Tips dan Cara Menghilangkan Masuk Angin

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Selasa, 03 April 2012 , in ,

Cara mengatasi masuk angin - Meriang atau masuk angin bagi orang indonesia adalah hal yang biasa dan hampir di alami oleh semua orang,.  Apalagi ketika musim hujan pasti akan lebih banyak lagi,, ini di sebab karena suhu akan lebih dingin ketimbang musim kemarau... biasanya masuk angin akan di tandai dengan perut yang kembung dan sering antop.. ‘opo kui antop... ?” maksudnya sendawa,, gejala ini akan sering muncul ketika anda masuk angin. Hal ini di sebabkan karena banyaknya gas di dalam perut, sehingga tubuh merangsang untuk mengeluarka gas tersebut. Biasanya keluar saat sendawa atau kentut,, itulah mungkin sebabnya orang orang menyebutnya dengan masuk angin. Karena seakan – akan tubuh kita di masuki angin “gas” secara berlebih.. Akan tetapi ketika kita bersendawa atau kentut, perut akan terasa lega dan badan akan terasa lebih ringan... karena gas yang menyesakan perut keluar..  banyak cara untuk menghilangkan masuk angin. Dan caranya pun tidak sulit. Berikut adalah caranya.

Cara Menghilangkan masuk angin

  • Kebanyakan orang menghilangkan masuk angin dengan cara kerikan atau kerokan. Jadi menggosokkan badan secara berkala di satu tempat hingga merah dengan coin logam, yang ditambahkan dengan balsem atau obat gosok.
  • Minum wedang jahe, karena jahe akan membuat badan menjadi hangat.
  • Minum obat masuk angin, seperti tolak angin dan lain – lain
  • Ada juga yang bisa hilang masuk anginnya dengan minum sprite, karena efek sodanya bisa membuat gas di dalam perut terangsang untuk keluar lewat sendawa.
  • Istirahat yang cukup, karena masuk angin juga di sebabkan karena kurangnya istirahat dan terlalu banyaknya lembur atau begadang.
  • Namun jauh lebih baik periksa ke dokter atau minum obat sesuai petunjuk dokter untuk menghindari terjadinya efek samping dan menghindari terjadinya sakit yang lebih parah.







Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.