Cara Daftar Google Play Developer

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in , ,


Cara Daftar Google Play Developer -
Salah satu cara mencari penghasilan melalui playstore lebih mudah dibandingkan dengan blog karena jelas pasar untuk aplikasi sangat terbuka lebar, saat ini pengguna hp android hampir tak terbatas, ingin menginstall aplikasi cukup melalui google play store, maka playstore merupakan tempat yang paling efektif untuk memasarkan aplikasi yang kita buat.

Tidak sedikit orang mengeluhkan kesulitan ketika ingin melakukan publish di aplikasi Playstore. Hal ini dikarenakan banyak orang yang kesulitan untuk membayar biaya untuk mendaftar di aplikasi play store khususnya pada android karena tidak mempunyai kartu kredit. Sementara itu, biaya pendaftaran sendiri di batasi dengan biaya sebesar $25 dollar melalui kartu kredit. Jadi, intinya untuk mendaftar akun Google Play sendiri harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Nah, bagi Anda yang ingin mempublish setiap aplikasi android kesayangan, Anda bisa mendaftarkan akun terlebih dahulu di akun developer android Google Play.

Adapun langkah-langkah cara daftar developer Google Play itu sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, buka situs Google terlebih dahulu, lalu masuk lakukan pendaftaran pada menu halaman pendaftaran google play developer.
  2. Setelah itu, Anda akan masuk pada menu yang bertuliskan “Accept Developer Agreement”. Setelah itu, centang kotak yang berisi persetujuan isi perjanjian yang telah dibuat oleh pihak Google. Sebelum centang, baca terlebih dahulu isi perjanjian tersebut.
  3. Kemudian, Anda akan langsung diminta untuk mengisi kelengkapan data-data kartu kredit yang Anda miliki untuk membayar pendaftaran dengan biaya yang dipatok sebesar $25 atau jika dirupiahkan sekitar 325 ribu rupiah. Adapun biaya pendaftaran ini dibayar dengan sekali saja. (Alternatif bagi anda yang belum memiliki kartu kredit yaitu dengan membeli vcc. Silakan klik vcc google play developer atau hubungi kami untuk mendapatkan vccnya!)
  4. Jika kartu kredit Anda sudah terverifikasi, kemudian sudah berhasil melakukan pembayaran maka Anda bisa langsung melengkapi data diri dan kelengkapan akun profil milik Anda.
Jika Anda sudah melakukan registrasi dengan benar, maka saatnya Anda menggunakan akun Google Play Developer Anda untuk semua aktivitas ketika ingin merilis atau mendownload setiap aplikasi yang ada di Playstore.

Cara Rilis Aplikasi di Google Play

Lalu bagaimana caranya untuk merilis atau mempublish aplikasi ponsel android di Google Play Developer itu sendiri? Ya, bagi Anda yang sudah memiliki akun Google Play Developer maka Anda bisa langsung mempublish setiap aplikasi android pada Google Play seperti berikut ini:

  1. Pada menu utama akun Google Play Developer Console, klik tombol yang bertuliskan “Publish an Android App on Google Play”.
  2. Setelah itu klik “Default Language” sesuai bahasa yang Anda inginkan.
  3. Selanjutnya klik tombol bertuliskan “Upload APK” lalu download berkas APK yang berasal dari aplikasi Anda.
  4. Kemudian, setelah mendownload file APK dengan berhasil, lalu masuk ke menu “Store Listing” pada aplikasi Anda untuk melengkapi semua informasi mengenai aplikasi tersebut.
  5. Kini saatnya Anda mengatur untuk aplikasi gratis ataupun berbayar, dan juga bisa mengatur negara apa saja yang dapat mengunduh aplikasi tersebut.
  6. Jika setiap bagian pada Store Listing, APK dan Pricing & Distribution telah tercentang hijau, sehingga aplikasi Anda sudah dapat di publish dan dirilis.







Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.