Mengenal Jenis - Jenis Tas Laptop yang Aman dan Sesuai Gaya

Diposkan oleh Adi Wijaya , in

Mengenal Jenis-Jenis Tas Laptop yang Aman dan Sesuai Gaya

Menggendong atau menjinjing tas berisi laptop bukan lagi monopoli orang kantoran berdasi di kota-kota besar. Berbagai kalangan dengan latar belakang ekonomi, usia, dan profesi yang berbeda-beda mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, sopir taksi, desainer, sampai sekadar penggemar game komputer kini memperoleh persamaan hak memiliki dan memakai laptop di mana-mana.

Jika kita lihat semakin banyak orang menggunakan laptop di tempat-tempat umum menandakan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap laptop semakin tinggi. Laptop mulai menemukan fungsi semestinya, yaitu sebagai komputer dengan mobilitas tinggi, berpindah-pindah tempat, dan tidak hanya berdiam di atas meja di rumah.

Ini tidak terlepas dari ketersediaan perlengkapan pengaman laptop, termasuk tas laptop yang tidak hanya memberikan proteksi tetapi juga menjadi aksesori pelengkap penampilan. Apakah Anda ingin tampak profesional, trendi, santai, atau muda bergaya, jenis tas laptop yang sesuai bisa dipilih untuk mendukungnya. Sebagai bonus, kebersihan laptop Anda akan lebih terjaga.


Koper (briefcase) laptop
Di sini kita berbicara tentang koper kerja, bukan koper pakaian. Fitur koper laptop mirip koper biasa dengan ciri khas strukturnya yang kaku, hanya saja koper laptop memiliki kompartemen terpisah dengan bantalan khusus laptop. Dari luar, koper laptop tidak bisa dibedakan dari koper biasa sampai Anda membukanya. Banyak model jenis ini juga dilengkapi dengan kunci untuk pengamanan. Beberapa bisa ditenteng dengan satu tangan dan sebagian juga menyediakan selempang pundak.

Tas lengan (tote bag)
Jenis ini dibawa menggantung di antara lengan dan badan. Bagian dalamnya diadaptasi dengan bantalan untuk meredam benturan dari luar yang bisa berpengaruh pada mesin dan layar laptop. Karena lokasinya yang terimpit di bawah ketiak, tas laptop ini lebih stabil karena tidak mudah terombang-ambing ketika Anda berjalan, sehingga pergerakan isinya pun lebih minimal.

Tas cangklong (messenger bag)
Tas cangklong didesain dengan selempang bahu yang cukup panjang dan bisa diubah-ubah agar bisa dipakai menyilang di badan sehingga lebih mudah dan nyaman. Pilih messenger bag yang didesain khusus untuk laptop, bukan yang tanpa bantalan. Tipe tas ini umumnya memiliki bantalan yang lebih tebal pada kompartemen laptopnya karena tas dan isinya lebih mudah terayun-ayun di bawah pinggang. Tali pengencang juga ditambahkan agar ruang laptop itu tetap rapat.

Tas ransel
Seperti kita tahu, ransel memiliki dua tali untuk masing-masing bahu sehingga tas beserta isinya menempel stabil di punggung. Jenis ini praktis bagi mereka yang menggunakan sepeda atau motor. Karenanya, pilihlah desain yang memiliki ruang yang pas untuk laptop. Tidak terlalu longgar agar laptop tidak bergeser-geser sehingga memengaruhi stabilitas pengguna bersepeda. Tali bahu yang berbantalan dan bahan yang ringan menjadi salah satu pertimbangan untuk tipe tas ini.

Tas beroda
Para pengguna laptop yang lebih lebar dan tebal serta sering bepergian jauh, lebih baik mempertimbangkan tas laptop yang memiliki roda dan bergagang. Kedua fitur yang tidak dimiliki jenis tas laptop lain ini memudahkan pergerakan dan mengurangi beban pada tubuh. Bagian lain di dalam tas cukup untuk menyimpan keperluan lain selama bepergian singkat.

Jika kita perhatikan, bantalan merupakan fitur utama pada setiap jenis di atas. Mudah dimengerti mengapa ini terjadi. Selain sebagai cara melindungi laptop dari guncangan, lapisan tebal ini juga sekaligus merupakan cara menjaga kebersihan laptop. Singkirkan kotoran pada laptop dan lakukan cara membersihkan layar laptop yang tepat sebelum menaruhnya ke dalam tas agar bakteri tidak terbawa masuk dan berkembang biak di dalam tas.








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

1 komentar:

Khamim Sholikhuddin

tas laptop model apa yang nyaman untuk dipakai ? kunjungi balik
tas laptop keren

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.