Harga dan Spesifikasi Sony Xperia V

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in



Harga dan Spesifikasi Sony Xperia V
Pernahkah anda terpikir tentang gadget anti air ???  Dan sekarang bukanlah mimpi. Sony salah satu perusahaan mobile dunia mengeluarkan smartphone terbaru nya sony Xperia v. Sebelumnya sony mobile telah beberapa kali meluncurkan smartphone yang tahan air dan dan anti debu, seperti sony xperia go dan xperia acro s.. Gadget yang satu ini  kabar nya tahan air hingga kedalaman 1 meter dan tahan hingga 30 menit. salah satu ponsel terbaru sony ini akan hadir dengan layar 4.3" inci 720x1280 pixel, dilengkapi dengan prosesor dual core krait berkecepatan 1.5Ghz, sony juga memuat RAM sebesar 1Gb guna mengoptimalkan kinerja CPU. Sementara untuk sistem operasinya menggunakan OS android 4.0 ice cream sandwich, namun pengguna dapat melakukan update ke versi yang lebih baru. Sebegai ponsel kelas atas, sony xperia v juga dilengkapi dengan fitur multimedia yang mumpuni.

Spesifikasi Sony Xperia V 
Desain
Ponsel ini berdimensi 129 x 65 x 10,7 mm dan mempunyai bobot sebesar 120 gram. Meskipun terbuat dari Xperia V terbuat dari bahan plastik, namun tetap menonjolkan kesan elegan dalam hal desain. Layar yang dipakai Xperia V juga tahan terhadap goresan. Menariknya, Smartphone ini juga tahan debu dan air. Sony Xperia V anda terkena debu dan kotor? celupkan kedalam air atau siram dengan air saja. Ponsel ini sudah bersertifikasi dari IP 55 & IP 77.

Tampilan

Spesifikasi Sony Xperia V dari sisi tampilan. menggunakan layar LED Backlit Capacitif Touchscreen yang lembut, dalam layar berukuran 4,3 Inchi, dan resolusi 1280 x 720 pixels. Mempunyai kerapatan gambar sebesar 342 ppi, dan kelebihan pada mobile BRAVIA Engine 2. Meski belum mengusung full HD, namun dengan spesifikasi seperti ini cukup membuat Xperia V bisa menampilkan gambar secara memuaskan.

Sistem Operasi

OS bawaan standar Sony Xperia V yakni Android Ice Cream Sandwich (ICS) 4.0, namun sudah dirilis untuk update ke versi 4.1.2 (Jelly Bean). Untuk melakukan update sangat mudah, ketika anda terkoneksi dengan internet, maka ponsel pintar ini akan langsung meminta update.

Hardware

Smartphone ini masih dengan menggunakan Processor Dual Core Krait 1.5 GHz disaat para pesaingnya menggunakan processor Empat Core. Namun performa Qualcomm MSM8960 Snapdragon Chipset tersebut dan juga kombinasi dengan 1GB RAM, beserta Adreno 225 GPU, cukup menghasilkan performa yang memuaskan.

Memori

Tersedia memori internal sebesar 8 GB. Selain itu, untuk mencukupi kebutuhan kapasitas penyimpanan, Sony Mobile juga membuat slot untuk anda menambahkan microSD up to 32GB.

Konektivitas

Spesifikasi lainnya, Sony Xperia V juga didukung jaringan 4G LTE. Berhubung di Indonesia belum tersedia jaringan tersebut, maksimal anda akan memperoleh jaringan dalam kondisi HSPA+. Alat konektivitas lainnya juga di pasang pada ponsel ini seperti NFC, Bluetooth, Wi-Fi, dan sambungan ke HDTV atau layar yang lebih lebar.

Kamera

Sony Xperia V juga telah dibekali dengan kemampuan kamera bekapasitas 13 MP dengan berbagai fitur didalamnya seperti mendeteksi wajah, panorama, stabiliasasi gambar, autofocus, dan lain-lain. Tersedia pula LED flash yang membantu anda dalam kondisi kurang cahaya. Kamera merupakan salah satu sektor yang menjadi unggulan bagi ponsel tahan air ini.

Baterai
 
Mungkin ini salah satu kekurangan Sony Xperia V. Dengan spesifikasi kategori high-end, Sony Mobile hanya memberikan baterai berkapasitas 1.750 mAh yang bakal cepat habis untuk memanfaatkan kehebatan Xperia V.

Harga Sony Xperia V

Nahh harga untuk memboyong sebuah smartphone dengan processor dual core ini masih berkisar 5,2 juta rupiah di Indonesia.

Nahh untuk anda penggemar gadget semakin sulit saja menentukan  teknologi yang mana yang akan anda pilih. Sekian infonya semoga bermanfaat..









Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

0 komentar: