Game Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Game Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan
Apakah anda seorang penggila game?? tahukah anda bahwa game juga baik untuk kesehatan ?? Selama ini banyak penelitian yang mengatakan bahwa bermain game itu merupakan suatu hal yang negatif, baik dari segi kesehatan maupun dari segi psikologis dari gamer itu sendiri. Namun ternyata,  ada beberapa penelitian yang berhasil menyimpulkan efek-efek positif yang dapat diperoleh oleh para gamer dengan cara memainkan video games. Menurut studi terbaru yang disajikan pada pertemuan tahunan Radiological Society of North America (RSNA), mengungkap kegiatan yang membantu otak tetap sehat, termasuk aktivitas bermain game. Dengan bermain game kita juga dapat bertemu teman-teman karena memakai koneksi internet sehingga tidak hanya bermain sendirian. Maka dari itu untuk melepaskan stres akibat rutinitas, mereka melakukan aktifitas yang bagi mereka simple namun menghibur, yaitu bermain game berikut beberapa manfaat bermain game.


Manfaat Main Game Bagi Kesehatan

  • Game dapat membantu gamer untuk mengambil keputusan lebih cepat
    Dalam video game, kita mungkin terbiasa melihat berbagai object dalam layar LCD kita. Seringkali, ketika kita memainkan game-game bertema RPG maupun FPS, kita akan dipaksa untuk mengambil keputusan yang tepat dengan cepat, dimana keputusan-keputusan yang kita pilih tersebut akan memiliki efek yang cukup besar dalam gameplay. Kebiasaan itu ternyata juga dapat membantu gamer di dunia nyata.

  • Game dapat membantu gamer berkendara dengan lebih baik
    Beberapa penelitian yang dilakuakan membuktikan bahwa video game dapat membantu gamer berkendara lebih baik dalam dunia nyata. Sementara penelitian lain juga menyebutkan bahwa video games tersebut juga dapat membantu orang-orang yang sudah cukup tua untuk berkendara dengan lebih aman. Yang cukup mengejutkan, game-game yang terbukti berguna tersebut bukannya Gran Tourismo series atau Need For Speed series, melainkan game-game seperti Medal of Honor dan Tetris.

  • Melatih Konsentrasi
    Misalnya saja dalam game-game online dengan genre action, dibutuhkan konsentrasi saat menembak, sembunyi ataupun lari. Mereka juga akan lebih fokus dalam mengahadapi misi-misi dalam game tersebut. Hal itu membuat para pemainnya memiliki pola pikir untuk segera dan dapat menyelesaikan tugas atau misi yang ada.

  • Mengatur Emosi
    Peneliti dari Rumah Sakit Anak Boston melaporkan bahwa permainan dapat membantu anak-anak yang bermasalah dengan kemarahan untuk mengatur emosi mereka.
Soo..Apa pun yang kita lakukan sebenarnya memiliki dampak positif dan negative ,tergantung cara mereka memandang apa yang mereka kerjakan, apakah positifnya atau malah lebih buruk dampak yang akan diperoleh. tapi perlu di ingat, segala sesuatu jika berlebihan juga akan berdampak negatif. jadi jangan terlalu banyak juga bermain gamenya, tetap harus di imbangi dengan aktifitas yang lain ya.. ^_^.









Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.