Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

10
Diposkan oleh Adi Wijaya on Selasa, 17 April 2012 , in , ,

Cara Mencegah dan Mengobati Jerawat Pada Wajah -
Apakah anda pernah atau sedang mengalami masalah dengan  jerawat ? jerawat selain menyebabkan rasa nyeri atau sakit, jerawat juga sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Karena jerawat pada wajah akan mengurangi peforma seseorang. Terutama facenya.. sebenarnya jerawat merupakan masalah yang sering dan hampir di alami oleh setiap orang, khususnya orang indonesia yang tinggal di iklim tropis. Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat pada wajah. Beberapa faktor yang umum yang dapat menyebabkan jerawat ialah faktor makanan, kurangnya menjaga kebersihan wajah, dan lain- lain


Beberapa makanan yang dapat menyebabkan jerawat antara lain :

1. Gula dan Cokelat
Cokelat mungkin salah satu makanan yang paling memicu timbulnya jerawat. Archives of Dermatology menerbitkan sebuah studi yang menjelaskan bahwa makanan yang memiliki skala Glycemic Index tinggi, biasanya pada karbohidrat olahan seperti gula dapat menyebabkan munculnya jerawat akibat peningkatan kadar hormon.

2. Susu
Beberapa penelitian menunjukkan asupan susu tinggi dapat dikaitkan dengan munculnya jerawat. Sebuah penelitian Harvard menemukan bahwa remaja yang minum susu lebih dari dua porsi per hari cenderung menderita jerawat yang lebih parah. Hal itu disebabkan peningkatan pertumbuhan hormon yang menyebabkan kelenjar sebaceous di kulit jadi tersumbat.

3. Yodium
Yodium dapat menjadi salah satu faktor munculnya jerawat, seperti kelenjar minyak kulit yang dapat mengiritasi kulit yang sudah rentan terhadap jerawat. Yodium bisa ditemukan dalam ikan dan kerang karena air laut mengandung yodium. Selain itu sumber lainnya berasal dari garam beryodium yang merupakan komponen dari beberapa jenis makanan kaleng.

4. Kafein dan Alkohol
Kafein dianggap memicu munculnya jerawat karena dapat mempengaruhi kadar hormon yang dihasilkan tubuh. Beberapa sumber kafein adalah kopi, teh, minuman ringan, dan cokelat. Selain kafein, alkohol juga menyebabkan peningkatan hormon, khususnya testosteron yang dapat menyebabkan jerawat lebih sering muncul.

5. Makanan yang Membuat Alergi
Masalah kulit sering muncul akibat alergi pada makanan, terutama susu dan telur. Jerawat muncul karena sistem kekebalan  tubuh mencoba melawan racun yang dirasakan. Seorang ahli alergi telah mendiagnosa dan mengkonfirmasikan hubungan alergi makanan dengan jerawat yang parah.

6. Buah dan Sayur yang Bersifat Asam
Beberapa buah-buahan dan sayuran yang bersifat asam dapat menyebabkan munculnya jerawat, seperti wortel, mentimun, jeruk, dan daun selada. Tingkat keasaman tubuh dapat menyebabkan munculnya jerawat, karena itu harus dihindari.

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

  • Mencuci Wajah 2 Kali Sehari.
  • Sesuaikan Kosmetik Dengan Jenis Kulit Anda.
  • Sebisa Mungkin Hindari Kosmetik Yang Berminyak.
  • Keringkan Wajah Kita Dengan Handuk Yang Bersih Setelah Cuci Muka tau Mandi.
  • Minum Air Putih Yang Banyak
  • Gunakan Pelembab Kulit.
  • Selalu Pastikan Kulit Anda Bersih Sebelum Tidur.
  • Makan Sayur dan Buah-Buahan Yang Banyak
  • Tidur Yang Cukup dan Teratur.
Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Jerawat 

1. Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih.
Kusus untuk menghilangkan jerawat dengan bawang putih ini, ada dua pilihan.
Yang pertama dengan cara menumbuk bawang putih hingga cukup halus untuk kemudian kita oleskan ke wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.
Yang kedua adalah dengan cara memakan bawang putih satu atau lebih bawang putih setiap hari. Saya yakin untuk cara yang kedua ini kalian pasti tidak suka, karena bau  dan rasa dari bawang putih sangat-sangat tidak enak.

2. Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya.
Ambil satu daun lidah buaya, lalu potonglah menjadi beberapa bagian dan kelupas kulit luarnya. Oleskan dibagian jerawat, lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari. Jika kamu telaten, kemungkinan jerawat ini akan mengelupas setelah 3 hari.

3. Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat.
Buah tomat ternyata cukup efektif untuk menghilangkan komedo hitam (blackhead). Caranya, irislah tomat menjadi dua bagian dan oleskan kebagian jerawat, biarkan selama 15 menit - 1 jam kemudian bilas bersih.

4. Menghilangkan Jerawat Dengan Lemon atau Jeruk Nipis + Air Mawar.
Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan dengan air mawar lalu oleskan kewajah selama 10-15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat, bila ini dilakukan secara rutin kurang lebih selama 15 hari, maka ini akan memberikan hasil yang memuaskan.

5. Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur.
Nah, caranya yaitu pisahkan kuning telur dengan putih telur lalu ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah, diamkan sekitar 15 menit saja.

Semoga Berhasil...






Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

10 komentar:

maspri

informasi tentang cara menghilangkan jerawatnya menarik gan...makasih banyak buat sharing infonya..

Permathic

sama sama gan.. sering maen2 ke permathic gan.. banyak informasi lain yang menarik

obat jerawat

terimakasih.

Anonim

kok klo pke bwang putih perih bnget ea ,,,

Obat Jerawat

terimakasih atas infonya,,,,
semoga bermanfaat info tentang Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

health

waaa...bermanfaat nih infonya..terima kasih... :)

MuhaiminAbd

Sangat bermanfaat utamanya untuk wanita yang sangat sensitif terhadap penampilan. Laki-laki juga butuh tips ini. Keep writing...

Cara Menghilangkan Jerawat

sangat menjengkelkan ketika sudah berjerawat,,,
sangat didak PD,,
makasi ya infonya :)

jam tangan alexandre christie

makasih banget ya gan uda mao sharee
nice blog

jam tangan alexandre christie

makasih banget ya gan uda mao sharee
nice blog

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.