Cara Membuka Tabungan di Bank Muamalat

2
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,


Sebelum mengetahui cara membuka tabungan di Bank Muamalat kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Bank Muamalat ? Bank MuamalatIndonesia, adalah bank umum pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip Syariah Islam dalam menjalankan operasionalnya. Didirikan pada tahun 1991, yang diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia. Mulai beroperasi pada tahun 1992, yang didukung oleh cendekiawan Muslim dan pengusaha, serta masyarakat luas. Pada tahun 1994, telah menjadi bank devisa. Produk pendanaan yang ada menggunakan prinsip Wadiah (titipan) dan Mudharabah (bagi-hasil). Sedangkan penanaman dananya menggunakan prinsip jual beli, bagi-hasil, dan sewa. Sumber : (https://id.wikipedia.org/wiki/Bank_Muamalat_Indonesia ). Bank Muamalat memiliki program tak hanya KPR Syariah saja tapi juga tabungan share yang diberikan kepada nasabah dengan beberapa fitur unggulan tentunya yang akan memberikan keuntungan bagi nasabah itu sendiri.

Sangat mudah untuk membuka rekening di Bank Muamalat. Cukup membawa KTP dan uang setoran awal. Proses pembukaanya akan dibantu oleh mas / mbah custumer service. Ada beberapa jenis tabungan dan deposito yang bisa dipilih. Langsung saja datang lebih tepatnya ke bank muamalat terdekat dan tanya sejelas- jelasnya kepada petugas. Proses pembukaannya  cepat kok. Paling lama hanya setengah jam (di luar waktu mengantri).

Adapun cara jika ada malu menanyakannya kedapa petugas bank. Untuk membuka rekening tabungan bank syariah muamalat anda harus memenuhi persyaratan umur yaitu 18 tahun keatas. Kemudian jika umur sudah mencukupi anda bisa langsung membuka tabungan bank muamalat di kantor cabang terdekat dengan setoran awal 100.000 baik untuk akad Mudhorobah atau Wadiah. Selanjutnya menunjukan kartu identitas berupa KTP/SIM/Paspor dan NPWP yang masih berlaku. Begitu persyaratan semua nya sudah lengkap maka anda bisa langsung datang ke kantor terdekat untuk meminta pembukaan rekening baru di bank muamalat. Dimana anda akan diminta untuk menyerahkan syarat KTP / Kartu Identitas lain serta setoran awal 100.000 , maka anda akan diminta untuk mengisi Formulir yang telah disiapkan. Dengan proses yang cepat kurang lebih 20-30 menit rekening anda sudah jadi, dan anda bisa mulai menabung di Bank Muamalat.

Dengan bergabungnya anda di Bank Muamalat anda akan mendapatkan Manfaat berupa : Mendapat Kartu Shar-E, Fasilitas MobileBanking dan Internet Banking, anda juga akan mendapatkan bagi hasil bulanan , online diseleruh outlet Bank Muamalat. Juga tersedia pembayaran zakat , infaq dan shodaqoh otomatis, tentunya uang anda akan di jamin aman.







Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

2 komentar:

Fajar Maulana

sekarang membuka rekening harus menggunakan npwp. dulu perasaan pas ane sma ga pake npwp

Dzaky Dewan

Makasih infonya gan.