Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis untuk Kesehatan




Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis untuk Kesehatan -
Kulit manggis memiliki banyak khasiat atau manfaat untuk kesehatan tubuh. Karena kulit manggis dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit berbahaya yang sulit untuk disembuhkan atau diobati. Kulit Manggis juga dipercaya sebagai salah satu obat yang paling ampuh untuk mengobati dan mencegah penyakit berbahaya dan kronis yang sulit disembuhkan. Karena memang telah banyak penelitian yang telah membuktikan hal tersebut. Mangapa kulit manggis begitu ampuh untuk mengobati berbagai penyakit ? jawabannya tentu karena zat atau senyawa yang terkandung didalam kulitmanggis. Perlu diketahui kulit manggis memiliki senyawa xamthone yang saat ini sangat banyak diproduksi dalam bentuk sirup untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya. Senyawa ini dapat mencegah diabetes, mencegah kanker, dan melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Tidak heran jika saat ini sangat banyak iklan yang beredar di berbagai media di Indonesia yang memanfaatkan ekstrak kulit manggis sebagai obat herbal penyembuh berbagai penyakit. Lalu apa sajakah manfaat dari kulit manggis itu ? untuk lebih jelasnya mari kita simak infonya dibawah ini :

Manfaat Kulit Manggis : 

  • Mengobati dan Mencegah Kanker
  • Pencegahan Penyakit Jantung
  • Mengatasi Diare
  • Meremajakan Kulit dan Mencegah Penuaan Dini
  • Sistem Kekebalan Tubuh Manusia
  • Menurunkan Diabetes
  • Mengatasi Gangguan Ha!d
Poin Penting Memanfaatkan Kulit Manggis

Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan jantung ternyata juga sangat besar. Kulit manggis dapat menjadikan jantung kita sehat dan mencegah penyakit jantung yang berbahaya. Berikut manfaatnya untuk kesehatan jantung.

Kulit manggis dapat membantu mencegah penyakit jantung, Menurunkan tekanan darah tinggi, Memperkuat pembuluh darah, Membantu mencegah arteriosclerosis, dan menurunkan kolesterol LDL (lemak jahat dalam darah). Dengan memanfaatkan kulit manggis kita dapat menggunakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping seperti halnya manfaat air kelapa dan herbal lainnya. 

Manfaat Kulit Manggis Untuk Pencernaan


Manfaat kulit manggis ternyata juga dapat membantu pencernaan, pencernaan yang baik merupakan sumber kesehatan kita. Beberapa penyakit pencernaan akan menyebabkan masalah kronis seperti kanker usus dan rusaknya fungsi tubuh secara keseluruhan. Kulit manggis membantu pencernaan agar bersih dan dapat berfungsi normal

Banyaknya manfaat kulit manggis ini mudah mudahan dapat membantu kita menjaga dan menumbuhkan budaya konsumsi obat alami.

Efek Samping Konsumsi Kulit Manggis

Herbal ini memiliki efek samping, namun tidak begitu berbahaya untuk kesehatan manusia. Berikut daftar efek samping yang mungkin ditimbulkan pada saat konsumsi kulit manggis.

  • Alergi ringan. Tipe alergi seperti kulit memerah, membengkak, gatal-gatal dan bersisik
  • Alergi Berat. Seperti sakit kepala, nyeri sendi, dan mual
Cara Membuat Ramuan Kulit Manggis

Setelah mengetahui manfaatnya ada baiknya membuat jus kulit manggis sendiri, caranya sangat mudah.

Cara Membuat

  • Kulit manggis (2-3 buah) – Jumlah ini dapat disesuaikan kebutuhan
  • Ambil bagian dalam, jangan ambil bagian luarnya yang keras.
  • Blender kulit, dapat dicampur dengan susu, alpukat, dan coklat sesuai selera.
  • Setelah halus, kulit manggis tersebut sudah dapat disajikan.
 




0 komentar: