IdBlogNetwork

5
Diposkan oleh Adi Wijaya


I'm Blogger Nusantara

Entah berawal dari mana hingga akhirnya saya bisa terjun menjadi seorang blogger. mungkin tepatnya berawal ketika saya sedang menginjak semester 4 di salah satu Perguruan Tinggi swasta di Lampung. "iseng", mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan ketika saya mencoba membuat sebuah blog . karena memang saya membuat blog tersebut hanya untuk menghilangkan kejenuhan. maklum saat itu sudah masuk semester 4, hehehe. akan tetapi berjalannya waktu, saya merasa seperti menemukan suatu lain yang tidak saya dapatkan ketika saya kuliah. karena saya hobi bercerita dan memang sangat berkeinginan menjadi seoarang penulis "xixixi ngarep,," membuat saya semakin mencintai dunia blog karena blog bisa menyalurkan hobi saya yaitu "nulis". dan akhirnya saya bertemu dengan salah seorang blogger yang cukup senior, sebut saja Sandy Proyoga, yang sering disebut si Blogger jalan-jalan. karena memang hobinya jalan-jalan. melalui Sandy lah akhirnya saya tahu seluk beluk dunia perbloggingan. mulai dari SEO hingga bagaimana mencari income dari blog. Dan tak di sangka dari yang iseng "Permathic Blog" merupakan singkatan dari Pertanian dan Matematika, karena memang saya suka pertanian dan matematika. hingga  berjalannya waktu, di luar dugaan permathic blog kini telah mencapai hal melebihi apa yang saya bayangkan. Hehehe .. maklum masih cupu dalam dunia perbloggingan jadi ga ngira kalau bakal sejauh ini. saya terus menggali ilmu perbloggingan dan saya juga memberanikan diri untuk membangun sebuah blog dengan domain .com yaitu cakrawaladunia.com/ serta saya juga mencoba mendaftarkan diri di Google Adsense, dan alhamduliah di terima ^_^. Thank You Google Adsense.. dan kini saya berani untuk mengatakan bahwa " I'm Blogger Nusantara"


Akan tetapi diterimanya saya di Adsense tidak membuat saya cepat puas. sebab ada hal yang belum saya capai. saya belum menjadi bagian dari IBN "IdBlogNetwork". wow.. ketika mendengar kata tersebut pasti yang terbayang ialah sebuah media advertising dan publiher no. 1 di Indonesia. karena dibandingkan yang lain IBN yang paling TOP. hal tersebutlah yang membuat saya semakin menggebu-gebu pengen terdaftar di IBN ^_^. dan suatu saat saya berharap bisa menjadi anggota dari IBN. amin

Oke, sekian mengenai postingan kali ini. semoga bisa menjadi motivasi bagi para sahabat blogger sekalian, semoga dengan postingan ini sahabat-sahabat blogger tidak menganggap sepele lagi blog. karena blog adalah sesuatu yang luar biasa. dan semoga kita bisa menjadi blogger yang bisa memajukan Indonesia melalui blog. ^_^

Terima Kasih








Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

5 komentar:

eko wahyudi

amin ngan. .tetap semangat ny tuk menggapai cita"nya

jgan lpa mampir ngn
www.kawancreative.blogspot.com

lulus utami

Pengalaman yang sangat menarik nih mas.

abdi llah

weh mantap nih gan dapet google plus idblognetwork selamat, sukses selalu, ohh ya saya boleh mintak email recomendasi gak gan, blog ane http://trik-tips-sehat.blogspot.com/ kalau udah masuk kategori mohon di contak ya gan, allah0879@gmail.com, maksihh gan semoga sukses selalu blognya amiiin :)

fauzi online

saya juga semester 4 nih. salam kenal aja deh

Nilawati Wati

Lam kenal je za hehe q jg paling suka baca artikel diblogspot ni sngat" bermnf"t bgiku..mantep gech pokokny moga + sukses ja..

Poskan Komentar

Jika komentar anda ingin muncul dan di setujui oleh Admin, maka berkomentarlah yang sopan. Karena Jika komentar anda di setujui dan muncul di Permathic Blog sama halnya anda mendapat back link dari Permathic Blog.