Manfaat dan Khasiat Timun bagi Kesehatan

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in




Manfaat dan Khasiat Timun bagi Kesehatan -
Timun adalah salah satu sayur-sayuran yang sangat di suka banyak orang. Karena banyak sekali manfaat dari sayuran satu ini. Walaupun admin agak bingung sih, timun itu masuk kategori sayur-sayuran atau buah-buahan ? Ada banyak sekali jenis – jenis timun di dunia, di indonesia saja ada beberapa macam jenisnya. Mayoritas masyarakat Indonesia banyak menyukai timun atau mentimun ini. Dan pemanfaat timun tidak hanya sebatas untuk konsumsi saja loh kawan.. banyak orang yang memanfaatkan timun sebagai masker wajah agar kulit wajah terlihat lebih sehat dan cerah. Sedangkan dari segi kuliner itu sendiri, timun hampir muncul dan hampir selalu disajikan disetiap masakan dan kesempatan, karena timun biasanya dijadikan lalapan sebagai pendamping sambal utamanya sambal terasi… emmmmm sedaaappppp… namun selain enak dan segar dikonsumsi langsung maupun diolah menjadi masakan, Timun ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan loh kawan.. Lalu, kira – kira apa sajakah manfaat tersebut....??? mari kita simak infonya di bawah ini yang admin rangkum dari berbagai sumber :


Manfaat dan Khasiat Timun bagi Kesehatan Tubuh :


  1. Penghilang Racun Di Tubuh Secara Efektif. Kandungan air dalam timun yang hampir 95 persen akan memiliki efek menghilangkan racun didalam tubuh melalui urine maupun keringan yang kita keluarkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.
  2. Penangkal Kanker Yang Sangat Baik. Ini dikarenakan, timun mengandung lignin yang memiliki fungsi mencegah dari berbagai jenis kanker yang mengancam jiwa seperti kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.
  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh Anda. Kandungan vitamin C dalam timun berperan nyata untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak mudah sakit maupun terserang berbagai penyakit seperti perubahan cuaca dan lain-lain.
  4. Pencegah Sembelit Yang Sangat Ampuh. Kandungan air yang melimpah serta serat dalam mentimun akan membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar atau menghilangkan sembelit yang mungkin anda alami.
  5. Pengontrol Tekanan Darah Yang Lebih Baik. Kandungan kalium, magnesium serta serat dalam timun ternyata sangat efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian orang.
  6. Mengurangai Kadar Kolesterol Jahat Dalam Darah. Ini dikarenakan, timun mengandung sebuah senyawa yang bernama sterol yang mana sangat ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.
  7. Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Ini dikarenakan, timun atau mentimun mengandung sebuah hormon yang berperan nyata memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas yang anda miliki.








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.