Cara Menghitamkan , Melebatkan dan Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Menghitamkan dan Menyehatkan Rambut - 
Siapa yang tidak ingin mempunyai rambut yang hitam dan sehat. Pasti banyak orang yang mendambakan hal tersebut bukan ? selain sebagai mahkota kepala, rambut juga bisa memberikan nilai plus terhadap penampilan orang yang memiliki rambut tersebut. Bahkan banyak sekali trend gaya rambut di masa modern sekarang ini. Baik untuk laki – laki maupun perempuan. Namun kaum wanita merupakan yang lebih dalam hal rambut, dan tak jarang ada banyak wanita yang rela merogoh koceknya demi melakukan perawatan rambut. Namun terkadang seringnya berganti ganti gaya rambut dan pewarnaan terhadap rambut, dapat menyebabkan rambut menjadi tidak sehat dan terkadang mengakibatkan kerontokan rambut. Hal ini di sebebkan karena adanya bahan kimia yang terdapat pada pewarna rambut dan minyak rambut. Dan efek yang sering di jumpai akibat terlalu sering menggunakan minyak rambut berbahan kimia ialah, cepat mengubannya atau memutihnya rambut. Lalu bagaimanakah cara agar membuat rambur selalu sehat, terlihat hitam dan tidak cepat rontok ? berikut cara alaminya...


Cara menghitamkan, melebatkan dan melembutkan rambut

1. Merang Padi
Carilah segenggam merang padi dan bakarlah kedalam sebuah panci sampai semua hangus jadi abu. Biarkan abu tersebut berada di dalam panci, berilah air secukupnya. Campur air dengan perasan air jeruk nipis yang cukup besar 1 buah saja. Aduk dengan rata lalu embunkan diudara terbuka (bisa dihalaman rumah) 1 malam. Ambil air yang naik ke permukaannya, dan gunakan untuk keramas dengan cara 3 kali seminggu. 

2. Seledri
Ambilah7 hingga 10 tangkai daun seledri yang ditumbuk hingga halus. Langkahnya, keramaslah rambut anda seperti biasa  lalu gosokkan hasil tumbukan daun seledri pada kulit kepala serta rambut hingga merata. Lakukan gerakan memijit kepala dengan lembut. Setelah selesai meratakan dan memijat lalu bungkus rambut dengan topi plastik selam atau bisa juga dengan shower cap, selama kurang lebih 1 jam. Bilaslah rambut anda dengan air bersih hingga benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar hasilnya bisa anda dapatkan secara maksimal.

3. Putih telur ayam kampung
Oleskan putih telur ayam kampung pada rambut anda dari akar hingga ujung-ujungnya sampai merata. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas sampai bersih, dan sangat dianjurkan anda keramas setelahnya.

4. Daun mangkok
Sedikit yang tau khasiat dari daun yang berbentuk mangkok ini. Daun mangkok dapat menghitamkan dan melebatkan rambut anda. Rambut kepala lho yaa,..bukan rambut yang lain. Caranya, Haluskan 10-15 lembar daun mangkok, bisa diiris halus atau ditumbuk. Campur dengan sedikit air. Oleskan pada rambut anda merata dari akar hingga ujung-ujungnya sambil diremas-remas. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu sebaiknya anda keramas. Lakukan rutin minimal seminggu sekali.

5. Santan Kelapa
Ambilah satu butir kelapa atau 1/2 butir (tergantung rambutnya panjang atau pendek) diparut, ambil ampasnya. lalu beri air sedikit aja, peras ambil santan kentalnya. lalu balurkan kerambut hingga merata, diamkan 30 menit, baru keramas seperti biasa. dijamin rambut tambah hitam 5 atau 6 kali pemakaian.

6. Lidah buaya
Tanaman yang satu ini memang sudah dikenal berkhasiat untuk menghitamkan, melebatkan, dan melembutkan rambut. Caranya : Ambil daging lidah buaya dan haluskan. Oleskan pada rambut anda merata dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu keramas. Lakukan rutin minimal seminggu sekali.

7. Madu
Sejak jaman nenek moyang, madu memang dipercaya mempunyai banyak khasiat yang luar biasa. Nah, madu ternyata juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya sama, yaitu, oleskan madu secara merata pada rambut anda dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu keramas. Lebih baik dilakukan minimal seminggu sekali.

8. Buah Mengkudu
Buah mengkudu juga berkhasiat mengobati kerontokan danmenghaluskan tesktur rambut. Pilih mengkudu yang matang, potong-potong kemudian hancurkan dengan blender. Campurkan kuning telur bebek, aduk rata hingga menyerupai masker. Oleskan ramuan pada rambut yang masih basah setelah keramas. Diamkan 10 menit. Bilas rambut sampai benar-benar bersih.

9. Daun Pandan
Sediakan daun pandan wangi sebanyak 7 lembar, cuci lalu potong-potong. Rebus potongan daun dengan 1 liter air sampai warnanya menjadi hijau. Embunkan air rebusan tadi semalaman. Pagi harinya, campurkan rebusan daun pandan tadi dengan air perasan 3 buah mengkudu masak. Gunakan air campuran tadi untuk mencuci rambut. Lakukan 3 kali seminggu, sampai terlihat hasilnya.

10. Biji Buah Pepaya
Biji pepaya disangrai sampai kering, lalu tumbuk hingga halus, Setelah itu peras dan saring. Saat akan dipakai beri sedikit air, lalu oleskan ke rambut sambil dipijat-pijat. Biarkan sampai kering, lalu keramas.

11. Bunga Sepatu
Rendamkan kelopak bunga sepatu kedalam air . lalu remas-remas hingga keluar lendirnya. Sapukan lendir ini ke rambut. Biar semalaman dan bilas keesokan harinya. Selain melicinkan rambut, ia juga dipercayai mampu menyejukkan kulit kepala.

Cara Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok

  1. Konsumsi protein yang cukup saat sarapan untuk menyehatkan folikel rambut.
  2. Sering melakukan relaksasi dan mencukupi asupan suplemen vitamin B kompleks.
  3. Melakukan pijat kepala dan memberi nutrisinya dengan protein setiap pagi.
  4. Meningkatkan asupan vitamin C dipadukan juga dengan suplemen zat besi. Vitamin C membantu penyerapan zat besi, dengan cara murah dan efektif.

Gimana ? Mau mencobanya ? Semoga berhasil....





18 komentar:

Penumbuh Rambut said...

Terimakasih artikelnya... sangat bermanfaat

Obat Penyakit Stroke said...

thanks informasinya menarik dan bermanfaat.. :)

Obat Alami Sinusitis said...

terima kasih atas infonya....

Unknown said...

Cara tradisional susah cari bahannya ya,,musti ke pasar

Unknown said...

Kerontokan bagian depan atau tengah atau keduanya bisa di pastikan karena hormon dht,hormon dht berasal dr hormon testosteron yg ada pada pria (wanita memiliki hormon testosterone dalam jumlah yang sedikit)

95% kerontokan disebabkan karena hormon dht .dan 5 persen lainnya karena stress atau memakai shampoo yg kurang baik

cara merawat rambut yang paling direkomendasikan adalah Nisim dari Canada

tips tips jitu said...

thengs infonya

Bulu Perindu said...

Saya mengalami kerontokan rambut sudah setahun ini. Artikelnya sangat bermanfaat buat saya. Terimakasih

fenki said...

Kerontokan bagian depan atau tengah atau keduanya bisa di pastikan karena hormon dht,hormon dht berasal dr hormon testosteron yg ada pada pria (wanita memiliki hormon testosterone dalam jumlah yang sedikit)

95% kerontokan disebabkan karena hormon dht .dan 5 persen lainnya karena stress atau memakai shampoo yg kurang baik

cara merawat rambut yang paling direkomendasikan adalah Nisim dari Canada

Tank linings said...

terimakasih atas infonya

Unknown said...

kalau yg santan, lidah buaya, dan madu di mix bisa ga tuh? gpp kan?

Unknown said...

Harus mencoba thx artikelnya,, ^.^

Admin said...

Terima kasih atas infonya :)

lulus utami said...

Lengkap banget informasinya, patut di coba nih.

Ratna Septiani said...

enakan di semir aja.. langsung hitam tp emg prlu perawatan lebih sih..

Tips Sehat said...

Thanks atas tpsnya, sangat berguna sekali.

yeppo said...

rencananya saya mau potong rambut kayak eunjung t ara(kayak rambut tomboy) tapi masalahnya rambut saya tidak tebal dan tidak lurus.tolong solusinya ya.

Anonymous said...

Good posting gan :D

Unknown said...

Thanks. ......I want to try