Katak Terkecil di dunia

Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Wah wah wah,.. ternyata ada katak yang besarnya hanya sebesar biji kacang. Biehhh.. seberapa tu ya ukurannya,.. dan katak ini di nobatkan sebagai katak terkecil di dunia... katak yang di temukan di pulau kalimantan ini , untuk katak jantan dewasanya hanya berukuran tubuh  bekisar antara 10,6 sampai 12,8 milimeter. Atau kurang dari 1,5 cm. Ya besarnya kira2 seperti biji kacang tanah..!! busettt kecil banget tu,, dan katak ini dinamai Microhyla nepenthicola.  masih belum jelas mengenai bagaimana asal usul dari katak ini.
Katak ini merupakan penemuan dari usaha Conservation International dan International Union untuk Kelompok Konservasi Alam Spesialis Amfibi yang bertujuan menemukan kembali 100 spesies amfibi hilang. Emmm... katak yang besar aja susah buat di tangkap,. Apalagi katak terkecil di dunia ini ya sahabat permathic ?!!! bakal susah banget tuh. He he he. Pissss








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

1 komentar:

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.