Cara Membuat Blog Gratis, Mudah dan Praktis

45
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,



Cara Membuat Blog Gratis, Mudah dan Praktis
Akhirnya kesampean juga ni admin posting mengenai tutorial membuat blog, karena memang sudah lama admin pengen share mengenai cara membuat blog, khusunya blog yang gratisan hehehe.. karena selain ga bayar tentu sangat pas buat temen2 yang lagi mulai belajar membuat blog alias newbie.. sebenarnya membuat blog itu sangat mudah dan cepat ga perlu ribet alias praktis. Tapi tetap aja kita butuh tutorialnya, namanya juga baru belajar.. hehehe gimana toh admin ini.. tapi buat temen2 yg lagi coba buat blog, disini saya hanya akan memberikan tutorial / cara membuat blog khusus blogspot ya kawan. Karena selain mudah, blogspot juga memiliki banyak ke unggulan ketimbang blog gratisan yang lain yang ga usah di sebutkan merknya.. xixixi.. dan blogspot kan Google punya dan search engine yang terbnyak di pakai orang kan Google juga, makai akan menjadi nilai lebih jika kita membangun blog dengan blogspot. Hehehe menurut admin sih seperti itu. Karena admin sendiri menggunakan blogspot.

Waduh.. kok jadi berpanjang kali lebar... kapan mulainya ne membuat blog. Oke dari pada admin terlalu banyak ngempros mending langsung aja kita beraksi.. sebelum memulainya berdoa dulu ya... “biar sukses” ^_^ ..

Karena Blogspot itu punya Google, jadi kita harus punya account google terlebih dahulu alias punya account Gmail. Bagi anda yang belum memilki account gmail, berikut langkah membuat gmail.


Cara Membuat Email dan Blog



2. Kemudian Akan Muncul Halaman / Tampilan


3. Klik Tanda Berwarna Merah

4. Kemudian Akan Muncul Tampilan / Halaman


5. Isi data di atas seperti nama , alamat email yang ingin anda buat, no HP, Tanggal lahir dan jangan lupa untuk mencatat password email anda. untuk berjaga - jaga seandainya lupa. dan setelah selesai mengisi data, Klik yang bertanda merah.

6. Kemudian akan muncul tampilan / halaman


 7. Klik Langkah Berikutnya yang bertanda merah, Kemudian akan muncul Tampilan



8. Klik Lanjut ke Gmail yang bertanda merah, dan selamat email anda sudah jadi.




9. Jika email anda sudah jadi, langkah berikutnya buka  http://www.blogger.com atau KLIK DISINI

10. Maka akan Muncul Tampilan

11. Silahkan anda login menggunakan login email yang tadi anda buat. dan kemudian akan muncul tampilan.

12. Klik Lanjut Ke Blogger, dan Muncul Tampilan



13. Klik Blog Baru yang bertanda merah.



 14. Isi Judul Blog Anda , alamat blog dan Theme Blog anda. Jika sudah klik Buat Blog


Dan SELAMAT.. anda sekarang telah memiliki sebuah blog, untuk melakukan pengaturan  blog seperti penambahan widget, tata letak, penggantian Tamplate dan lain2 ada di tanda warna merah. untuk penambahan widget dan pengaturan tata letak ada di Tata Letak, dan lain - lain bisa anda coba sendiri.

Agar tampilan blog anda lebih menarik, bisa anda menambahkan beberapa widget / aksesoris blog, seperti widget animasi bergerak. untuk mendapatkan widget tersebut bisa anda dapatkan disini Widget Animasi Bergerak atau jika anda penggemar Naruto, anda bisa mendapatkan animasi naruto disini Animasi Naruto. selain itu juga jika anda ingin menggunakan widget Slide Show Postingan bisa anda dapatkan disini Widget SlideShow Postingan.

Oke. sekian dulu postingan kali ini. selamat mencoba...









Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

45 komentar:

Anonim

nice posting

Rani

terimakasih informasinya sangat membantu sekali,,

rezky shena

terima kasih, info nya
backlink jga blog saya www.shena94.blogspot.com

sepatudayeuh

terimakasih artikelnya membantu backlink dong ^_^
sepatudayeuh.com
boleh nanti dapet persenan dari kami kalau pasang iklan kami ^_^
silahkan hubungi developer@sepatudayeuh.com

Sugeng Pranyoto

siiip infonya makasih banyak Boss...!!!
Download AntiVirus Terbaru Gratis

Obat Sesak Nafas Alami

Teruslah berbagi informasi tentang cara membuat blog gratis mudah... mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.

Bandyaga Wira Hendratri

wieh mantab artikelnya

Muh Akbar Ridho

terimakasih infonya sangat membantu
www.ridho26.blogspot.com
nih hasil cobanya

SANTO

Bagus bisa menambah pengetahuan, ditunggu artikelnya lagi ya sob

Sohibul Mikrat

Mantap ne gan...

pixma software

wah infonya bagus banget gan
sekalian ane dah follow blog agan
jangan lupa follback yaaaa gan :)
http://pixmasoftware.blogspot.com/

Bojes Ramadhan

Nice Kakak ^_^
Jangan lupa mampir ya ke blog saya
nih link nya : http://corpszone.blogspot.com/

Giowahyu

Wah, keren nih tutorialnya, Gan. Semoga banyak yang terbantu dengan tutrial ini.

Rendra

makasih telah berbagi ilmunya gan..
semoga bermanfaat..

Raihan Adam

Izin copas boleh gkk???

jackinfounik

thanks infonya

jae lani

nah ini dia, info yg ana cari, izin nyoba dulu gan buat blog nya, maklum baru mau buat he he, maklum agak gaptek , he he he

Topik kini

Terimakasih tutorial cara bikin blognya, kebetulan saya baru mulai membikin blog dan ini adalah salah satu tutial yang sangat berguna untuk memastikan apa yang saya lakukan telah benar. O ya jika berkenan, mohon dukungan untuk blog saya yang baru dibuat. Maksi sebelumnya.

Topik kini

Makasih tutorialnya, Sangat bermanfaat untuk memastikan apa yang telah saya lakukan sudah benar. kebetulan baru buat blog di blogspot.

berbagi brayy

thanks gan atas tutorialnya,oh iya mengapa ya blog saya kok lola

Kujelajahi.com

Thanks, sangat membantu sekali.

Coboy Junior

makasih infonya gan
http://pengolahanpakan.blogspot.com/
follback gan
semoga manfaat

Zainul Ghufron

saya sekarang sudah bisa buat blog terimakasih mastah atas infonya.. sangat membantu bagi blogger pemula seperti saya.. salam kenal saja..

harga-tabletmurah.blogspot.com

daftar-hargahandphone.blogspot.com

memble bgt dech

Thanks

Kapa Cyber

Siip.. Mantap gan, ulasannya jelas dan lengkap.. Cuma 5 menit blog ane langsung jadi ..

Thank's Gan..

Eko carito

siiiip coy.....

Bagol

thanks gan.

yoga jesay tarigan

NICE gaN..!!
HHEHE PEMULA......

Nadia Lusia

Artikel yang sangat bermanfaat gan terkhusus buat yang mau membuat sebuah blog baru, Thanks...

いわさきまなぶ

dir Sir,
http://mobape.jp/

Aina Aulia

oke thank tunggu aq di http://ainafajrin.blogspot.com/

Aksesoris Mobil murah jakarta

mantab gan =))

Indo Aprender

Thx infonya

Jual Piala Jakarta

Terimakasih banget informasinya tentang membuat blog ini,sangat bermanfaat buat saya yang masih newbie dan belajar tentang membuat blog yang bener dan baik,oh ya bagaimana caranya menambah visitor blog yang banyak ya..maklum pengunjung blog saya belum terlalu ramai sich..

jems katiga

tks yaa sngt bermanfaat
tolong kunjungi punya saya juga ya supaya dikomen agar makin berkmbang ples maju tak gentarr hehe
Http://more.sh/jemskatiga
blogku Http://more.sh/jemskatiga1

saya msih baru ni masih hrus bljar lgi tlong saranya ntar yaa gan ttg blog yng saya buat supaya bisa lebih baik maklum lah masih pemula :D

Gie Achmad

terima kasih atas informasinya..

Hallya melda

Pada cara yang ke 10.. Gimana cara ngeluarin tampilan yg ada tulisan BLOGGERnya itu? Makasih :)

Tora Diro

terimah kasih gan artikel bagus
jangan lupa mampir gan
http://torascool.blogspot.com/

fblog

makasi kak tutorialnya membantu sekali untuk diajarkan ke teman juga

Kevin Japardi

terima kasih atas infonya
numpang backlink ya..
http://www.campaign.com//home

Yuyus Bachtiar

Hatur nuhun gan

BuncAzca Sutajio

sip sip.. kunjungi blog saya juga --> buncazca.blogspot.com

Faida Azmi

tenghkyu mas bro....
bermanfaat buat ana.

kunjungi saya ya kawan2..dari bumi aceh..:)
http://mayangserungke.blogspot.com

mmr reload

Thanks untuk panduannya mas. Ijin saya bookmark..

itrainingutama

Terimaksih

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.