Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,


Daun Sirsak Untuk Melawan Kanker - 

Mungkin sebagian dari kita kurang mengetahui tentang manfaat daun sirsak. Ternyata daun dari tanaman yang buahnya biasa dijadikan jus ini banyak manfaatnya bagi kesehatan. Ekstrak daun sirsak bisa dijadikan obat untuk berbagai penyakit. Konon daun sirsak sudah dijadikan obat oleh suku amazon sejak awal 90an. Beberapa tahun kemudian dilakukan penelitian lebih lanjut, diketahui bila daun sirsak memiliki zat aktif yang dapat melawan kanker 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi,  Annonaceous Acetogenins zat yang ditemukan merupakan kumpulan senyawa aktif yang mempunyai sifat sitotoksik di dalam tubuh dan bekerja menghambat transport ATP, Adenosina Trifosfat. ATP merupakan sumber energi yang digunakan untuk pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh. Untuk lebih jelasnya mari kita simak kandungan dan manfaat daun sirsak.


Kandungan Daun Sirsak :

Acetogenins, Annocatin, Annocatalin, Annohexocin, Annonacin, Annomuricin, Anomourine, Anonol, Caclourine, Gentisic Asam, Gigantetronin, Linoleid Asam, Muricapentosin.Senyawa ini berguna untuk menyembuhkan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Annonaceous Acetogenins merupakan kumpulan senyawa aktif yang mempunyai sifat sitotoksik di dalam tubuh dan bekerja menghambat transport ATP, Adenosina Trifosfat. ATP merupakan sumber energi yang digunakan untuk pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh. Senyawa Sitotoksik dan senyawa Acetogenins dapat bersifat tosik sebagai zat racun, maupun sebagai zat yang dapat menghambat dan menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker dan tumor.

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak


  1. Mencegah Kanker
    Daun sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai pernyakit. Daun sirsak juga bisa membunuh sel-sel kanker lebih cepat dan aman ketimbang harus melakukan kemoterapi yang memiliki banyak efek samping dan biayanya juga sangat mahal.

    Untuk mengobati kanker ambillah 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dan dalam kondisi yang baik. Kemudian cuci sampai bersih dengan air. Lalu rebus dengan 3 gelas air, dan biarkan mendidih sampai hanya tersisi 1 gelas. Biarkan air rebusan dingin dan minum 2 kali sehari selama seminggu. Bila memliki efek yang baik, maka anda dapat melanjutkan meminum air rebusan tersebut.

  2. Mengobati Sakit Pinggang
    Penyakit ini adalah hal umum yang diderita oleh orang lanjut usia dimana otot dan tulang mulai raput. Bisa juga disebabkan karena asam yang meningkat dalam otot pinggang sehingga perlu di netralisir. Untunglah kini telah ditemukan berbagai macam jenis pengobatan modern yang bisa mengatasi masalah tersebut. Tapi soal harga lumayan mahal, untuk mensiasatinya gunakan daun sirsak untuk menyembuhkan nyeri tersebut.

  3. Mengobati Diare Pada Bayi
    Diare pada bayi seringkali membuat orang tua khususnya ibu menjadi bingung. Beruntunglah bila Anda yang mempunyai bayi tidak sengaja mampir di blog ini karena akan kami bocorkan rahasia menakjubkan dari sirsak yang dapat mengatasi diare pada bayi. Caranya, ambil perasan sirsak berikan pada bayi 3 -4 kali sehari.

  4. Mengatasi Ambeien
    Penyakit paling menjengkelkan yang pernah ada. Seringkali dialami oleh perempuan, entah kenapa sebabnya tapi yang jelas kini tak usah risau lagi sebab cara mengatasinya cukup mudah. Minum satu gelas air sirsak pagi dan sore niscara ambeien Anda akan tuntas. Jika sakit berlanjut segera hubungi dokter.

  5. Menghilangkan Bisulan
    Bisul adalah salah satu gangguan kulit yang menjadi momok selain nyeri, ternyata bisul muncul tidak kenal tempat. Bisa di tubuh bisa juga diwajah, nah yang paling merepotkan bila munculnya di wajah karena bisa mengganggu kecantikan. Untuk mengatasinya ambil 7 daun sirsak yang masih muda tempelkan pada bisul sampai mengering.


Semoga informsi di atas bisa membantu mengatasi penyakit yang sedang ada alami.. tentu dengan memanfaatkan daun sirsak.









Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

1 komentar:

ilyas abdullah

makasih ka infonya......
kapan kapan kunjung ke <a href='http://ilyas175.blogspot.com>ilyas175</a>yaa...ku tunggu

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.