Tips dan Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit

5
Diposkan oleh Adi Wijaya , in , ,


Tips dan Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit -
Hai sobat,, kembali lagi ni admin berbagi informasi seputar kesehatan. Dan topik kita kali ini adalah cara mengecilkan perut yang buncit. Kenapa topiknya perut yang buncit ? yups karena hampir sama dengan sobat – sobat yang sedang baca artikel ini, admin juga sedang ada masalah dengan bentuk perut admin yang buncit.. hehe.. tapi belum buncit – buncit amat sih.. namun yang jelas admin agak terganggu dengan perut yang buncit ini, selain karena sering di ledekin sama temen-temen, perut yang buncit juga sangat mengganggu aktifikas kawan,, hayo ngaku yang perutnya buncit..? pengalaman admin sih, mau duduk susah, berdiri terlalu lama pun menyusahkan,, dan yang paling mengganggu ialah bad looking,, alias ga sedep di pandang mata.. kan bakal aneh.. tampang oke tapi perut tak mendukung tampang.. jadi bisa di bilang jadi ga maksimal penampilan. Dan yang paling utama, obesitas / kegemukan / Perut Buncit dari segi kesehatan ga baik juga loh,, karena orang yang gemuk memungkinkan timbulnya berbagai masalah kesehatan. Nah untuk lebih jelasnya kita simak yuk informasi bermanfaat berikut ini :

Penyebab Perut Buncit

  • Alkohol
    kebiasaan mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan lemak menumpuk karena alkohol mengandung kalori dan gula yang berlebih. Selain itu alkohol juga dapat memicu penyakit mematikan lainnya, so mulai dari sekarang kurangilah bahkan berhentilah mengkonsumsi alhokol agar hidup anda sehat.
  • Banyak Makan
    Makan kebanyakan akan memaksa proses pencernaan makanan di dalam tubuh, sehingga proses pencernaan tidak optimal. Terlebih makanan yang mengandung banyak karbohidrat yang lebih mudah di konvensikan jadi lemak  memicu penimbunan lemak di perut.
  • Makanan Berlemak
    Makanan berlemak paling gampang kita temukan. Terutama dengan munculnya makanan  cepat saji yang mengandung banyak kalori dan lemak. Makanan yang di goreng  memang rasanya yang enak dan menggoda selera makan sehingga makanan ini disukai banyak orang. Padahal  kalori dan lemak yang terkandung pada makanan ini melampaui takaran yang dibutuhkan tubuh.
  • Ngemil pada Malam Hari
    Pada malam hari tubuh kita sedikit beraktifitas sehingga proses pencernaanpun tidak sempurna. Sehingga jika kita makan / mengemil pada malam hari, makanan akan menumpuk di dalam perut kita dan tentu saja akan menyebabkan berut menjadi buncit.
  • Mengkonsumsi Makanan dan Minuman yang Mengandung Pemanis Buatan.
    Pemanis buatan tidak sepenuhnya dicerna oleh tubuh.bakteri dalam usus besar cendrung memfermentasi mereka menjadi gas hingga menyebabkan perut kembung.
  • Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Gas
    Contoh makanan/ minuman yang mengandung gas yaitu minuman bersoda, ubi jalar, kacang-kacangan dsb. Jadi ingat, kurangi konsumsi makanan yang mengandung gas karena dapat menyebabkan perut kembung dan perut buncit.
  • Kurangnya Olahraga
    Selain menimbulkan penyakit, kurang olahraga juga mempercepat proses penumpukan lemak pada perut serta menyebabkan obesitas yang memicu terjadinya serangan jantung.
  • Makan Sebelum Tidur
    Kebiasaan makan sebelum tidur akan memperlambat metabolisme tubuh. Pada saat tidur tubuh secara otomatis tidak beraktifitas sehingga proses pencernaan tidak optimal dan terjadi penumpukan yang menyebkan perut buncit.
  • Terlalu Lama Duduk
    Banyak orang yang mengalami perut buncit diakibatkan karena aktifitas duduk yang lama dan berkesinambungan. Duduk terlalu lama akan menumpuk lemak pada area perut.
  • Lanjut Usia
    Semakin bertambahnya usia, maka metabolisme tubuh akan menurut. hal ini membuat pembakaran dan pembentukan sel baru melambat. jelas hal ini menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh. selain lanjut usia, penurunan metabolisme tubuh disebabkan kurangnya berolah raga dan terlalu sering begadang.
  • Merokok
    Tembakau pada rokok yang Anda hisap tiap hari akan merusak kerja pencernaan Anda. Biasanya ketika merokok setelah makan, perut terasa kembung lantaran pencernaan tidak bekerja dengan baik.
  • Stress
    Kondisi psikologis dapat mengganggu kerja tubuh dan pencernaan. Stres juga dapat membuat Anda merasa kenyang dan menimbulkan masalah pada kemampuan tubuh menyimpan lemak. Hasilnya perut terlihat lebih mengembang. Untuk mengatasinya dengan cara rileks dan bernafas secara perlahan-lahan.
  • Perubahan Hormon
    Terutama saat menopause. Hal ini bisa menyebabkan penurunan dalam produksi hormon s3ks estrogen yang mengarah pada peningkatan lemak perut.
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

  • Perbanyak Minum Air Putih
    Minum banyak air putih untuk mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.
  • Olahraga Secara Rutin/Teratur
    Sering kali kita tidak bisa menyempatkan diri berolahraga karena kesibukan kita setiap hari yang sangat mendesak. Sempatkan waktu luang sekitar 20-30 menit untuk berolahraga melakukan sit-up secara rutin setiap hari.
  • Mengatur Pola Makan
    Pola makan yang tidak teratur adalah salah satu penyebab perut buncit, mengatur pola makan secara teratur bisa mencegah dan mengecilkan perut buncit. Kurangi makan camilan yang berlebihan yang biasa anda lakukan saat bersantai dan tidak ada kerjaan. Cobalah mengatur pola makan 3 kali sehari pada setiap waktu dan sama setiap hari, selain dapat mengecilkan perut buncit hal ini juga dapat menceggah penyakit maag.
  • Memilih Jenis Makanan
    Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak dalam perut pria. Konsumsilah makanan yang mengandung protein seperti telur, roti, dan biji-bijian. Dan juga konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin.
  • Konsumsi Makanan Mengandung Serat
    Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.
Kalau untuk admin sih lebih cenderung untuk berolahraga secara teratur, minimal lari pagi / Jogging. Karena dengan berolahraga secara teratur mampu untuk membakar lemak-lemak yang menumpuk di perut. Namun untuk mendapakan hasil yang maksimal maka sebaiknya tips – tips diatas dijalankan secara bersama-sama.









Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

5 komentar:

Pelangsing Alami

Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat untuk
gaya hidup sehat kita semua

Gada Bina Usaha

Terimakasih Artikelnya.....mau dicoba nih...

Anonymous

kadang orang makan nya lebih banyak dari pada saya makan, dan tanpa olah raga, tapi perutnya nya gak jadi masalah. hal ini apakah juga ada pengaruh nya dengan bawaan badan kita?


andrea kamil

Artikelnya mantab. Makasih infonya yang sangat positif bagi kesehatan...

kaspul rahman

Sangat bermanfaat artikel yang tersedia. terima kasih.