All New Honda Accord – Review ( Spesifikasi dan Fakta )

Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,


All New Honda Accord – Review

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan andalan terbarunya, All-New “Full Size” Honda Accord.Mobil mewah yang menjadi generasi sembilan Accord sejak pertama kali diciptakan pada tahun 1976 ini, telah mengusung teknologi mutakhir, namun jangan ragukan untuk efisiensi bahan bakarnya, mobil Accord 2013 ini tetap saja efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar karena sudah diaplikasikannya fitur Earth Dreams Technology, dimana struktur mesin dibuat lebih ringan namun tetap menjaga performa sesuai dengan temanya sendiri yakni driving enjoyment. Tak hanya itu, generasi-9 dari Accord ini juga dilengkapi fitur lainnya yang mendukung teknologi diatas antara lain ECON Mode yang akan memberikan petunjuk kepada para pengemudi dalam penghematan bahan bakar. Untuk stabilitas juga telah dilengkapi dengan sistem suspensi McPherson Strut pada bagian depan dan juga Multi Link di belakangnya.

Mobil ini akan dipasarkan dalam 6 pilihan warna yaitu Alabater Silver Metallic, Silver Stone Metallic, Nighthawk Black Pearl, Brilliant White Pearl, serta dua warna terbaru yaitu Polished Metal Metallic dan Bold Beige Metallic.

Untuk mesin kendaraan ini juga memiliki tenaga yang mempuni dikelasnya. Pada dapur pacu, All-New Honda Accord dipersenjatai oleh mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga hingga 176 PS pada putaran 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm.
Semua varian All New Accord juga dilengkapi dengan sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan serta Multi Link di bagian belakang yang menjadikan All New Accord memiliki stabilitas dan kenyamanan yang sempurna.

All New Honda Accord hadir dengan transmisi otomatis 5 percepatan yang disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah, mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara.Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporty dan performa lebih responsif.

Pada tanggal 4 Januari 2013 – All New Honda Accord berhasil meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dari Top Safety Pick IIHS dalam semua sektor pengujian yang dilakukan oleh IIHS. All New Honda Accord mempunyai tingkat keselamatan yang baik dalam hal Restraints & Kinematics, serta perlindungan untuk Head & Neck, Chest, Hip & Thigh, Lower Leg & Foot.

Dengan demikian All New Honda Accord memiliki standar keselamatan yang tidak perlu diragukan lagi. All New Honda Accord mempunyai berbagai fitur keselamatan mulai dari fitur keamanan aktif dan juga fitur keamanan pasif.

Untuk fitur keamanan aktif All New Honda Accord mempunyai fitur seperti; Forward Collision Warning (FCW), Lane Departure Warning (LDW), Vehicle Stability Asssist (VSA) with Traction Control, ABS + EBD + BA, Tire Pressure Monitoring System (TMPS), dan Daytime Running Lights (DRL).

Sementara untuk fitur keamanan pasifnya, All New Honda Accord mempunyai fitur seperti; Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™), Dual-Stage, Multiple-Treshlod Front Airbags, SmartVent Front Side Airbags, Side Curtain Airbags with Rollover Sensor, 3-Point Seat Belts with Automatic Tensioning System, Lower Anchors and Tethers for Children (LATCH): Lower Anchors (2nd Row Outboard), Tether Anchors (2nd Row All), Driver’s and Front Passengers Seat-Belt Reminder, dan Child-Proof Rear Door Locks.

All New Honda Accord Concept pertama kali diperkenalkan pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) tanggal 11 Januari 2012 lalu di Detroit, Amerika Serikat. American Honda kemudian resmi memperkenalkan All New Honda Accord kepada publik pada tanggal 19 September 2012.

All NewHonda Accord menjadi salah satu dari 18 mobil yang di ujicoba oleh IIHS pada akhir tahun 2012. Setiap tahunnya IIHS selalu mengadakan riset untuk menguji tingkat keamanan sebuah mobil baru.

IIHS sendiri merupakan lembaga independen yang bertugas untuk mengkaji (menganalisa), serta mengetes (uji coba) setiap produk dari dampak terburuknya seperti; kerusakan, cedera, bahkan hingga kematian. Produk disini termasuk mobil sebagai salah satu contohnya. Untuk kategori kendaraan roda empat (mobil) khususnya IIHS juga mengkaji (menganalisa) mengenai tingkat kecelakaan di jalan (jalan dalam kota maupun jalan bebas hambatan).

Harga All New Honda Accord

Untuk harga mobil ini dijual dengan harga tertinggi Rp 575 juta untuk seri 3.5 liter V6 i-VTEC. Sementara, seri VTi dijual dengan harga Rp. 380 juta untuk transmisi manual dan Rp. 395 juta untuk transmisi otomatis. Seri VTi-L akan dipasarkan dengan harga Rp. 428 juta untuk transmisi otomatis.








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

1 komentar:

terbaru

bagus mobilnya,tapi harganya mahal ya. mendingan milih honda city yg paling baru

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.