Mensyukuri Hidup Menambah Nikmat



Di penghujung pendidikan S2 ini kepenatan tentu semakin menjadi. Karena memang kurang lebih tinggal 1 bulan lagi saya aktif kuliah di kampus. Sebab selepas itu saya akan lebih banyak mengahabiskan waktu diluar kampus untuk fokus kepada penelitian. Selama satu bulan kedepan akan banyak tugas dan PR yang harus segara diselasikan. Hal inilah yang membuat bulan ini menjadi bulan-bulan yang sangat menjenuhkan. Saat-saat seperti ini penting sekali memanajemen mood agar tetap bisa fighting dengan tugas yang luar biasa banyak dan di buru-buru deadline. Untuk itu siang sini saya sengaja untuk mengerjakan tugas di luar kampus untuk mencari suasana yang dapat mengembalikan mood saya. 

Saya pergi bersama kedua teman saya untuk sekedar makan di Shabu Hatci (masakan khas Jepang) yang kemudian di lanjut ngopi di salah satu cafe di bogor sambil melanjutkan mengerjakan tesis disana. Ngopi sambil mengobrol berdiskusi dengan teman memperbincangkan banyak hal. Seketika membuat saya begitu menikmati waktu dan membuat saya lupa akan segala kepenatan. Disela obroalan kami membahas tentang bagaimana mensyukuri hidup.

Di situlah kemudian saya teringat banyak hal yang telah saya lalui selama ini. Saya seperti di sentuh agar saya tidak lupa mensyukuri hidup ini. Ya.. memang benar, semua hal yang sudah saya lalui selama ini menang harus disyukuri. Perjalanan hingga saya sampai pada saat ini adalah sesuatu anugrah yang wajib disyukuri. Sebuah usaha dan kerja keras yang menghantar saya pada beasiswa S2 Universitas Pertahanan. Sebuah fasilitas yang diberikan negara yang semua serba gratis, dari pendidikan, kebutuhan hidup (makan, mess, dll), uang saku bulanan, KKDN, KKLN, dan lain-lain yang semua itu negara yang membiayai. Jadi tidak alasan untuk tidak menyukuri hidup.  Ditambah lagi saat ini saya masih tetap mendapat gaji dari kantor walaupun tidak aktif bekerja karena tugas belajar.

Awalnya saya banyak mengeluhkan ini dan itu, tapi saat ini saya seperti dilegakan dari hal-hal yang selama ini mengganggu pikiran dan hati saya. Saya juga jadi menyadari bahwa selama ini begitu banyak kemudahan yang telah Allah berikan hingga sampai dimana saya saat ini berada. Jadi teringat "bahwa ketika kita senantiasa bersyukur maka nikmat akan Allah tambahkan kepada kita". So.. bagi rekan-rekan pembaca.  Jangan lupa untuk senantiasa bersyukur.





1 komentar:

yanuar said...

Terimaksih atas informasinya informasi yang di berikan sangat bermanfaat.
untuk kalian yang sedang mencari rumput hias, kini di pusat rumput sintetis menjual berbagai jenis rumput untuk di tanam di halaman rumah anda.
anda dapat mengunjung,
Jual rumput sintetis