Pelajaran Yang Dapat Di Ambil Dari Semut

6
Diposkan oleh Adi Wijaya on Jumat, 27 Januari 2012 , in

PELAJARAN DARI SEMUT
Apa yang ada pada semut memang luar biasa. Karakter yang dimiliki semut dapat dipandang sebagai filsafat hidup. Berikut karakter mereka yang luar biasa ini.



1.    Semut selalu bekerja sama.
Coba anda perhatikan cara kerja semut, mulai mengangkat sebutir nasi hingga memakannya.Mereka selalu bekerja sama.Sebutir nasi yang cukup berat bagi semut,diangkat beramai-ramai ketempat mereka.Begitu seterusnya hingga butiran nasi yang mereka angkut mencukupi kebutuhan mereka.Kemudian mereka akan menyantapnya pula bersama-sama.

2.    Semut saling peduli
Kebiasaan semut yang saling bersentuhan  mungkin dalam bahasa manusia tegur,salam dan sapa) jika bertemu menandakan semut memiliki kepedulian dan keakraban yang tinggi.Alangkah indahnya jika setiap manusia meneladani  kebiasaan mereka,tentu dunia akan diliputi kedamaian,cinta kasih dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan perhatian.

3.  Semut tidak pernah menyerah
Jika anda menghalang-halangi dan berusaha menghentikan langkah semut,mereka selalu akan mencari jalan lain.Mereka akan memanjat, menerobos kebawah atau mengelilinginya. mereka terus mencari jalan keluar. Bagi kita tentunya menjadi penyemangat agar kita tidak mudah putus asa dan selalu berusaha pantang menyerah untuk mewujudkan semua mimpi kita.

4.  Semut menganggap semua musim panas sebagai musim dingin
Ini adalah cara pandang yang penting. Semut-semut mengumpulkan makanan musim dingin mereka pada pertengahan musim panas , Sebab penting bagi kita untuk berfikir realistis. Pada musim panas anda harus memikirkan halilintar. Anda seharusnya memikirkan badai sewaktu anda menikmati pasir dan sinar matahari. Berfikirlah kedepan, seperti halnya “sedia payung sebelum hujan”. 

Banyak pelajaran yang bisa kita dapat dari sekitar kita,. Semoga pelajaran dari semut tersebut dapat menjadikan kita jauh lebih bijak lagi. Sumber Referensi
" Jendela Kita "






Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

6 komentar:

Rizwan

wah kompak ya semutnya..

didik priyanto

tapi kasian sama yang dibawah , ke injek2..

Master Chef

salam kenal..
Nampaknya manusia sekarang harus belajar banyak dari semut..

Anonim

Sekedar info:
Bulan april akan dilaunching WAZZUB, pesaing dari google/yahoo/facebook. Daftar gratis dan ajak teman2 kalian bergabung biar bisa dapat profit dari wazzub.
Kalau berminat bisa melalui
http://signup.wazzub.info/?lrRef=30a84
Terimakasih

Permathic

iya salam kenal juga..
ternyata banyak hal yang dapat kita pelajari dari kehidupan sekeliling kita,..
jd bnyk belajar..

Anonim

ternyata dr binatang kecil seperti semut...dpt qt ambil pelajaran dan contoh yg besar...dan berharga...

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.