Cara Mendisain Rumah Tampak Minimalis

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,



Cara Mendisain Rumah Tampak Minimalis -
Memiliki hunian atau rumah yang nyaman tentu menjadi idaman bagi setiap orang, karena rumah memilki peran yang penting bagi seseorang, selain sebagai sebuah tempat beristirahat, rumah juga bisa dijadikan sebuah seni keindahan tersendiri. Dan rumah juga bisa menunjukan status seseorang, bahkan rumah juga bisa menggambarkan kepribadian dari si pemilik rumah itu sendiri. Karena begitu besarnya arti sebuah rumah, sampai-sampai orang rela kerja dan kerja seharian dari pagi hingga malam hanya demi untuk membeli  atau membangun sebuah hunian atau rumah sesuai dengan yang ia inginkan. Setiap orang memiliki ketertarikan sendiri terhadap desain sebuah rumah, ada yg lebih suka sederhana atau juga ada yang suka dengan yang mewah. Akan tetapi dari sekian banyak jenis rumah, jenis rumah berdisain minimalislah yang paling digemari oleh kebanyakan orang. Bisa kita lihat dari banyaknya rumah berdisain minimalis saat ini. Banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki sebuah rumah minimlis, ada yang langsung membeli rumah berdisain minimalis, ada juga yang membangun rumah minimalis dengan bantuan seorang disainer (arsitek) atau juga ada yang lebih memilih membangunnya dengan hasil disain sendiri. Untuk membuat rumah agar tampakminimalis maka kita perlu tahu dulu bagaimana ciri dari rumah minimalis itu semdiri, berikut ciri – ciri rumah minimalis :

Ciri – ciri Rumah Minimalis

  • Bentuk yang simple dan bersih
  • Adanya garis – garis pada bidang dinding
  • Model jendela berupa kaca polos tanpa penyekat di tengah
  • Ornamen dinding terkesan lebih menonjol di bandingkan atap
  • Penggunaan batu alam yang mempunyai ciri khas tekstur minimalis


Cara Mendesain / Mengatur Rumah Agar Tampak Minimalis


  1. Gunakan perpaduan cat warna minimalis. Cat minimalis yang digunakan untuk sebuah rumah adalah berwarna abu abu atau hitam dan warna lain yang tidak terlalu mencolok. Untuk daftar warna cat minimalis bisa anda lihat di Daftar Warna Cat Minimalis.
  2. Gunakan pagar terbaru. Gunakan pagar terbaru untuk mendapatkan tambahan tampilan yang menarik, pagar rumah minimalis ini sangat  cocok untuk diterapkan dalam rumah yang memiliki konsep minimalis modern.
  3. Gunakan Keramik Warna kelam atau jangan putih. Rumah minimalis jangan menggunakan keramik berwarna putih, gunakan keramik berwarna kelam.
  4. Gunakan batu alam yang mempunyai ciri khas teksture minimalis untuk menambah unsur minimalis pada rumah.
  5. Tambahkan hiasan kaca dan tanaman kecil. Gunakan kaca dan hiasan tanaman untuk menambah kesan minimalis dalam mengembangkan rumah konsep minimalis terbaru.
  6. Hindari penggunaan bentuk-bentuk yang terkesan berlebihan sehingga merusak konsep desain rumah minimalis yang di harapkan.


Sesuaikan bentuk rumah dengan  keinginan pribadi atau keluarga karena pada dasarnya setiap pribadi itu unik dan mempunyai kriteria masing-masing dalam menilai keindahan rumah. 








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

0 komentar: