Cara Mengatasi dan Menghilangkan Panas Dalam

13
Diposkan oleh Adi Wijaya on Senin, 23 April 2012 , in , ,

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Panas Dalam -
Apakah anda pernah mengalami rasa panas pada tubuh padahal suhu dan cuaca sekitar tidak sedang panas ? Jika anda mengalami hal tersebut, kemungkinan anda sedang mengalami ganguan kesehatan yaitu karena panas dalam.  jadi panas yang timbul seakan disebabkan dari dalam tubuh bukan dari lingkungan sekitar.  Umumnya panas dalam di sebabkan oleh beberapa fakor  dan biasanya di sebabkan oleh sistem pencernaan yang buruk dan faktor faktor lain, seperti : kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), memakan makanan yang bersifat panas dan berlemak seperti gorengan, atau bahkan karena cuaca panas. Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional. Biasanya orang yang sering mengalami sariawan dapat diindikasikan bahwa ia mengalami panas dalam, sebab kurangnya vitamin C dalam tubuh. Jika panas dalam tidak segera di atasi maka akan menimbulkan bahaya dan dampak negatif terhadap kesehatan,  beberapa  hal yang ditimbulkan oleh panas dalam di antaranya :

  • Badan terasa panas-dingin
  • Tenggorokan kering
  • Bibir pecah-pecah
  • Timbul sariawan
  • Bau mulut tak sedap
  • Sulit buang air besar

Lalu bagaimanakah cara mengatasi panas dalam tersebut ? berikut cara mengatasi panas dalam..

Cara Mengatasi dan Mengobati Panas Dalam
  • Jaga berat badan. Tubuh yang terlalu gemuk atau pada wanita yang sedang hamil, perut bagian atas mendesak ke atas melewati diafragma.
  • Kurangi konsumsi daging.
  • Minumlah segelas susu: cara ini mungkin membantu lebih jauh. Susu bertindak sebagai zat protektif, tapi daya efektif susu tidak seefektif dibanding antasid.
  • Untuk melindungi perut Anda dalam menetralisir asam, minumlah 1 sampai 2 sendok teh cairan antasid anti-serap seperti magnesium hidroksida setiap 1 sampai 2 jam.







Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

13 komentar:

samsul

Gan, Gambarnya ngeriii... Belum diobati dah mati duluan tuh orang,.... Wkwkwkwk...

Permathic

Itu mah action doank.. biar agak lebay dikit... hiiiihiihihi

andri andto

Saya coba yak... Kalo ingin berbagi tips, ikuti saja twitter saya @andrrry :)

fashion

waahhh , infonya bagus bgt !!!! thanks yaa.. :)

wedding

thanks , infonya bagus sekali... :)

Sherlock Holmes

info yg sangat menarik..
terimakasih
Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
salam kenal ya gan
:)

Erina Erinawan

Kbetulan, aku lagi sakit panas dalam..!thanks

Djemi Arifin

kalo panas luar ada ga ya obatnya?

Franky Prabowo

Ini sangat membantu guys,,,
tf mnakutkn,

DeaGuru

tulisan yang sangat bermanfaat, trimakasih sekali mas... kalo bisa sy minta izin untuk mengutipnya ke blog sy ya mas...thanks..!

MissCatiez

Nice. Ditunggu visitback nya.

Anonim

Coba minum madu.. semoga reda panasnya

Cap Kaki Tiga Setia Manfaat

panas dalam secara umum bisa disebabkan karena daya tahan tubuh mengalami penurunan, cara yang biasanya secara umum adalah dengan mengkonsumsi vitamin C dan minum air mineral,

menurut orang orang tua dulu ,amdi subuh atau katakanlah sering mandi secara teratur turut mencegah panas dalam, tapi sekarang lebih mudah deh dengan larutan cap kaki tiga : ) promo dikit ya gan

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.