dan tentunya menyegarkan juga jika dijadikan menu berbuka puasa.


Nah,, itulah beberapa menu takjil sehat yang umumnya dihidangkan saat berbuka puasa dan tentunya masih banyak lagi menu takjil sehat yang lainya. Oke, semoga informasi yang telah admin sajikan di atas bermanfaat untuk anda.






1 komentar:

Obat pelangsing herbal said...

wah, banyak sekali ya menu takjil untuk berbuka nanti..