Cara Membuat Rekening Koran di Bank



Sebelum kita mengetahui Cara membuat rekening koran di Bank kita harus mengetahui dulu pengertian dari Pinjaman Rekening Koran atau PRK. Pinjaman Rekening koran atau PRK merupakan suatu kredit yang disediakan oleh bank yang penyediaan dananya dilakukan dengan cara pemindah-bukunya. Pinjaman ini biasanya digunakan sebagai modal untuk membangun suatu usaha yang penarikan dapat menggunakan warkat yaitu cek atau bilyet giro.

Dalam rekening koran akan tampak saldo awal bulan (yang diambil dari saldo akhir bulan sebelumnya), mutasi debet, mutasi kredit, dan saldo akhir bulan (yang akan menjadi saldo awal bulan berikutnya). Dalam rekening koran juga biasanya memuat mengenai ringkasan transaksi.

Cara membuat rekening koran di Bank - Kita sebelumnya harus sudah memilki tabungan di bank, bank apa saja pasti bisa dan memilki rekening koran. Rekening koran maksudnya adlah rincian details transaksi yang terjadi biasanya digunakan sebagai syarat pengajuan pembiayaan seperti KPR Rumah, dan meminimalkan rincian 3 bulan terakhir untuk memastikan gaji yang kita peroleh itu pasti benar adanya.

Meminta rekening koran di bank bca,bni atau bank apa saja mudah sekali caranya. Dimana kita dapat datang kekantor cabang terdekat, jangan lupa untuk membawa kartu identitas berupa KTP/SIM dan buku Tabungan terutama. Kita akan diminta langsung ke Custumer Service untuk meminta cetak rekening koran tabungan kita minimal 3 bulan terakhir.

Setelah datang ke bank terdekat, kemudian antri jika ramai langsung saja to the point perlu rekening koran 3 bulan terakhir, dengan menunjukkan persyaratan berupa KTP dan Buku Tabungan, pihaknya akan memberikan apa yang kita minta. jika kita memang benar ingin membeli rumah melalui KPR maka biasanya disarankan untuk menggunakan jasa KPR bank Syariah.





1 komentar:

Unknown said...

maff gan kalau saya pesen bisa gk tolong buatkan kerekening koran. terima kasih