Cara Mengatasi Google Pinguin Dan Google Panda

65
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,

Cara Mengatasi Google Pinguin Dan Google Panda - Belakangan ini di dalam dunia perbloggingan terjadi banyak perubahan dan guncangan semenjak munculnya google pinguin dan google panda. Ada yang merasa dirugikan , namun ada juga yang justru merasa diuntungkan, itu bergantung kepada masing masing blogger dalam menyikapi google pinguin dan google panda. Dan untuk saya pribadi sih ga terlalu mempermasalahkan google pinguin dan google panda, yang terpenting buat saya yaitu tetap memposting konten2 yang original dan menarik tentunya. 

Namun sebenarnya tahukan anda apa itu google pinguin dan google panda ?
Google Penguin adalah sebuah algoritma yang dirancang untuk memberikan hukuman kepada situs / blog spam, sedangkan Google Panda  berfokus pada konten Blog. Keduanya bekerjasama untuk lebih memperbaiki hasil pencarian Google. Dengan adanya algoritma ini hasil pencarian pada search engine google akan semakin berkualitas dengan tidak menampilkan situs–situs manipulatif dalam mencapai posisi terbaik di halaman pertama google. Dimana Google Pinguin itu sendiri telah di luncurkan pada tanggal 24 April 2012. Dan semenjak di luncurkan tersebut , google pinguin telah banyak memberikan dampak, baik menguntungkan maupun merugikan di dunia perbloggingan. Namun jangan khawatir, bagi anda para blogger yang tidak menginginkan blog anda terkena google pinguin atau google panda, berikut saya berikan trik untuk menghindari google pinguin dan google panda. 

Cara Mengatasi Google Pinguin 

  1. Hindari teks tersembunyi atau link tersembunyi.
  2. Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects.
  3. Jangan mengirimkan query otomatis ke Google.
  4. Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan.
  5. Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat konten substansial.
  6. Jangan membuat halaman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau menginstall virus, trojan, atau malware lain.
  7. Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.
  8. Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi para blogger skalian. Tapi yang terpenting tetaplah suguhkan informasi2 yang bermanfaat kepada para pembaca dan jangan terlalu berorientasi kepada keuntungan pribadi semata. Caranya dengan memposting informasi2 yang benar dan bermanfaat


Sumber Referensi : Blog ahlul, Mahir Blogging , dan Dodol Blog








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

65 komentar:

Lupa Nickname

terima kasih gan informasi nya

jangan lupa juga kunjungi situs kami juga di

http://stisitelkom.ac.id

lihin

tanks banget mas broo infoo'ya muantep banget... buat saya pribadi ^^

Tiara Anggraini

thanks iya :)

Ciri-Ciri Penyakit Batuk Darah

info yang sangat menarik,., saya harus coba ni,.,.

http://bestpeanut.blogspot.com

Kalau mencari backlink yang bagus biar tidak kena pinguin,gimana caranya mas

IDM Crack

thanks gan,,, baru tahu ni.

pulau tidung

siippp thx infonya

menurunkan tekanan darah

makasih banyak ya gan buat infonya

Asam Urat

terima kasih untuk informasinya,,

Asma

terima kasih sudah berbagi pengetahuannya,tentang Cara Mengatasi Google Pinguin dan Google Panda

Darah Rendah

artikel yang bermanfaat,,terima kasih sudah berbagi infonya,,,ditunggu info selanjutnya

Cara Menghilangkan Virus autorn

Informasi yang sangat menarik untuk para blogger.

Memang blog ini penuh informasi yang sangat bermanfaat...

Sukses selalu buat juragan permathic

Koordinasi Otot

saya masih belum paham tentang google penguin ini,,,"Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects" itu apa maksudnya???.
terima kasih untuk informasinya,,

menghindari chikungunya

waw artikelnya sangat berguna sekali nih buat saya

menaikan tekanan darah

infonya sungguh bermanfaat sekali nih

Bali Hotels

terima kasih untuk saran nya ^_^

hamba Tuhan

nice share gan..

Info Toko Surya62

konten yang menarik Gan, kunjungan sore... balas kunjung ya

Qorya

salam kenal :)
Terima kasih atas info yg sudah diberikan.
tetap jaga kesehatan artikelnya yach

bisnis online

salam kenal bos. artikelnya manteb tenan..

CARA GAMPANG

Informasi yang mantap, thanks for sharing

Cara Mengobati Jantung Koroner

makasih banyak ya...
ini bermanfaat buat saya... salam sukses

Sakit Pinggang

ok punya nich postingan makasih banyak tips nya, membantu skali

darah rendah

siap
makasih infonya , jadi saya mengenal apa ntu pinguin , he

edipurwanto

thank gan infonya

Batu Mustika

pening-pening.....lagi2 ga tenang dengan google yan berubah2 terus :(

Kangroes

Oke mas.. good share.. bermanfaat.

Peluang Usaha

makasih bnget bro sharenya

suka film cinema

oke mas bro..." makasih atas infonya. semoga saja google tidak berubah-rubah lagi supaya blog yang kita miliki tak mengalami pengaruh akibatnya.

Obat Asam Urat

postingan yang bagus tentang Cara Mengatasi Google Pinguin Dan Google Panda

rahman

terimakasih atas informasinya gan,, postingannya baik sekali

solusi tepat atasi kanker otak

termakasih atas infonya

Kumpulan Cara Mengatasi Hanya Di Cara-Mengatasi.Com

wow mantap infonya
thanks ^__^

laboratorium kalibrasi

ane termasuk yang kena dampaknya gan.
btw makasih tips nya.

Mempengaruhi Orang Lain

Artikelnya sangat menarik, sesuai moment sekarang, Makasih sudah berbagi..

arga

artikelnya menambah pengetahuan..bagus..semoga lebih mantap..ane tinggalin bonus ya ...kutunggu bonus baliknya..

Wiwinjuliyanti Sragencity Centraljava

kAKAK.. aku pingin bisa buat blog yang bagus... gimana caranya.. :')

tsaqib permata

cocok gan,,,,, makasih bantu sundul ya gan http://tsaqib-foundation.blogspot.com

cara mengatasi rasa sakit perut

waaw mantap sekali gan

Idrus Dama

Terima kasih kawan telah memberikan pencerah,,!! Maklum masih belajar, soalnya saya bru memulai blog, sehingga harus mengumpulak informasi lebih banyak dari para master..!! Blog saya : gorontalo-education.blogspot.com

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

thanks bro

myarfa

Iya Bener Tu Waduh Blog ku Jadi Turun drastis

Panda

ok bos.. siap dilaksanakan!!

gamat luxor tangeran

oh begitu ya.. oke mas terimakasih

obat alami ginjal

terimakasih sob informasinya, bermanfaat

marketingblogline

Rintangan buat blogger yg nyari duit lewat adsense ngandelin autoblog..

hati bahagia

Saya juga merasakan dampak google penguin. pagerank saya dari 2 jadi 0. smoga tips anda bisa membantu. dalam proses uji coba

twin tulipware indonesia

aku sekarang kena gan,,, :'(

Pusat Belanja Online

Makasih bgt infonya gan!

SACRED 99th Ground

uraian materinya terstruktur baik masbro, jd mudah dipahami, trims ya

Info Pupuler

Wiihh, panda emang sereemm

commonwealth life perusahaan asuransi jiwa terbaik indonesia

keren banget dah ulasannya.. makasih banyak masbro tutorialnya..ane paham sekarang cara mengatasi google pinguin..jd bisa lanjut optimasi.. hehe
salam

Amirudin

Ok lah, makasih atas infonya gan, susah menaikan blog yang sudah terkena google pinguin makannya saya cari cara untuk mengatasinya. makasih gan.

Rohman

Trims tipsnya gan sangat bermanfaat...

Dias

Mantap bro Infonya jadi nambah pengetahuan nih

chip sakti

Tipsnya bermanfaat sekali untuk saya yang masih newbie. Ijin memantau semua artikel Mas..

Dyanseller - SEO Blogger

Alhamdulilah sob ada pencerahan sedikit ..

Anonymous

thanks gan, trnyata msih bnyak istilah ∂i blog ўğ blm ǻķʊ tw.

cream pemutih wajah

oke siap laksanakan mas, semoga tidak terkena google panda

aryanto hadi wicaksono

Terima kasih atas informasinya gan

Pandhy

Karna Ane masih Newbe jadi msh terlalu kurang mengerti tentang postingan di atas. Tapi sip lah postingan agan Bagus... hehehehe..

Blog SEO Tutorial

terima kasih infonya kawan sangat membantu sekali buat newbie seperti saya.

Sendy

wah ngeri juga yah,
makasih udah share infonya

kunjungi balik ya blog saya di www.ichistar.com

kambrium

waduh, ini komentarnya kok sangar-sangar. :)

Kurnia adq

Terima kasih infonya kawan ^^