Penemuan - Penemuan Penting Yang Mengubah Dunia

0
Diposkan oleh Adi Wijaya on Sabtu, 24 Maret 2012 , in

Begitu banyak penemuan – penemuan penting yang telah di temukan oleh manusia, Dan banyak dari penemun tersebut adalah penemuan besar  yang merubah dunia dan menggeser Zaman dari  Zaman kuno ke Zaman yang Modern dan lebih maju. Dan sepatutnya kita berterima kasih kepada para ilmuan, karna berkat penemuan mereka kita bisa merasakan manfaatnya hingga sampai sekarang ini. Adapun penemuan tersebut ialah :


1. Lampu 

Lampu merupakan hasil temuan dari seorang ilmuan yang bernama Thomas alva Edison pada tahun 1879. Seorang ilmuan yang lahir pada tahun 1847 di kota Milan, Ohio, Amerika Serikat. Hanya 3 tahun ia memperoleh pendidikan formal, sebab sesudah itu ia di keluarkan dari sekolahnya karena gurunya menganggap ia anak yang bodoh. Akan tetapi justru sebaliknya, kini telah tercatat bahwa ia telah berhasil menemukan berbagai penemuan dan mematenkannya sebanyak 1.093 penemuan. Dan berkat penemuan bola lampu tersebut, kini malam bisa berubah seperti halnya siang. Dan Orang2 masih bisa beraktivitas di malam hari karena adanya lampu yang menerangi di tengah kegelapan.

2. Televisi

Televisi telah mengubah wajah dunia selama hampir seabad ini . melalui televisi kita bisa melihat perkembangan dunia dan kejadian – kejadian yang menarik, tidak seperti halnya dengan lampu, televisi tidak memiliki seorang penemu yang tetap. Sebab televisi merupakan hasil akumulasi penemuan beberapa orang.

3. Kacamata

Kacamata adalah alat bantu pengelihatan yang digunakan ketika mata mengalami  rabun jauh ataupun dekat .  berkat penemuan kacamata ini orang – orang yang mengalami rabun, baik jauh ataupun dekat kini tetap bisa merasakan jernihnya dunia.

4. Kertas

Kertas dalam bahasa Inggris dikenal sebagai paper. Kata paper berasal dari bahasa mesir kuno yaitu papirus. Papirus adalah sejenis tumbuhan yang banyak hidup di daerah Afrika bagian utara dan Mediterania. Pada masa mesir kuno, batang – batang papirus akan di gepuk untuk diolah menjadi kertas. Papirus telah di produksi pada tahun 3000 SM, dan dijual pada orang yunani dan Romawi Kuno.

5. Radio

Komunikasi tanpa kabel telah dimulai sejak akhir abad 19. Penggagasnya adalah Guglielmo Marconi. Pada tahun 1896 Marconi pergi ke inggris dan mematenkan penemuannya . Percobaannya mengirim pesan tanpa kabel dari dataran salisbury menyebrangi selat bristol berhasil dengan sukses . dan patennya tersebut mengukuhkan ia sebagai orang pertama yang menemukan sistem pengiriman pesan tanpa kabel pertama di dunia. Dan itu titik lahirnya radio. Pada tahun 1900, Marconi juga membuat sejarah sebagai orang pertama yang bisa mengirim pesan tanpa kabel menyebrangi samudra atlantik , dari Poldhu, cornwall, Inggris ke st. John’s , Newfoundland, kanada. Jarak kedua tempat itu 2100 mil. Dan sampai sekarang kita masih bisa merasakan manfaat dari radio.

6. Telepon

Telepon merupakan sebuah temuan dari seorang ilmuan bernama Alexander Graham Bell yang lahir di Edinburg, Skotlandia, pada 3 maret 1847. Telepon merupakan sebuah alat komunikasi jarak jauh . dan sampai sekarang masih tetap di gunakan sebagai alat komunikasi yang sangat memudahkan manusia. Berkat adanya telapon, kita bisa mengirimkan / bekomunikasi walau dengan jarak yang sangat jauh.

7. Internet

Mungkin Internet merupakan penemuan terbesar yang sangat merubah peradaban manusia. Karena sejak adanya internet, dunia seakan tanpa ada batas. Berkat adanya internet, manusia bisa berkomunikasi, berbagi dan bertukar  informasi, bisa melihat dunia tanpa di batasi oleh jarak dan waktu. Dengan adanya internet , manusia seakan - akan bisa menjelajahi dunia. Bahkan banyak aktivitas manusia yang sangat bergantung pada internet.

Itulah sedikit informasi dari banyaknya penemuan manusia yang mengubah peradaban. Semoga bermanfaat.






Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.