Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru

Diposkan oleh Adi Wijaya , in




Smartphone ini sangat dinanti kehadirannya, hingga awal tahun 2015. Akhirnya Xiomi pada tahun ini tepatnya merilis smartphone terbaru yang bernama "Xiaomi Redmi Note2". Pada tanggal 13 Agustus 2015 samrtphone ini hadir secara ekslusif pada perayaan nya yang menjadikan rilisan Xiaomi nya yang kelima. Xiaomi juga merilis sistem operasi MIUI 7 yang menjadi icon kebesaran Xiaomi selama ini.

Sangat menarik, MIUI 7 ini dibuat berbasis Android Lollipop, sehingga akan sangat banyak fitur tambahan yang di sematkan didalamnya. Didalam Xiaomi telah tersematkan processor tercepat dari Mediatek, yaitu Helio X10. Processor tersebut secara signifikan mampu meningkatkan peforma Redmi Note 2 dalam menjalankan beragam aplikasi dan game, karena telah memakai komputasi 64 Bit.

Bahkan kecepatannya mampu melebihi processor milik Meizu M2 Note yang sama-sama memakai processor buatan Mediatek. Masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki Redmi Note 2 untuk bersaing melawan Meizu M2 Note ataupun smartphone yang dibanderol lebih mahal darinya, dan untuk melihatnya mari kita simak ulasan hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Ukuran layar Xiaomi Redmi Note 2 masih sama seperti Redmi Note 2 generasi pertama, yaitu layar IPS berukuran 5.5 inchi. Namun kali ini, Xiaomi meningkatkan resolusi layarnya menjadi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga kualitas gambarnya akan jauh lebih tajam dengan kepadatan pixel mencapai -401 ppi. Mata sobat hariangadget pastinya akan dimanjakan dengan kualitas layar super bening, yang dilengkapi teknologi khusus untuk mengoptimalkan kecerahan layar saat dipakai membaca ebook ataupun saat browsing internet.

Beralih kesegi desain, Redmi Note 2 masih memakai material berbahan plastik layaknya Xiaomi Mi 4i dan Redmi Note generasi pertama. Namun kali ini desainnya lebih tipis dengan ketebalan 8.3 mm dan dimensi body berukuran 152 x 76 x 8.3 mm. Walaupun ukuran layarnya cukup besar, namun sobat akan tetap nyaman mengoperasikan smartphone berlayar 5.5 inci tersebut, pasalnya Redmi Note 2 hanya memiliki berat 160 gram. Kemudian untuk pilihan warnanya, telah tersedia 5 warna cantik yang terdiri dari putih, biru, kuning, pink, dan hijau mint.

Processor Helio X10 Berkecepatan Tinggi

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu sobat ketahui bahwa Xiaomi merilis 2 varian utama Redmi Note 2, yakni versi reguler dan Redmi Note 2 Prime. Kedua seri tersebut memiliki perbedaan pada sektor memori, dan kecepatan processor yang dipakainya. Khusus untuk Xiaomi Redmi Note 2 Prime, sobat akan mendapatkan processor Mediatek Helio X10 dengan kecepatan Octa Core 2.2 Ghz yang dikombinasikan dengan memori internal 32GB serta Ram berkapasitas 2GB. Performanya pasti akan cepat, karena processor yang dipakainya merupakan processor Mediatek tercepat saat ini.

Sementara untuk Xiaomi Redmi Note 2 versi reguler, memiliki memori internal sebesar 16 GB yang dipadukan processor Mediatek Helio X10 dengan 8 inti processor berkecepatan 2.0 Ghz. Selain itu, versi ini juga memiliki Ram 2GB dan sama-sama di kombinasikan dengan pengolahan grafis PowerVR G6200. Walaupun perbedaan spesifikasinya cukup jauh dibandingkan versi prime namun harga Xiaomi Redmi Note 2 tersebut hanya berselisih sedikit. Sayangnya kedua varian tersebut belum dilengkapi memori ekternal, jadi lebih baik sobat hariangadget membeli Redmi Note 2 Prime yang memiliki kapasitas memori lebih besar.

Android Lollipop Dengan Antar Muka MIUI 7

Selain faktor harga Xiaomi Redmi Note 2 yang dibanderol sangat murah. Bagi fans Xiaomi sejati, pastinya ingin merasakan fitur terbaru yang dimiliki MIUI 7 yang kini dibuat berbasis sistem operasi Android Lollipop. Menurut informasi yang kami dapatkan, MIUI 7 memiliki performa lebih cepat dibandingkan MIUI 6, dan didalamnya telah didukung fitur Kids Mode dan penambahan fitur Face Recognition yang mampu mengategorikan foto berdasarkan muka objek foto tersebut. Selain itu, ada pula beberapa pilihan thema terbaru yang siap mempercantik user interface Redmi Note 2.

Membawa Fitur Dual Sim dan 4G LTE

Harga Xiaomi Redmi Note 2 dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang rupanya dibanderol tak sampai 2.5 Juta Rupiah, tetap membuatnya memiliki konektivitas unggulan berupa jaringan 4G LTE. Kedua seri tersebut mampu berjalan pada frekuensi FDD-LTE dan TD-LTE secara lancar dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Tidak ketinggalan 2 slot kartu sim juga disertakan pada smartphone ini, sehingga sobat bisa berkomunikasi secara lancar. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth V4.0, port MicroUSB 2.0, GPS, dan port Inframerah.

Kamera Canggih Berteknologi Phase Detection Autofocus

Kamera canggih sudah ada didalam sisi depan dan belakang Redmi Note 2. Pasalnya Xiaomi melengkapinya dengan kamera belakang 13 Megapixel dari Samsung yang memiliki teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF). Teknologi tersebut mampu meningkatkan akurasi dan kecepatan dalam mengambil focus gambar selama 0.1 detik. Untuk mengoptimalan jepratan dan rekaman video, tak lupa Xiaom melengkapinya dengan aperture sebesar F/2.2 dan teknologi 5 element lensa yang secara signifikan akan meningkatkan kecerahan dan ketajaman foto pada kondisi bercayaha rendah.

Dilanjutkan pada sisi bagian depan, sudah ada lensa OmniVision dengan besaran lensa 5 Megapixel sebagai sarana foto selfie dan video call. Sama seperti smartphone Xiaomi yang lain, kamera depan Redmi Note 2 juga dilengkapi fitur beautify untuk mempercantik tangkapan foto selfie yang sobat ambil. Selain itu, kameranya juga bisa sobat pakai merekam video HD, dengna kualitas tak kalah jernih dari video Full HD 1080p yang diambil dengan kamera belakang. Jadi walaupun harga Xiaomi Redmi Note 2 sangat murah, kebutuhan fotografi akan tetap terpenuhi.

Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging

Mengikuti trend sekarang ini, Xiaomi ikut menyertakan fitur pengisian baterai cepat pada ponsel terbarunya. Fitur ini akan mempercepat pengisian baterai Li-Po berkapasitas 3060 mAh dalam waktu 30 menit untuk mengisi 60 persen dari kapasitas baterai yang disediakan. Inilah salah satu kelebihan ponsel ini, karena jarang ada smartphone semurah harga Xiaomi Redmi Note 2 yang memiliki fitur Quick Charge 2.0. Sementara untuk daya tahan baterainya, Xiaomi mengklaim baterai Redmi Note 2 bisa bertahan selama 46 jam saat dipakai mendengarkan musik, dan 11 jam 30 menit saat dipakai telepon pada jaringan 3G.

Harga Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime berselisih kurang dari $20. Itu artinya harganya tergolong sangat murah, karena apabila kita rupiahkan dalam (USD $1 = Rp. 13.000), maka harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime dibanderol sekitar 2 Jutaan, sementara untuk versi reguler sekitar 1.8 Jutaan. Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini akan menjadi lawan tangguh bagi Meizu M2 Note ataupun Lenovo A7000 yang keduanya sama-sama mengincar pasar phablet kelas menengah kebawah.

Selain menghadirkan kedua varian tersebut, Xiaomi juga membuat Redmi Note 2 khusus untuk pasar China yang dilengkapi jaringan TD-CDMA dan TD-LTE, dimana harga jualnya jauh lebih murah dibandingkan versi reguler atuapun harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Adapun harga untuk versi TD-CDMA adalah sebesar $125 atau setara dengan Rp. 1.6 Jutaan.

Melihat spesifikassi yang ditawarkan Xiaomi pada ponsel barunya tersebut pasti membuat sobat tertarik, dan akan ada satu lagi Smartphone murah buatan Xiaomi yang hadir pada awal tahun 2015 yaitu Xiaomi Redmi 2S. Ponsel tersebut akan dibanderol lebih murah dibandingkan Harga Xiaomi Redmi Note 2, karena dirilis untuk pasar low entry sama seperti seri Redmi 1S. Namun apabila sobat mencari smatphone murah dengan peforma menakjubkan, maka lebih baik menunggu kehadiran Redmi Note 2 di Indonesia.







Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post