Cara Mudah Hilangkan Panas Dalam




Panas dalam pada umumnya pernah dialami oleh hampir semua orang, termasuk admin sendiri. Khusus bagi admin, biasanya panas dalam akan datang satu paket dengan sariawan. Entah karena hanya kebetulan saja atau memang ada keterkaitan antara panas dalam dengan sariawan, tapi pada postingan kali admin tidak akan membahas terlalu jauh mengenai ada atau tidaknya hubungan tersebut. Melainkan pada postingan kali ini admin akan memcoba membahas tentang penyebab panas dalam dan bagaimana cara mengatasinya. So.. langsung saja ke TKP :

Penyebab Panas Dalam

Panas dalam dapat disebabkan karena kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), memakan makanan yang bersifat panas dan berlemak seperti gorengan, atau bahkan karena cuaca panas. Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional seperti stres. Stres menyebabkan jam makan jadi kacau, hormon tidak stabil & daya tahan tubuh menurun.

Cara Sederhana Mengatasi Panas Dalam

Pengobatan sederhana dapat dilakukan antara lain:

  • Minum air putih secukupnya.
  • Mengkonsumsi sayuran yang kaya serat.
  • Mengkonsumsi suplemen vitamin C.
  • Menghindari makanan yang bersifat panas dan berlemak untuk sementara waktu.

Pengobatan herbal dapat dilakukan antara lain:

  • Kacang hijau. Caranya dengan rebus dua genggam kacang hijau dengan air, tambahkan dua ruas jahe dan gula batu secukupnya, minum dua kali sehari akan mengurangi gejala panas dalam.
  • Rambut jagung yang masih muda. Caranya dengan rebus segenggam rambut jagung dengan air , tambahkan sedikit jahe, dan gula batu, lalu disaring, minum airnya cukup sehari sekali saja, lakukan hingga sembuh.
  • Air kelapa hijau muda dengan madu. Caranya dengan mencampur satu buah air kelapa dengan tiga sendok makan madu dan minumlah sehari sekali secara perlahan.
  • Telur ayam kampung. Caranya dengan mencampur satu telur ayam kampung mentah dengan satu sendok madu dan sedikit sari kunyit, minum dengan sekali tegukan, dan istirahat secukupnya.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Panas_dalam



loading...


0 komentar: