Daftar Warna Cat Rumah Minimalis dan Cara Kombinasinya

5
Diposkan oleh Adi Wijaya on Senin, 29 April 2013 , in ,



Daftar Warna Cat Rumah Minimalis -
Dalam mendesain sebuah rumah minimalis perlu adanya sebuah kesinambungan / keterkaitan dari beberapa unsur pembentuk rumah sehingga bisa terlihat  hasil rumah yang minimalis. Hal ini sangat penting dalam mendesain sebuah rumah minimalis, jika salah satu unsur keluar dari konsep minimalis, maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Sebagai contoh : bentuk rumah sudah minimalis, akan tetapi pemilihan warna tidak minimalis maka hasilnya pun tidak akan sesuai. Untuk itu anda perlu memperhatikan unsur pembentuk rumah minimalis. 

Unsur – Unsur Tersebut Meliputi :
 
  • Bahan / materi bangunan rumah, biasanya rumah minimalis menggunakan ornamen kayu dan batu alam untuk menampakkan unsur minimalis pada rumah.
  • Bentuk , Pada Rumah Minimalis umumnya berbentuk simple atau sederhana dan lebih menonjolkan sisi ornamen dinding ketimbang atap.
  • Warna cat, Bisanya Rumah minimalis memiliki warna cat yang cenderung tidak mencolok, seperti abu-abu dan lain – lain. Dan perpaduan warna cat sangat di perlukan untuk menciptakan hasil yang minimalis.


Nah khusus untuk warna cat, admin akan share cara memilih warna cat yang sesuai untuk rumah minimalis. Berikut daftar warna cat rumah minimalis.


Daftar Warna Cat Rumah Minimalis

1. Warna Cat Putih

Warna putih merupakan warna yang netral, Anda bisa memadukannya dengan jenis warna apa saja. Kalau Anda suka dengan sesuatu yang nampak bersih, ingin rumah Anda berkesan lapang dan sederhana, warna putih ini akan sangat pas untuk Anda pakai. namun harus di ingat juga, agar Anda tidak menggunakan warna putih ini secara berlebihan karena bisa menciptakan kesan dingin, steril dan cenderung kaku. Anda tentu tidak ingin tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda berfikir laksana mengunjungi rumah sakit kan? Warn putih ini pas jika diaplikasikan buat ruang Dapur bersih Anda.

2. Warna Cat Abu-abu

Warna abu abu juga pernah menjadi tren untuk Desain Rumah Minimalis. Warna abu abu bisa memberikan rasa tentram buat seluruh penghuni rumah, dan mampu menciptakan kesan luas. Seperti halnya warna putih, sebaiknya Anda tidak mengaplikasikannya terlalu berlebihan. Karena akan memberikan kesan kaku.

3. Warna Cat Hitam

Warna hitam memang mempu memberikan kesan yang gagah, elegan dan kokoh. Tapi sebaiknya tidak memberikan semua dinding tembok rumah Anda dengan warna ini, karena kesan angker yang akan muncul disamping itu juga akan mengundang banyak nyamuk. Gak mau kan Anda juga hidup bersama nyamuk.

4. Warna Cat Kuning

Warna kuning akan memberikan kesan yang enerjik, semangat dan terkesan mewah. Warna kuning selalu diidentikkan dengan warna emas. Sebuah lambang kemakmuran. Dan warna ini akan cocok untuk dinding Ruang kerja pada rumah Anda.

5. Warna Cat Orange

Pemilihan warna orange atau oranye akan menciptakan kesan hangat, ceria dan penuh kebahagiaan. Warna cat orange ini akan cocok untuk tembok ruang makan Anda.

6. Warna Cat Hijau

Warna hijau merupakan warna alam dan mampu menciptakan kesan teduh yang, bersifat alami, mengandung kedamaian, berkesan santai dan menyejukkan. Warna ini nampaknya akan cocok untuk di aplikasikan pada dinding ruang tidur Anda.

7. Warna Cat Coklat

Orang menyukai warna cat coklat karena memberikan kesan yang hangat, menciptakan suasana nyaman serta tenang. Warna ini sangat cocok buat tembok Ruang Tamu atau dinding ruang keluarga. Agar tidak memberikan kesan sepi dan dingin, Anda dapat mengaplikasikannya pada ruangan yang kurannya besar.

8. Warna Cat Biru

Cat berwarna biru menjadi salah satu warna yang juga banyak disukai untuk dinding rumah. Warna biru laut atau warna biru langit akan memberikan kesan yang nyaman, tenang serta sunyi. Efek dari pemakaian warna biru untuk dinding tembok rumah akan menjadikan ruangan yang sempit tampak terasa lega atau luas. Warna biru sangat cocok untuk dinding tembok Kamar Tidur Anda.

Nah bagaimana hasil akhirnya nanti itu bergantung hasil dari kombinasi warna yang anda pilih.. semoga hasilnya bisa sesuai keinginan anda.








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

5 komentar:

Totok Koge

Wah info nya sangat bermamfaat trutama bagi saya yg lg bingung mau dicat warna apa ruang tamu rumah saya. Kebetulan saya suka warna coklat agak krem,tapi kira-kira cocoknya dikombinasikan dgn warna apa ya? Sehingga ruang tamu saya jadi teduh dan menyenangkan. Terima kasih bantuannya. Toto - Tangerang

Tips Cara

makasih kak tips nya :)

Nuarta Bali

bos,..kenapa ya,..warna dalam brosur saya pilih warna coffee nescafe,...pembuatannya dicampur,...setelah diaplikasikan dalam tembok,..warnanya menjadi hijau muda,..kayak warna black ground blog ini

Sunarto Antok

infonya bagus sekali Bos, soalnya detail n bs dpt lgsg di mengerti.
mksh ya Bos.

Tri Yono

maaf bos ,,untuk warna exterior,,dinding depan rumah saya ingin saya beri warna ungu,,baiknya dikombinasikan dngn warna apa ?? terima kasih ..

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.