Cara Transfer Uang Melalui ATM BRI ke BCA

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Di era modern yang serba canggih seperti saat ini, semua hal disulap menjadi serba mudah, praktis dan cepat, sehingga bisa memudahkan semua urusan manusia. tidak seperti dahulu yang ingin mengirimkan uang harus repot2 datang ke kantor pos dan mengantri dan belum lagi yang ini dan itu. Saat ini jauh lebih mudah untuk melakukan transfer uang semenjak adanya ATM. tentunya sebelum anda mentransfer anda harus memiliki rekening di bank terlebih dahulu dan harus memiliki saldo untuk di transfer, karena bagaimana mau transfer klo saldo kita tidak cukup.. hahahaha.. BTW, Sebelum Kita mengetahui cara transfer uang melalui ATM, ada baik nya kita mengetahui pengertian ATM itu sendiri. ATM atau Automated Teller Machine merupakan sebuah mesin atau perangkat elektronik berisikan uang yang disediakan oleh perbankan dalam memberi kemudahan kepada nasabahnya untuk mengechek, mengambil, hingga mentransfer uang, tanpa dilayani oleh seorang teller (manusia). Mesin ini ditempatkan di lokasi yang strategis seperti restoran, pusat perbelanjaan, bandara, pasar, dan bahkan didalam kantor bank itu sendiri. Dalam mentransfer kita harus tahu bagaimana cara mentrasfer apalagi tujuan kita adalah bank lain. Jika salah maka kita akan kerepotan dalam mencari solusinya.

Bagaimana cara tranfer uang dari BRI ke BCA lewat ATM ? 

Caranya cukup mudah :

  1. Kita harus mencari mesin ATM bank kita.
  2. Masukkan kartu ATM seperti biasanya dan ketik pin KARTU ATM BRI kamu, Dan pilih TRANSFER. 
  3. Lalu pilih Tabanas
  4. Dan pilih KODE BANK untuk melihat bank mana yang ada kerja sama dengan bank BRI.   (Untuk kode transfer dari BRI ke BCA gunakan kode 014)
  5. Lalu ikuti dengan nomor rekening bank tujuan misalnya, nomor tujuan rekening bca : 0359956855 setelah ditambahi kode transfer antara rekening BRI ke rekening BCA maka menjadi 0140359956855 
  6. Tekan "OK" dan isikan nilai uang yang akan di transfer.
  7. Konfirmasi pengiriman tekan "Ya" untuk transfer atau tekan "Tidak" untuk membatalkan.






    Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

    Share This Post

    0 komentar: