Tips dan Cara Menggosok / Menyikat Gigi Dengan Benar


Tips dan Cara Menggosok / Menyikat Gigi Secara Benar – Bagi Anda para orang tua pasti menginginkan anak – anaknya bisa tumbuh dengan sehat, dan tak jarang para orang tua berusaha mengarahkan dan memproteksi anak – anaknya dari segala sesuatu yang dapat membahayakan dan mengancam kesehatan anak-anaknya. Pendidikan Kesehatan memeng sangat perlu dan harus sejak dini diajarkan kepada mereka, karena jika sejak kecil sudah terbiasa hidup sehat makan masa tua mereka pun akan jauh lebih baik. Pendidikan kesehatan kepada anak dapat berupa , pendidikan untuk selalu menjaga kebersihan badan dan kebiasaan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Dan yang tidak kalah penting ialah pendidikan untuk selalu menjaga kesehatan mulut dengan rutin menggosok gigi. Namun tidak hanya asal menggosok saja loh... ternyata jika asal menggosok dapat melukai gusi dan bisa menyebabkan infeksi. Untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana menggosok gigi yang benar. Sebenarnya sudah banyak sosialisai di lakukan di beberapa media , seperti beberapa iklan pasta gigi di televisi. Akan tetapi di sini saya akan menjelaskannya secara rinci. Berikut cara menyikat gigi yang benar.


Cara Menyikat Gigi Yang Baik dan Benar

  • Gosoklah seluruh permukaan gigi yang menghadap ke pipi dan lidah. Pastikan seluruh permukaan telah tergosok. Untuk gigi atas gerakan sikat dari atas ke bawah dan sebaliknya untuk gigi bawah gerakan sikat dari bawah ke atas.
  • Gosoklah dengan lembut permukaan gusi dan lidah
  • Posisi sikat gigi kurang lebih 45 derajat di daerah perbatasan antara gigi dan gusi sehingga gusi tidak terluka.
Biasakan menyikat gigi sebelum tidur. Pada saat seseorang sedang tidur, produksi air liur menurun, sehingga alirannya pun jauh berkurang. Padahal air liur memiliki efek self-cleansing, yaitu berfungsi untuk membilas plak yang melekat di gigi.




5 komentar:

obat herbal tipes said...

jadi seperti itu yach car menyikat gigi yang bener....
makasih nih udah di share...

Adi Wijaya said...

ya gan,,,
thanks udah berkunjung ke permathic...

career said...

tahnks buat infonya..menarik seklai... :)

Jayavo said...

Benar" menarik sekali artikelnya

Anonymous said...

Sangat bermanpaat infonya .. makasihh ... :)