Kandungan dan Manfaat Biji Kwaci Bagi Kesehatan

4
Diposkan oleh Adi Wijaya on Sabtu, 02 Maret 2013 , in ,


Kandungan dan Manfaat Biji Kwaci -
Cemilan yang satu ini termasuk unik, selain karena bentuknya yg kecil-kecil makannya pun butuh kesabaran. Tapi penggemar cemilan yang satu sangatlah banyak. Sebab kwacisangat Cocok di makan saat santai, nonton tv, atau sekedar ngobrol-ngobrol alias ngerumpi. Walaupun tidak bisa bikin kenyang, tapi cukup membuat para penggemarnya ketagihan. Xixii. Namun bagi para penggemar kwaci mungkin sering diejek oleh orang-orang seperti hamster.. hehe. Emang tidak salah, karena kwacci yang merupakan biji dari bunga matahari ini merupakan makanan dari binatang yang imut-imut dan mengemaskan yaitu hamster. Tapi kalo si hamster aja demen makan kwacci pasti didalam kwacci tersebut pasti banyak mengandung manfaat tentunya. Dan Yups,, ternyata kwacci memiliki banyak manfaat.. penasaran.. ? langsung menuju TKP.


Menurut Dr. James E. Duke, penulis buku Anti-ageing Prescription, biji bunga matahari dan jenis biji-bijian lain mengandung triptofan  --asam amino nonesensial-- yang dilepaskan setelah asupan karbohidrat, yang berperan melepaskan hormon serotonin ke dalam darah. Hormon serotonin ini mendatangkan perasaan relaks sehingga membantu mengatasi kondisi stres dan depresi yang menghambat kerja otak.

Selain itu, biji bunga matahari juga banyak mengandung vitamin B kompleks dan B6. Melalui berbagai penelitian, kedua jenis vitamin ini terbukti mampu meningkatkan kapasitas memori serta kemampuan berpikir seseorang. Vitamin B6 berperan dalam sintetis dan metabolisme protein, khususnya serotonin.

Dan Kwaci juga merupakan  pengahasil sumber vitamin E yang sangat baik. 60 gram biji bunga matahari tanpa kulit memenuhi kebutuhan  tubuh akan vitamin E  setiap hari.

Kelebihan Vitamin E : 
  • Antioksidan
  • Pencegahan kanser dan penyakit kardiovaskular
  • Sangat berguna dalam rawatan “premenstrual syndrome”
  • Memelihara pembekuan darah yang normal
  • Mengurangkan parut yang diakibatkan oleh sesetengah kecederaan
  • Mengurangkan tekanan darah
  • Membantu dalam pencegahan penyakit katarak
  • Mengendurkan otot kaki dari kekejangan
  • Meningkatkan pengeluaran air mani
  • Menguatkan dinding kapilari
  • Menggalakkan kulit dan rambut menjadi sihat
  • Mencegah anemia
  • Mencegah “retrolental fibroplasia”, sejenis gejala mata yang boleh Menjangkiti bayi pramatang
  • Mengurangkan risiko kanser prostat di kalangan penghisap rokok
  • Memperlahankan perkembangan penyakit Alzheimer.

Oke, Semoga postingan kali ini bisa memberi manfaat bagi anda.. Dukung terus Permathic Blog dengan memberikan g+1 . Thanks ^_^








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

4 komentar:

lulus utami

Wah banyak juga ya mas manfaatnya, dengan harga yang murah namun kaya manfaat.

Edie Ramlie

wah ternyata banyak manfaatnya juga yah.. saya baru tahu nh mas brew..
berrti saya haru banyak mengkonsumsi kwaci nh.. hhheue :P terima kasih infonya...

lintas-infoku

jadi tambah nih pengetahuan saya
terima kasih infonya

Anonim

Artikelnya bermanfaat Gan.. kalo ada yang minat kunjungi aja http://kebunbibit.com/1233-biji-bunga-matahari.html terimakasih.

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.